Home / Budaya

Minggu, 28 April 2024 - 18:48 WIB

Sekwan DPRD Loteng Bersama Media Partner Gelar Halal Bihalal dengan Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah

Lombok Barat, Tranews.Net. Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sekwan (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, meyelenggarakan Halal Bihalal bersama Media Partner DPRD Kabupaten Lombok Tengah dengan Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah yang dilangsungkan di Aruna Hotel Senggigi Lombok Barat, ( 27 – 04).

Hadir dalam acara Halal Bihalal bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rumiawan, Sekwan DPRD, Suhadi Kana, Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HM. Nursiah, Sekda Kabupaten Lombok Tengah, HL.Firman Wijaya, segenap insan Pers yang tergabung dalam “Media Partner” Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

Acara di buka oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) L. Rumiawan dalam kesempatan acara Halalbihalal dengan media Partner Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengatakan, Minal Aidin Walfaizin dan kita saling memaafkan satu sama lainnya.

Selanjutnya Politisi senior Golkar itu menyampaikan,” arti kata minal aidzin sendiri golongan yang kembali sementara Walfaizin artinya golongan yang menang, sehingga semoga kita semuanya termasuk golongan yang kembali, (Fitrah/Suci) dan termasuk orang yang meraih kemenangan melawan hawa nafsu,” jelasnya.

Baca Juga :  Poltekpar Lombok Mulai Buka Penjaringan PMB

Lanjut dewan 3 Periode itu menegaskan, “akan mendukung setiap program dari teman teman Wartawan , baik cetak maupun elektronik dan ataupun tergabung dalam forum forum wartawan yang ada di Lombok Tengah jika giat tersebut berdampak positif untuk kemajuan daerah kita tercinta Lombok Tengah, ungkapnya singkat.

Hal senada juga disampaikan oleh Calon Bupati Kabupaten Lombok 2024 mendatang, Wabup DR. Nursiah , bersyukur tak hentinya kita sampaikan atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal media partner DPRD Kabupaten Lombok dengan pimpinan DPRD dan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Tengah yang diinisiasi oleh Sekwan DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini.

Nursiah mengatakan, “percaya dan akan mendukung penuh setiap program yang akan di lakukan oleh adik adik wartawan karna tentu semangat dari dari segenap wartawan yang ada di Loteng adalah positif membangun tanpa mengurangi tofoksi dari tugas adik adik wartawan itu sendiri” imbuhnya.

Baca Juga :  Kerap Dijadikan Lokasi Balap Liar, Polres Loteng Gencar Patroli Ke Depan Kantor Bupati

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri dalam kesempatan Halal Bihalal itu menjelaskan, Dalam akidah Islam konsep Ukuah memiliki makna yang sangat mendalam, Ukuah artinya persaudaraan membentuk inti dari kohesi sosial dan keharmonisan dalam komunitas muslim.

Lebih jauh calon Gubernur NTB 2024 itu mengatakan,” Ukuah mencangkup rasa kasih sayang yang mendalam, persatuan, saling mendukung satu sama lainnya, empati, mencintai, tanpa batas sosial, budaya, daerah, negara , suku, ras, dstnya. Hubungan ukuah Antara manusia konsepnya saling memaafkan kuncinya,”paparnya. Dan Ukuah itu sendiri terbagi menjadi Tiga, ukuah Islamiah, ukuah wathanuiyah, dan ukuah basyaria.

“Terhadap ukuhah tersebut ada yang terganjal, beragam organisasi pers di Lombok Tengah ada FWLT, Pwlt, Kjlt, Formen dalam dinamika tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra NTB itu mengharapkan ke -4 organisasi itu tetap terjalin keharmonisan seperti konsep Tanhana Dharma Mangurai , berbeda beda tetapi tetap satu tujuan,” pungkas Pathul Bahri. (red .TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Desa Semparu Raih Juara 1 Lomba Desa/Kelurahan NTB

Budaya

Hari Lahir Pancasila Diperingati Penuh Semangat di Polda NTB

Budaya

Ketum PBNU: Pertama di Indonesia Resmikan Kantor PCNU Lombok Tengah

Budaya

Antisipasi Banjir , Kodim Loteng Berjibaku Bersihkan Aliran Sungai di Loteng

Budaya

Bangun Kreatifitas, Kemandirian dan Budaya, BEM Poltekes Gelar Beragam Event 2023

Budaya

Rayakan Idul Adha 1444 H dan Peringati Hari Bhayangkara 77, Polda NTB Sembelih Ratusan Ekor Hewan Qurban

Budaya

Ayoo,!! Mudik Gratis Bersama Polri Presisi 2024

Budaya

Buka Pemahaman Publik Tentang Pentingnya Keberagaman, Tim Ekspedisi Mistis PDIP dan Mi6 Ungkap Sejarah “Air Muallaf” di Desa Batu Kumbung