Home / Pendidikan

Selasa, 19 September 2023 - 19:07 WIB

Direktur Baru Poltekpar Lombok Dr. Ali Muhtasom, Menggantikan Herry Rachmat Widjaya, M.M.,CHE

Lombok Tengah, TRANEWS. Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar serah terima jabatan ditektur di Ruang Rapat Amphiteater Kampus Poltekpar Lombok, 19 September 2023.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan dari Ditektur Herry Rachmat Widjaja, M.M., Par, CHE ke Direktur yang baru yakni Dr.Ali Muhtasom, A.Md, S.Sos, M.M. CHE,.

Ceremonial tersebut membawa suasana adat nusantara yang kental, dimana seluruh hadirin menggunakan ragam pakaian adat nusantara dari Sabang hingga Merauke.

Dalam sambutanya Herry Rachmat Widjaja menyampaikan, secara resmi dirinya telah dilantik menjadi Direktur ditempat tugas yang baru di Poltekpar Makasar pada tanggal 13 September 2023 lalu oleh pihak Kementerian.

Dengan demikian, sekitar 2 tahun 10 bulan dirinya megabdi di Poltekpar Lombok sejak 30 Nopember tahun 2020 lalu. Dan berbagai kemajuan yang telah dicapai semasa itu, menurutnya nerupakan kemajuan yang telah sukses dicapai secara bersama-sama dan dirinya selaku direktur hanya melakukan pengawalan saja.

“Serapan anggaran hingga saat ini sudah hampir mencapai 80 persen, banyak mahasiswa yang berprestasi, pegawai dan dosen yang berdedikasi tinggi, banyak program dan inovasi yang telah dicapai,”kata Herry.

Baca Juga :  Bupati Lombok Tengah Bertemu Rektor UPN VJ ,Bahas Terkait Beasiswa Kedokteran Jalur Tahfiz di Jakarta

Herry berharap, peralihan berbagai program yang sebelumnya dijalankan oleh pihaknya bisa berjalan dengan baik kepada direktur yang baru.

Selain itu, ia berpesan agar apa yang selalu disampaikan oleh Menteri dalam arahanya yang selalu disampaikan kepada seluruh Civitas Polrekpar Lombok untuk terus dijalankan dengan semangat dan dikerja yang lebih baik.

“Seperti pesan Mas Menteri, saya berpesan agar selalu kerja keras dan kerja cerdas yang dibarengi dengan cara geber, gercep dan gasspoll. Dan tidak lupa untuk selalu melakukan tiga “si” yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi,”tandas Herry Rachmat Widjaja.

Terakhir, untuk terus diberikan kekuatan dan keringanan dalam memberikan yang terbaik untuk Piltekpar, Herry berpesan untuk meminta restu kepada Allah SWT, orang tua dan orang-orang terdekat agar terus didoakan yang terbaik.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok yang baru, Dr. Ali Muhtasom menyatakan, pihaknya akan melanjutkan apa yang telah menjadi program yang telah dilaksanakan oleh direktur sebelumnya.

“Apa program yang telah dilaksanakan bagus akan diteruskan, apa yang kurang akan kita perbaiki, apa yang tidak baik kita tinggalkan dan kita ganti dengan inovasi yang baru,”kata Dr.Ali.

Baca Juga :  Bupati Loteng Siapkan Klinik Yatim Dan Gratis Pengobatan Bagi Anak Yatim

Pihaknya lanjut Dr.Ali akan konsen untuk implementasikan kurikulum berbasis Asean dan Poltekpar akan berkontribusi pada penyediaan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024 mendatang.

“Apalagi di Lombok ada Mandalika yang merupakan destynasi super prioritas, dimana bulan depan event internasional yang harus ikut kita garap dalam tempo yang sesingkat singkatnya,”ujar Dr.Ali.

Selain itu, Poltekpar Lombok harus konsen terhadap halal tourism yang digalakkan oleh pemerintah NTB dimana poltekpar harus bisa menamgkap “DNA”nya agar bisa diimplementasikan dalam dunia pariwisata.

“Bagaimana agar hal itu bisa tercapai? Maka kita harus bersama-sana, karena dengan bersama-sama akan jadi luar biasa. Jangan ada “Superman” yang ada hanya Superteam alias harus bersama-sama,”tandas Dr.Ali.

Terakhir, Dr. Ali menyampaikan terimakasih kepada Herry Rachmat Widjaja atas segala arahan dan bimbinganya. Karena Herry ungkap Dr Ali adalah Dosen beliau dulu di Piltekpar Makasar yang kini beliau ganti mejadi direktur di Poltekpar Lombok. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Rachmat Hidayat Bantu Pembangunan Fasilitas Pendidikan Senilai Rp 352 Juta untuk STIT Palapa Nusantara di Lombok Timur

Pendidikan

Ini Pesan Wabup Nursiah Kepada 872 Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang Pertama

Pendidikan

“Jihad Santri Jayakan Negeri”, Merupakan Tema Hari Santri Kali Ini

Pendidikan

Direktur Dr Ali : Lulusan Poltekpar Lombok Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Pendidikan

Tiga Kontingen NTB untuk STQ Nasional Berasal dari Lombok Tengah

Pendidikan

Woo, Keren, Babinsa Masuk Sekolah Bina Generasi Muda

Pendidikan

Sinergi Pemda Loteng dan Universitas Dr. Soetomo untuk Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Pendidikan

UPN Veteran Salut Atas Perhatian Bupati Loteng Pada Yatim, Siapkan Slot Buat Calon Dokter Hafiz