Home / Politik

Jumat, 16 Juni 2023 - 09:53 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat ,Dapil 6 Berharap Jalan Poros Utara di Perjuangkan Dewan

Lombok Tengah, Tranews.net. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah (DPRD) melaksanakan agenda pokoknya, penjaringan aspirasi yang dilakukan anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) melalui kegiatan reses yang telah dilakukan di tahun 2023 kali ini merupakan upaya nyata para wakil rakyat dalam mendengar, menampung hingga memperjuangkan hak maupun program yang berpihak kepada masyarakat di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Salah satunya seperti kegiatan reses atau serap aspirasi masyarakat yang dilakukan Anggota DPRD Loteng dari Fraksi PKS, HM Sidik Maulana. Wakil rakyat dari Dapil 6 (Batukliang-Batukliang Utara) ini telah melaksanakan reses di tiga titik lokasi. Seperti yang dilaksanakan di Desa Aik Darek di dua titik, Desa Aik Berik di dua titik, Desa Aik Bukak dan Desa Setiling.

Baca Juga :  Ketua DPRD Loteng Dukung Tuntaskan Infrastruktur Jalan Yang Belum Mantap

H Sidik menyampaikan banyaknya aspirasi masyarakat yang terjaring kali ini seperti ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mengharapkan pemberian sarana prasarana pendukung peningkatan produktifitas hasil olahan pangan. Kemudian, keluhan masyarakat pelanggan PDAM yang mengharapkan perbaikan layanan air bersih PDAM, supaya pasokan air normal.

Dan, masyarakat juga mengharapkan adanya jalan poros utara yang nantinya dapat menjadi penghubung antara semua desa tersebut, melalui jalan penghubung di wilayah utara pinggir hutan. Dengan adanya jalan poros tersebut, sehingga semua destinasi wisata di utara Loteng dapat terkoneksi dengan satu jalur. Dan, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagai para wisatawan untuk lebih banyak berkunjung berwisata ke berbagai objek wisata yang ada di utara Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Baca Juga :  Ribuan Bibit Mangrove Ditanam Humas Polda NTB pada HUT Humas Polri Ke-72

“Sebagian besar Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan, red) yang ada di utara mengharapkan bantuan pemberian pakan yang bisa di kelola oleh kelompok supaya bisa mandiri dan tidak lagi menggandeng rekanan pemodal dalam memelihara ikan. Serta berharap agar bisa di berikan bantuan kincir untuk kolam ikan air tawar agar peningkatan hasil produksi ikan bisa maksimal,” bebernya.

Adapun aspirasi lainnya yang diserap dari masyarakat, yaitu mengharapkan sentuhan pemberdayaan ekonomi. Seperti pemberian bantuan bibit ternak sapi, kambing, ayam dan itik. Serta pemberdayaan kepada kelompok pemuda dalam mengembangkan berbagai ragam aktivitas dan kreatifitasnya.

“Yang jelas, mana yang bisa diakomodir dengan pokir kita anggarkan. Mana yang butuh dana lebih besar kita advokasi dan perjuangkan,” jelasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Sejumlah Kader Partai Gerindra Sesalkan Pengunduran Diri Ali Jadi Sekjen

Politik

Instruksikan Legislator PDIP di DPRD NTB, Rachmat Hidayat Ingin Ada Anggaran Biaya Pemulangan Jenazah dari Rumah Sakit di APBD

Politik

Wabup Nursiah Dampingi Bacaleg Golkar Mendaftar Ke KPUD Kabupaten Lombok Tengah

Politik

Hasil Pleno Kecamatan se-Pulau Sumbawa 100%, Johan Rosihan Dipastikan Lolos ke Senayan

Politik

50 Bacaleg Partai PBB Siap Tempur Kembalikan Kejayaan Partai

Politik

H. Karman PKS Terus Turun Door to Door, Dukungan Makin Masif

Peristiwa

Berikut Pokok Pokok Penting Kegiatan Dewan Loteng di 2023

Politik

Ketua DPW PKB NTB : Kolaborasi Pertanian dan Pariwisata Perlu Dikembangkan di Lombok