Home / Peristiwa

Jumat, 29 September 2023 - 17:05 WIB

Bantuan Air Bersih Dari Kodim 1620/Loteng Diserbu Warga

Lombok Tengah, TRANEWS Anggota Kodim 1620/Loteng menyalurkan bantuan air bersih bagi warga di sejumlah wilayah terdampak krisis air bersih selama musim kemarau melanda, khususnya di Dusun Kelongkong Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan air tersebut di sambut hangat dan di serbu oleh warga masyarakat setempat  yang memang membutuhkan pasokan air bersih akibat dari dampak musim kemarau yang akhir akhir ini melanda wilayah setempat.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan pentingnya ketersediaan air bersih bagi kehidupan sehari-hari sangatlah penting. “Kami sadar betapa kritisnya masalah air bersih di beberapa wilayah binaan kami. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan bantuan secepat mungkin untuk membantu meringankan beban warga,” ujarnya.

Baca Juga :  Ujudkan Pemilu 2024 Yang Damai, Jurnalis Loteng Deklarasi Anti Hoaks

Lebih dari 230 Kepala keluarga menerima bantuan air bersih yang di droping menggunakan mobil tangki air yang berkapasitas Lima ribu Liter untuk di salurkan kepada masyarakat dusun klongkong.

Anggota Koramil 08/Pratim jajaran Kodim 1620/Loteng bekerja keras untuk memastikan distribusi berjalan lancar dan semua warga yang terdampak mendapatkan pasokan air bersih.

“Dan Kami sangat bersyukur bahwa pasokan air bersih bisa terealisasi secara merata terutama dalam situasi sulit seperti sekarang ini,” kata Dandim Jum’at (29/9/2023).

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, FKPPI, Pramuka peduli, Komponen candangan dan PDAM Loteng serta organisasi non-pemerintah yang peduli akan krisis air bersih. Mereka berkolaborasi untuk memastikan bahwa bantuan tersebut dapat sampai kepada warga yang membutuhkannya.

Baca Juga :  Cegah Ilegal Loging, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Balok Kayu Di Lunyuk

“Penyaluran air bersih ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-78, juga bagian dari upaya terus-menerus Kodim 1620/Loteng dalam membantu masyarakat di tengah tantangan krisis air bersih,” ucap Dandim.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, Kodim 1620/Loteng berharap dapat terus memberikan bantuan yang diperlukan untuk membantu masyarakat melewati masa-masa sulit ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menginspirasi kolaborasi lebih lanjut untuk memperbaiki situasi air bersih di berbagai wilayah yang terdampak di Lombok Tengah,” Tandas Dandim. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Antisipasi Gesekan Pasca Hitung Pungut di Loteng Kotak Suara Yang Terkirim Ke- 12 Kecamatan Menjadi Atensi AKBP Iwan

Peristiwa

Tak Bisa Melaut karena Cuaca Buruk, HBK Salurkan Bantuan Sembako untuk Nelayan Pesisir Barat Kota Mataram

Peristiwa

10 Ribu Personel Polri di NTB Siap Amankan Pemilu 2024

Peristiwa

Seorang Pemancing Tebing Asal Denggeng, Selong Jatuh Dan Hilang di Laut Teluk Ujung, Desa Mertak

Peristiwa

510 Polri dan PNS Polri Polda NTB Naik Pangkat Satu Tingkat. Kapolda NTB Tekankan Bekerja dengan Ikhlas

Peristiwa

Wabup Nursiah Terima Visitasi 60 Orang Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angk.XX111 Yogyakarta

Peristiwa

Dua Target RTLH Di Lombok Tengah Tuntas, Masyarakat Siap Menempati

Peristiwa

Dinilai Janggal, Dewan Lobar Pertanyakan Keuangan PTAM Giri Menang