Home / Pendidikan

Selasa, 18 Juli 2023 - 19:27 WIB

TMMD Ke-117 Kodim Loteng Bangun PAUD di Kampung Rancak

Lombok Tengah, Tranews.net. Satgas  TMMD Ke-117 Kodim 1620/Loteng mendirikan gedung sekolah PAUD di Kampung Rancak Lingkungan Tengari Baru, Kelurahan Praya.

Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Ta. 2023 di Wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara, mengatakan pembangunan gedung berukuran 5X8 tersebut sebagai sarana pendidikan anak usia dini di wilayah setempat.

“Pembangunan sarana gedung sekolah PAUD ini sebagai bentuk bakti TNI dan kepedulian kita bersama, guna membentuk mental dan karakter anak-anak sejak usia dini,” Kata Dansatgas Letkol Andi Yusuf, saat di konfirmasi, Selasa (18/7/2023) di Makodim.

Baca Juga :  UPN Veteran Salut Atas Perhatian Bupati Loteng Pada Yatim, Siapkan Slot Buat Calon Dokter Hafiz

Menurutnya, pembangunan insfrastruktur umum TK PAUD merupakan landasan dasar yang menjadi pondasi utama dalam rangka membentuk karakter generasi bangsa di wilayah.

‘PAUD ini dinilai penting, untuk mencerdaskan para generasi penerus bangsa di Desanya. Sehingga kelak menjadi anak yang berkepribadian luhur dan berpotensi sesuai dengan cita-cita bangsa,” Ujarnya.

Selaku Dandim 1620/Loteng, Letkol Andi Yusuf menuturkan pengerjaan TK PAUD di Kampung Rancak, Tengari Baru, Praya, sudah mulai mengerjakan tembok halus. Dan diharapkan bisa berjalan dengan lancar dengan semangat gotong royong.

Baca Juga :  Tak Puas Raih 4 Mendali Emas, Bambang Minta Evaluasi Wasit Juri

Ia menegaskan pembangunan PAUD dilakukan atas dasar kerjasama dengan pihak Pemda. Pengerjaannya tak hanya melibatkan Satgas TMMD saja, namun juga melibatkan warga sekitar.

“Setelah jadi nantinya tentu akan kita serahkan langsung kepada masyarakat setempat. Saya harap pembangunan itu menjadi dasar terbentuknya karakter generasi muda yang handal yang bisa mencintai bangsa dan negaranya,” Ungkap Dandim. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Infrastruktur Tak Memadai SDN Bantu Entek Mampu Mencetak Penghafal Alquran

Pendidikan

“Jihad Santri Jayakan Negeri”, Merupakan Tema Hari Santri Kali Ini

Pendidikan

Direktur Baru Poltekpar Lombok Dr. Ali Muhtasom, Menggantikan Herry Rachmat Widjaya, M.M.,CHE

Pendidikan

Bupati Loteng Jajaki Kerjasama Dengan Unizar Untuk Calon Dokter Jalur Tahfiz

Pendidikan

Seorang Wisatawan Asal DIY Meninggal Dunia Setelah di Evakuasi Dari Perairan Gili Air

Pendidikan

Woo, Keren, Babinsa Masuk Sekolah Bina Generasi Muda

Pendidikan

Pertama di NTB, Bupati Wisuda Mahasiswa Mahasiswi Sekolah Lansia Anggrek

Pendidikan

Desa Kawo Wakili NTB dalam Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional Tahun 2023″