Home / Peristiwa

Sabtu, 22 April 2023 - 02:14 WIB

Tiga Pilar dan Instansi Terkait Lainnya Pantau Malam Takbiran di NTB Aman dan Sukses

Mataram, Tranews.net. Tiga Pilar Negara,  TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) pantau situasi malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jumat (21/4/2023), malam.

Sinergitas TNI-Polri dan Pemprov NTB dibuktikan pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 HH / 2023 H, mereka bersama-sama memastikan situasi dan kondisi malam takbiran aman pada Hari Raya IdulFitri Tahun 2023 ini.

Start dari Tribun Bhara Daksa Polda NTB, rombongan menuju Islamic Center melewati jalan pemuda yang dipadati warga yang sedang pawai takbiran.

Kendati padat, arus lalu-lintas lumayan lancar, berkat tertibnya warga yang sedang merayakan malam Idul Fitri dengan takbir keliling.

Di Islamic Center Kapolda NTB, Danrem 162/WB dan Sekda NTB bertemu dengan pengurus Islamic Center guna memastikan acar Solat Idul Fitri untuk keesokan harinya.

Setelah dari Islamic Center, rombongan Tiga pilar ini bertolak menuju perempatan Karang Jangkong dan singgah di Pos PAM Lebaran Idul Fitri 2023.

Baca Juga :  Wabup Dr. Nursiah Minta Pelayanan RSUD Praya Ditingkatkan Lagi

Dalam kesempatan itu, mereka melihat langsung petugas mengawal dan menertibkan arus lalu lintas dan peserta pawai yang memadati jalan raya saat itu.

Selain itu, Kapolda NTB memberikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada anggota TNI yang ikut mengawal acara takbir keliling tersebut.

Selanjutnya rombongan menuju bundaran Giri Menang di Gerung Lombok Barat, dan singgah di Posyan operasi ketupat Rinjani 2023.

Setelah semua dipastikan aman dan lancar, rombongan Tiga pilar ini kembali ke Tribun Bhara Daksa Polda NTB untuk mengakhiri kegiatan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini berakhir sekitar pukul 11.30 WITA.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto selaku tuan rumah dan inisiator kegiatan, ucapan syukur acara berjalan lancar dan pawai takbiran terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah malam takbiran kali ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Secara keseluruhan, hasil pantauan orang nomor satu di Polda NTB itu, pawai berjalan lancar, arus lalu-lintas dapat diatur dengan baik.

Baca Juga :  Kembali Menebar Kebaikan di Bulan Suci, Rachmat Hidayat Bantu Musisi Sasak John “Kursi Roda” dan Kaum Difabel di Pulau Lombok

Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi juga ucapkan syukur Tiga pilar bekerjasama dengan baik dan mampu mengawal pawai takbiran Malam Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini.

“malam ini Tiga pilar yakni TNI Polri dan Pemerintah buktikan sinergitasnya,” ujarnya.

“mudah-mudahan kegiatan malam takbiran ini berjalan lancar aman dan nyaman” harapnya.

Sementara Komandan Korem (Danrem) 162/WB berkomitmen membantu pengawalan malam takbiran ini hingga usai.

Selain itu selama Operasi Ketupat Rinjani 2023 pihkanya juga menerjunkan personeluntuk membantu  pihak Kepolisian mengawal perayaan Idul Fitri 1444 H ini.

Sejauh ini pihaknya telah menyiagakan dan mengutus personelnya berbaur dengan Tiga Pilar mengawal perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini.

“ini bentuk sinergi TNI Polri dan Pemerintah dalam melayani dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

“kita dari TNI akan mensupport Polri bantuan seperti apa yang mereka butuhkan, kita selalu siap,” pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

MTQ XXX Kabupaten Lombok Tengah Mulai Dimatangkan

Peristiwa

Bantuan Air Bersih Dari Kodim 1620/Loteng Diserbu Warga

Peristiwa

Pasar Murah dan Sembako Gratis NTB Gemilang di Gelar di Desa Barabali

Peristiwa

Jelang Hari Bhayangkara ke 77, Kapoda NTB Pimpin Bedah Rumah Anggota Polri Di Mataram

Peristiwa

Hari Pertama Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lobar Berjalan Lancar

Peristiwa

Bupati Pathul : 1.541 Ton Beras Digelontorkan Untuk 154 Ribu PKM di Lombok Tengah

Peristiwa

200 Personil Satbrimobda NTB BKO Satgas Amole 2023 Diberangkatkan ke Papua

Peristiwa

Tingkatkan Keamanan Wilayah Tugas, Dan SSK TMMD Ke-117 Gelar Patroli Keamanan