Home / Peristiwa

Jumat, 29 September 2023 - 17:05 WIB

Bantuan Air Bersih Dari Kodim 1620/Loteng Diserbu Warga

Lombok Tengah, TRANEWS Anggota Kodim 1620/Loteng menyalurkan bantuan air bersih bagi warga di sejumlah wilayah terdampak krisis air bersih selama musim kemarau melanda, khususnya di Dusun Kelongkong Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan air tersebut di sambut hangat dan di serbu oleh warga masyarakat setempat  yang memang membutuhkan pasokan air bersih akibat dari dampak musim kemarau yang akhir akhir ini melanda wilayah setempat.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan pentingnya ketersediaan air bersih bagi kehidupan sehari-hari sangatlah penting. “Kami sadar betapa kritisnya masalah air bersih di beberapa wilayah binaan kami. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan bantuan secepat mungkin untuk membantu meringankan beban warga,” ujarnya.

Baca Juga :  Direktur Baru Poltekpar Lombok Dr. Ali Muhtasom, Menggantikan Herry Rachmat Widjaya, M.M.,CHE

Lebih dari 230 Kepala keluarga menerima bantuan air bersih yang di droping menggunakan mobil tangki air yang berkapasitas Lima ribu Liter untuk di salurkan kepada masyarakat dusun klongkong.

Anggota Koramil 08/Pratim jajaran Kodim 1620/Loteng bekerja keras untuk memastikan distribusi berjalan lancar dan semua warga yang terdampak mendapatkan pasokan air bersih.

“Dan Kami sangat bersyukur bahwa pasokan air bersih bisa terealisasi secara merata terutama dalam situasi sulit seperti sekarang ini,” kata Dandim Jum’at (29/9/2023).

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, FKPPI, Pramuka peduli, Komponen candangan dan PDAM Loteng serta organisasi non-pemerintah yang peduli akan krisis air bersih. Mereka berkolaborasi untuk memastikan bahwa bantuan tersebut dapat sampai kepada warga yang membutuhkannya.

Baca Juga :  1,8 Milyar Lebih Dana Berhasil Dikumpulkan Dalam Aksi Bela Palestina di Alun-Alun Tastura Praya

“Penyaluran air bersih ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-78, juga bagian dari upaya terus-menerus Kodim 1620/Loteng dalam membantu masyarakat di tengah tantangan krisis air bersih,” ucap Dandim.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, Kodim 1620/Loteng berharap dapat terus memberikan bantuan yang diperlukan untuk membantu masyarakat melewati masa-masa sulit ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menginspirasi kolaborasi lebih lanjut untuk memperbaiki situasi air bersih di berbagai wilayah yang terdampak di Lombok Tengah,” Tandas Dandim. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Mendag Zulkifli dan Prof Yusril Pembicara Utama Seminar Kebangsaan Semarak HADI KE 70 NW

Peristiwa

Wabup Loteng Dihari Ke – 4 Mendatangi Langsung Tempat Kejadian Tenggelamnya Dokter Muda di Lancing Prabar

Peristiwa

Rachmat Hidayat : Saya membantu Prof Chairussyuhur Arman semata-mata karena panggilan Kemanusiaan

Peristiwa

Dua Remaja Asal Pandan Indah Dilaporkan Kabur Dari Rumah

Peristiwa

Puluhan Unit Motor Berbagai Merk Terjaring Hendak Balap Liar Tengah Malam

Peristiwa

Delapan Partai Peserta Pemilu 2024 Saat Melakukan Pendaftaran Bacaleg Dalam Pengawalan Polisi

Peristiwa

Berikut Pokok Pokok Penting Kegiatan Dewan Loteng di 2023

Peristiwa

Keren!! Kominfo Loteng Kini Punya Podcast Meja Pingpong Yook Kita Simak