Home / Hukrim

Rabu, 24 April 2024 - 12:27 WIB

Menelpon Pelanggannya, Pengantar Paket Ekspedisi di Praya Timur itu Di jambret, Begini Kronologinya

Lombok Tengah, Tranews. Net. Polres Lombok Tengah melalui Polsek Praya Timur berhasil amankan Satu terduga jambret Ponsel yang beraksi di Desa Beleka Daye Kecamatan Praya Timur, pada Minggu (21/4).

Pelaku berinsial J (23) merupakan warga Kecamatan Praya Timur diamankan lantaran terbukti merampas ponsel milik korban I (23) yang merupakan warga Desa Pejanggik Kecamatan Praya yang berprofesi sebagai kurir paket ekspedisi.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Jalaludin membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku diamankan di Desa Sengkerang, Selasa (23/4) sekitar pukul 20.00 wita.

Baca Juga :  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Perempuan 25 Tahun Di Pujut

Pelaku berhasil diamankan Polsek Praya Timur setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban, saksi-saksi dan serangkaian penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan kami mendapat informasi keberadaan barang bukti yg identik dengan laporan yang kami terima, kemudian anggota kami langsung turun ke lapangan untuk mengamankan barang bukti dan melakukan pengembangan sehingga pelaku dapat diamankan, ” katanya.

Menurut Jalaludin, peristiwa itu berawal ketika korban hendak mengantar paket ke pelanggannya namun ditengah perjalanan tempatnya di Dusun Jongkor Desa Beleka Daye korban berhenti untuk menelpon pemilik paket.

“Saat korban hendak menelpon pelanggannya tiba-tiba pelaku datang dari arah utara dengan menggunakan SPM Honda Scoopy warna hitam dan berhenti di belakang korban dan langsung merampas Handphone korban,” tuturnya.

Baca Juga :  Ungkap Hasil Operasi Penyakit Masyarakat, Polda NTB Gelar Press Release Ops Pekat Rinjani 2023

Kemudian korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling dan tepatnya di depan Alfamart Dusun Sejagat Desa Beleka Daye korban yang mengejar langsung ditendang oleh Pelaku sehingga terjatuh.

“Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Timur, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.100.00,” ucapnya.

Saat ini barang bukti dan pelaku diamankan di Polsek Praya timur guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Hukrim

AKBP Yasmara Harahap Kunjungi Korban Penembakan di Desa Belo KSB

Hukrim

Satu Kasus Dugaan TPPO Sedang Ditangani Satgas TPPO Polres Jajaran Polda NTB

Hukrim

Polres Bima Kota Rekonstruksi Suami Bunuh Isteri di Lambu

Hukrim

4 Tersangka dan BB Kasus Tipikor Marching Band dan Poltekes Kemenkes Mataram Dilimpahkan ke Kejari Mataram

Hukrim

Puluhan Siswa SDN Mentokok Diduga Alami Keracunan Makanan, Polsek Prabar Datangi TKP

Hukrim

Polres Lombok Barat Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus Pengerusakan dan Penganiayaan di Montong Buwuh Meninting

Hukrim

Aksi Balap Liar Yang Meresahkan Masyarakat Jebak Langko Dibubarkan Polisi

Hukrim

Polsek Mandalika Tangkap Terduga Pelaku Curas