Home / Pendidikan

Jumat, 16 Juni 2023 - 19:48 WIB

Infrastruktur Tak Memadai SDN Bantu Entek Mampu Mencetak Penghafal Alquran

Lombok Tengah,Tranews.net. Kendatipun infrastruktur atau prasarana di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batu Entek terbatas tetapi mampu mencetak siswa berprestasi dan menghafal Alquran dan Tahfiz kemudian menjadi salah satu program unggulan di sekolah tersebut.

Pada momen pelepasan dan kenaikan kelas, banyak siswa yang berhasil menghafal alquran mendapatkan penghargaan dari sekolah dan kepala desa setempat, setelah mengikuti serangkaian test publik.

Selain pemberian penghargaan bagi siswa penghapal Al-Qur’an (tahfiz), penghargaan juga diberikan kepada Tiga peringkat terbaik dari semua jenjang berupa dana beasiswa prestasi. Sehingga hari itu juga membuat wali murid yang hadir merasa kagum dengan pencapaian anak-anaknya.

Baca Juga :  Polres Loteng Siap Sukseskan Event (PGAWC) Paragliding Accuracy World Cup 2023

“Beasiswa prestasi ini sebagai motivasi siswa agar lebih semangat,” tutur Kepala SDN Batu Entek usai kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas.

Ia melanjutkan, sekolah ini ada di lokasi terpencil dan keterbatasan sarana dan prasarana. Namun hal itu tidak menjadi kendala, justru itu menjadi motivasi untuk mencetak siswa-siswa yang berprestasi, terutama yang mampu menghafal alquran. Adapun siswa yang hafal dari 2 Juz 7 orang, 5 Juz 4 orang, 10 Juz 4 orang dan juz ke 30 4 orang.

“Acara peringatan kelulusan siswa kelas VI dan kenaikan kelas ini sebagai bentuk syukur kita atas suksesnya penyelenggaraan pendidikan di SDN Batu Entek. Selain itu ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada para orangtua wali,” tuturnya.

Baca Juga :  163 Peserta KKN Universitas Islam Al-Azhar Dilepas Bupati Pathul

Ia menceritakan bagaimana kondisi gedung dan saran prasarana langsung di hadapan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Loteng yang menghadiri kegiatan tersebut. Dengan harapan bantuan itu dapat digelontorkan untuk pengembangan sekolah.

“Beginilah kondisi kami hanya memiliki Tiga lokal ruang kelas dan Satu ruang guru. Untuk proses belajar mengajar setiap lokal di sekat menjadi Dua, dengan kondisi ini diharapkan ada bantuan untuk pengembangan sekolah,” harapnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ini Pesan Pathul Tentang “Tular Nalar”

Pendidikan

Tingkatkan Mutu Hasil Produksi Gula Aren Di Langko Mahasiswa KKN Unram Terpadu Gelar Lokakarya

Pendidikan

Woo, Keren, Babinsa Masuk Sekolah Bina Generasi Muda

Pendidikan

Tim Peneliti NIID Jepang dan FK Unram Kunjungi RSUD Praya

Pendidikan

28 mahasiswa/i UIN Mataram Belajar Kehumasan di Polda NTB

Pendidikan

“Jihad Santri Jayakan Negeri”, Merupakan Tema Hari Santri Kali Ini

Pendidikan

Desa Kawo Wakili NTB dalam Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional Tahun 2023″

Pendidikan

Ini Kata Kepsek SMK 2 Mataram Terkait SPBP Polda NTB