Home / Pariwisata

Jumat, 26 April 2024 - 16:02 WIB

Wujudkan Hospitality di The Mandalika, Kodim Loteng Gelar Program Mandalika Bersinar

Lombok Tengah, Tranews.Net. Giat mendukung wisata bersih, sehat, aman dan ramah, Kodim 1620/Loteng bersama para pemangku kepentingan lokal menggelar Hospitality (Keramahtamahan) Program wisata Kuta The Mandalika Bersinar, di Oceanside Montana Hotel, Desa Kuta Mandalika, Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Program tersebut diikuti oleh 30 orang peserta se Desa Kuta bersama anggota Koramil 1620-02/Pujut di pimpin Danramil Kapten Inf Afifudin adalah sebagai upaya untuk memajukan dan mengimbangi wilayah Kuta Mandalika sebagai Destinasi wisata Super Prioritas di Indonesia, agar tidak tertinggal dengan kemajuan yang datang dari wilayah lain.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, melalui Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Afifudin Nur mengatakan, Dengan pesatnya pertumbuhan pariwisata di kawasan ekonomi khusus kuta (KEK) The Mandalika, kebutuhan akan pelayanan hospitality dan berkualitas semakin menjadi prioritas.

Baca Juga :  Pos Terpadu Pantau Dan Amankan Arus Balik Di Bandara Internasional Lombok

“Program Hospitality ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha pariwisata, termasuk hotel, restoran, toko souvenir, dan penyedia jasa lainnya, agar mereka dapat memberikan pelayanan yang unggul kepada wisatawan,” ujar Danramil saat membuka kegiatan hospitality Kamis, (25/4/2024).

Salah satu langkah kami dalam mewujudkan visi misi hospitality untuk menjadikan Mandalika sebagai destinasi wisata unggulan yakni, tidak hanya memikat dari segi keindahan alamnya, tetapi juga dari kualitas keramahan pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan,” tambahnya.

Keramahtamahan bukan hanya bagaimana komunikasi itu dilakukan, akan tetapi keramahtamahan lingkungan yang indah dan sehat serta keamanan adalah bagian yang utama untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Program ini akan melibatkan serangkaian pelatihan secara langsung baik di lapangan dan workshop yang diselenggarakan secara berkala oleh Koramil 02/Pujut, dengan dukungan dari berbagai unsur setempat dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mensukseskan program Hospitality Mandalika bersinar.

Baca Juga :  JTfast Boat Hentikan Layanan Rute Kuta Mandalika - Bali Terkendala Ijin

“Nantinya para pelaku Wisata akan ditekankan tentang pentingnya keramahan, komunikasi efektif, manajemen konflik, dan keterampilan lainnya yang diperlukan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada para wisatawan,” terang Danramil.

Selain itu, Program Hospitality wisata Kuta Mandalika bersinar juga dengan menggalakkan kampanye kesadaran lingkungan dan kebersihan di kawasan wisata, dengan tujuan untuk menjaga kelestarian alam dan menjamin pengalaman wisata yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“Diharapkan melalui  program ini, kawasan wisata Kuta Mandalika akan semakin di kenal sebagai destinasi yang tidak hanya memukau dari segi keindahan alamnya, tetapi juga dari keramahan dan kualitas pelayanannya,” tandas Danramil. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Keren !! Konser DEWA Gratis dan Terbuka untuk Semua

Pariwisata

Awali Ramadan dengan Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Bagikan Kursi Roda Elektrik untuk Pensiunan Abdi Negara di Mataram

Pariwisata

Poltekpar Lombok Gelar Forum Kehumasan dengan Tema “Perkuat Sinergi Media Massa Menuju Kebangkitan Pariwisata NTB”

Pariwisata

Winter School 2023, Study Tour ke Destynasi dan Lokasi Atraksi Wisata di Lombok

Pariwisata

Lestarikan Laut Polairud Polda NTB Transplantasi Terumbu Karang

Pariwisata

Bupati Pathul : Apresiasi Sinergi TNI- Polri Atas Kesuksesan Pesona Bau Nyale 2024 di Lombok Tengah

Pariwisata

Lestarikan Wayang Orang Dandim Loteng Prakarsai Nobar “Pandawa Boyong”

Pariwisata

Pos Terpadu Pantau Dan Amankan Arus Balik Di Bandara Internasional Lombok