Home / Pendidikan

Kamis, 1 Februari 2024 - 06:31 WIB

208 SDM Terampil Berbasis Kopetensi Disiapkan BLK Kabupaten Lombok Tengah

Lombok Tengah, TRANEWS. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah terus berikhtiar meyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan siap pakai melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Tengah.

Balai Latihan Kerja Kabupaten Lombok Tengah terus, kemudian memberikan pelatihan berbasis kompetensi kepada 208 peserta yang berasal dari Kabupaten Lombok Tengah, kemarin Senin 02/02/24

Kepala BLK, Dedet Zelthauzzalam mengatakan Pihaknya tidak sembarangan dalam menyeleksi peserta, latar belakang keluarga juga menjadi pertimbangan “Pelatihan ini di hajatkan untuk mereka, ada anak yatim piatu” Kami prioritaskan, terangnya.

Baca Juga :  Desa Kawo Wakili NTB dalam Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional Tahun 2023"

Kendati demikian BLK dalam menyeleksi peserta pelatihan tidak mengesampingkan hasil tes. Dan pemerintah sudah menyiapkan struktur demi menciptakan SDM terampil dan kompeten.

Sementara Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri, S.Ip dalam sambutannya menyampaikan, “Pelatihan ini bertujuan untuk menjembatani program pemerintah dalam mengentaskan pengangguran di wilayah Lombok Tengah dan untuk meningkatkan Sumber daya manusia SDM masyarakak Kabupaten Lombok Tengah, jelasnya.

Baca Juga :  Kapolda NTB Ajak Masyarakat Sukseskan MotoGP 2023

Lanjut Pathul Bahri,” pelatihan ini diselenggarakan pemerintah secara gratis dengan harapan dapat bermanfaat bagi calon-calon pencari kerja dalam memperdalam ilmu, Mengembangkan potensi dan melegalisasi kompetensi yang telah di milikinya sehingga mampu bersaingan dalam mencari kesempatan bekerja dimanapun mereka berada,” imbuhnya, (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Lombok Tengah Bertemu Rektor UPN VJ ,Bahas Terkait Beasiswa Kedokteran Jalur Tahfiz di Jakarta

Pendidikan

Rumah Hapiz dan Hapizah Calon Penerima Program Beasiswa Kedokteran di Kunjungi Tim

Pendidikan

28 mahasiswa/i UIN Mataram Belajar Kehumasan di Polda NTB

Pendidikan

Studium Generale, Prof Agus : Generasi Harus Miliki 4 Kecerdasan di Era 5.0

Pendidikan

Woo, Keren, Babinsa Masuk Sekolah Bina Generasi Muda

Pendidikan

MOU di Teken Antara UI dan Pemda Loteng Untuk Bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Pendidikan

Dibangun dari Program Aspirasi Rp 354 Juta, Rachmat Hidayat Resmikan Tiga Ruang Kelas di Ponpes Darul Atqia Lombok Tengah

Pendidikan

Dampak Builying, Judi Online Dipaparkan Polisi Saat MPLS MA di Loteng