Home / Politik

Senin, 18 Maret 2024 - 12:31 WIB

Ketua DPRD Loteng Dukung Tuntaskan Infrastruktur Jalan Yang Belum Mantap

Lombok Tengah, TRANEWS. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, M. Tauhid mendukung pemerintah daerah (Pemda) Lombok Tengah dalam menuntaskan infrastruktur jalan yang belum mantap.

Pihaknya di DPRD Lombok Tengah berjanji dalam waktu dekat akan membahas KUA PPAS. Membahas secara konferhensif soal jalan, lebih khusus kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Tengah.

Hal tersebut disampaikan Tauhid merespon apa yang disampaikan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri pada saat safari Ramadhan di salah satu kecamatan, yakni mengenai 20 persen jalan yang belum mantap.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Lotim Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lombok Timur

“Kami dari lembaga legislatif terbuka dalam pembahasan kebijakan anggaran, terlebih sembilan program pembangunan prioritas di Lombok Tengah mengkhususkan kepada infrastruktur, termasuk pada infrastruktur jalan. Maka inilah pentingnya kemudian sinergi bersama semua pihak yang terlibat,” jelasnya.

Menurut Tauhid, pembangunan daerah tidak mungkin dilakukan sendiri oleh Pemda. Melainkan harus dilakukan bersama semua pihak dan stekholder.

Politisi Gerindra ini mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pemda di 12 kecamatan di Lombok Tengah merupakan momentum ajang silaturrahmi yang luar biasa.

Baca Juga :  Antisipasi Gesekan Pasca Hitung Pungut di Loteng Kotak Suara Yang Terkirim Ke- 12 Kecamatan Menjadi Atensi AKBP Iwan

“Saya sebagai ketua DPRD dari Kopang datang ke beberapa kecamatan bersilaturrahmi ke kecamatan lain dan ini hanya bisa dilaksanakan meskipun diluar daerah pemilihan (Dapil) hanya saat safari Ramadhan ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemda Lombok Tengah kembali menggelar Safari Ramadhan 1445 H/2024 di 12 kecamatan. Kegiatan safari ini merupakan wadah silaturrahmi para pimpinan daerah dengan masyarakat luas. Yang dihadiri para Kepala Desa, Kepala Dusun, BPD, Badan Kemanan Desa (BKD), tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimcam, hingga masyarakat umum. (red. TN).

Share :

Baca Juga

Politik

DPC PDI Perjuangan Lotim Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lombok Timur

Politik

Apdesi NTB Anggap Pathul Bahri Figur Tepat Untuk Dipilih Dalam Pilgub November Mendatang

Politik

Pegawai Naturalisasi, DPRD NTB Minta Dikembalikan karena Abaikan Aturan Reformasi Birokrasi

Politik

Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Salurkan Seabrek Bantuan untuk Masyarakat Lombok Tengah

Politik

Persatuan Ojek dan Relawan Sumbawa Barat Siap Menangkan Ganjar – Mahfud di Taliwang KSB

Politik

Bupati Pathul Tegaskan Lombok Tengah Harus Kompak dan Satu Terkait Cagub

Politik

Instruksikan Legislator PDIP di DPRD NTB, Rachmat Hidayat Ingin Ada Anggaran Biaya Pemulangan Jenazah dari Rumah Sakit di APBD

Politik

Alumni Situbondo Akan Solid Menangkan Memed Di Pilbup Loteng 2024