Home / Pendidikan

Rabu, 22 November 2023 - 19:21 WIB

Membolos !! 20 Pelajar terjaring Pol-PP di Tempat Game VS

Lombok Tengah, TRANEWS. Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) menjaring 20 orang siswa dari berbagai sekolah dan tingkat sekolah yang berbeda dari SMA, SMK dan MAN dan Mts karna membolos sekolah dan tentunya akan keluyuran dan rentan terjadinya tauran dan hal yang tidak kita inginkan karna mereka adalah generasi muda sebagai penerus bangsa nantinya sehingga harus kita jaga dan bina, terang Kabid PPUD Satpol-PP Zainal Mustaqim.

Selanjutnya Zainal, mengatakan,” gelaran patroli ini rutin kita lakukan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah secara acak dan telah kita petakan seperti saat ini di Perempatan Phonik, Kecamatan Praya, dalam rangka penegakan disiplin kepada masyarakat berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 6 Tahun 2007 tentang ketertiban umum dan masyarakat,”jelasnya Rabo (22 – 11) di kantor Satpol PP.

Baca Juga :  Rumah Sakit Apung Milik PDIP Layani Warga KSB Sepenuh Hati

Selanjut kepada siswa – siswa ini telah kita koordinasikan dengan sekolah tempat mereka menimba ilmu untuk selanjutnya di jemput oleh pihak sekolah mereka, sementara orang tua mereka yang telah kita hubungi malah minta di inapkan saja biar kapok, imbuh Zainal Mustakim

Baca Juga :  28 mahasiswa/i UIN Mataram Belajar Kehumasan di Polda NTB

Sementara itu dari UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah, Zulpa, Kasi kelembagaan dan peserta didik Lombok Tengah, meyampaikan menyanyangkan kejadian itu dan akan segera di carikan formula yang jitu agar para siswa betah di sekolah masing-masing dengan para kepala sekolah dan guru-gurunya.

Lanjut Zulpa, “aturan sistem pendidikan kita tidak ada hukuman fisik dan atau pemecatan siswa karna anak anak kita ini harus tetap sekolah dan tentunya akan menjadi pinter dan disiplin,”ujarnya. (red.TN)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Siswa Latja SIP Angkatan 52 Polsek Mataram Laksanakan Bakti Sosial

Pendidikan

Infrastruktur Tak Memadai SDN Bantu Entek Mampu Mencetak Penghafal Alquran

Pendidikan

Sinergi Pemda Loteng dan Universitas Dr. Soetomo untuk Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Pendidikan

Bupati Loteng Jajaki Kerjasama Dengan Unizar Untuk Calon Dokter Jalur Tahfiz

Pendidikan

Rachmat Hidayat Bantu Pembangunan Fasilitas Pendidikan Senilai Rp 352 Juta untuk STIT Palapa Nusantara di Lombok Timur

Pendidikan

SMPN 1 Pujut Buka Lahan Parkir

Pendidikan

Bupati Lombok Tengah Bimbelkan Calon Dokter Jalur Tahfiz di Mataram

Pendidikan

Dibangun dari Program Aspirasi Rp 354 Juta, Rachmat Hidayat Resmikan Tiga Ruang Kelas di Ponpes Darul Atqia Lombok Tengah