Home / Politik

Jumat, 16 Juni 2023 - 09:53 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat ,Dapil 6 Berharap Jalan Poros Utara di Perjuangkan Dewan

Lombok Tengah, Tranews.net. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah (DPRD) melaksanakan agenda pokoknya, penjaringan aspirasi yang dilakukan anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) melalui kegiatan reses yang telah dilakukan di tahun 2023 kali ini merupakan upaya nyata para wakil rakyat dalam mendengar, menampung hingga memperjuangkan hak maupun program yang berpihak kepada masyarakat di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Salah satunya seperti kegiatan reses atau serap aspirasi masyarakat yang dilakukan Anggota DPRD Loteng dari Fraksi PKS, HM Sidik Maulana. Wakil rakyat dari Dapil 6 (Batukliang-Batukliang Utara) ini telah melaksanakan reses di tiga titik lokasi. Seperti yang dilaksanakan di Desa Aik Darek di dua titik, Desa Aik Berik di dua titik, Desa Aik Bukak dan Desa Setiling.

Baca Juga :  Dewan Loteng Setuju Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Lombok Tengah

H Sidik menyampaikan banyaknya aspirasi masyarakat yang terjaring kali ini seperti ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mengharapkan pemberian sarana prasarana pendukung peningkatan produktifitas hasil olahan pangan. Kemudian, keluhan masyarakat pelanggan PDAM yang mengharapkan perbaikan layanan air bersih PDAM, supaya pasokan air normal.

Dan, masyarakat juga mengharapkan adanya jalan poros utara yang nantinya dapat menjadi penghubung antara semua desa tersebut, melalui jalan penghubung di wilayah utara pinggir hutan. Dengan adanya jalan poros tersebut, sehingga semua destinasi wisata di utara Loteng dapat terkoneksi dengan satu jalur. Dan, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagai para wisatawan untuk lebih banyak berkunjung berwisata ke berbagai objek wisata yang ada di utara Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Baca Juga :  Yook!! Lihat Cara Hidup Sehat dan Positif Thinking Ala Rannya Agustyra Kristiono

“Sebagian besar Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan, red) yang ada di utara mengharapkan bantuan pemberian pakan yang bisa di kelola oleh kelompok supaya bisa mandiri dan tidak lagi menggandeng rekanan pemodal dalam memelihara ikan. Serta berharap agar bisa di berikan bantuan kincir untuk kolam ikan air tawar agar peningkatan hasil produksi ikan bisa maksimal,” bebernya.

Adapun aspirasi lainnya yang diserap dari masyarakat, yaitu mengharapkan sentuhan pemberdayaan ekonomi. Seperti pemberian bantuan bibit ternak sapi, kambing, ayam dan itik. Serta pemberdayaan kepada kelompok pemuda dalam mengembangkan berbagai ragam aktivitas dan kreatifitasnya.

“Yang jelas, mana yang bisa diakomodir dengan pokir kita anggarkan. Mana yang butuh dana lebih besar kita advokasi dan perjuangkan,” jelasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Paket Prabowo – Gibran Sebagai Capres dan Cawapres Mencuat di DPC Partai Gerindra se-Indonesia

Politik

Terus Panaskan Mesin Partai, PDIP Pasang Target Tinggi untuk NTB Pada Pemilu 2024

Politik

DPD PKS Loteng Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Wabup, Ini Kriterianya!!!

Politik

Pathul Bahri Pimpin Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran dan Rannya Agustyra Kristiono di Pileg DPR RI

Politik

Apdesi NTB Anggap Pathul Bahri Figur Tepat Untuk Dipilih Dalam Pilgub November Mendatang

Politik

Pastikan Hak Penerima BLT BBM Tahap II Terpenuhi, Rachmat Hidayat Gelar Pemantauan di Kota Mataram

Politik

Kecewa!!, KIM NTB Ancam Buat TKD Tandingan

Politik

H. Karman PKS Terus Turun Door to Door, Dukungan Makin Masif