Home / Pendidikan

Jumat, 16 Juni 2023 - 19:48 WIB

Infrastruktur Tak Memadai SDN Bantu Entek Mampu Mencetak Penghafal Alquran

Lombok Tengah,Tranews.net. Kendatipun infrastruktur atau prasarana di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batu Entek terbatas tetapi mampu mencetak siswa berprestasi dan menghafal Alquran dan Tahfiz kemudian menjadi salah satu program unggulan di sekolah tersebut.

Pada momen pelepasan dan kenaikan kelas, banyak siswa yang berhasil menghafal alquran mendapatkan penghargaan dari sekolah dan kepala desa setempat, setelah mengikuti serangkaian test publik.

Selain pemberian penghargaan bagi siswa penghapal Al-Qur’an (tahfiz), penghargaan juga diberikan kepada Tiga peringkat terbaik dari semua jenjang berupa dana beasiswa prestasi. Sehingga hari itu juga membuat wali murid yang hadir merasa kagum dengan pencapaian anak-anaknya.

Baca Juga :  Tujuh Pejabat Baru Polda NTB di Sertijab Kapolda NTB

“Beasiswa prestasi ini sebagai motivasi siswa agar lebih semangat,” tutur Kepala SDN Batu Entek usai kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas.

Ia melanjutkan, sekolah ini ada di lokasi terpencil dan keterbatasan sarana dan prasarana. Namun hal itu tidak menjadi kendala, justru itu menjadi motivasi untuk mencetak siswa-siswa yang berprestasi, terutama yang mampu menghafal alquran. Adapun siswa yang hafal dari 2 Juz 7 orang, 5 Juz 4 orang, 10 Juz 4 orang dan juz ke 30 4 orang.

“Acara peringatan kelulusan siswa kelas VI dan kenaikan kelas ini sebagai bentuk syukur kita atas suksesnya penyelenggaraan pendidikan di SDN Batu Entek. Selain itu ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada para orangtua wali,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Loteng Jajaki Kerjasama Dengan Unizar Untuk Calon Dokter Jalur Tahfiz

Ia menceritakan bagaimana kondisi gedung dan saran prasarana langsung di hadapan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Loteng yang menghadiri kegiatan tersebut. Dengan harapan bantuan itu dapat digelontorkan untuk pengembangan sekolah.

“Beginilah kondisi kami hanya memiliki Tiga lokal ruang kelas dan Satu ruang guru. Untuk proses belajar mengajar setiap lokal di sekat menjadi Dua, dengan kondisi ini diharapkan ada bantuan untuk pengembangan sekolah,” harapnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Direktur Baru Poltekpar Lombok Dr. Ali Muhtasom, Menggantikan Herry Rachmat Widjaya, M.M.,CHE

Pendidikan

208 SDM Terampil Berbasis Kopetensi Disiapkan BLK Kabupaten Lombok Tengah

Pendidikan

Seorang Wisatawan Asal DIY Meninggal Dunia Setelah di Evakuasi Dari Perairan Gili Air

Pendidikan

Bambang Turun Tangan Antar Bantuan ke Dhuafa Hafizh Alquran 30 Juz

Pendidikan

Rahman Rahim Day Santuni Ribuan Yatim dan Penandatanganan Perjanjian Dengan Calon Dokter Jalur Tahfiz

Pendidikan

Bupati Loteng Jajaki Kerjasama Dengan Unizar Untuk Calon Dokter Jalur Tahfiz

Pendidikan

Rumah Hapiz dan Hapizah Calon Penerima Program Beasiswa Kedokteran di Kunjungi Tim

Pendidikan

Kampanye Sekolah Sehat, Anggota Persit Cabang XXX Harus Bisa Jadi Agen Perubahan