Home / Politik

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:50 WIB

Hasil Pleno Kecamatan se-Pulau Sumbawa 100%, Johan Rosihan Dipastikan Lolos ke Senayan

Sumbawa Besar, TRANEWS. Ketua Tim Pemenangan Johan Rosihan Pulau Sumbawa, Amrullah, M.M.Innov mengapresiasi kinerja pihak Bawaslu dan KPU di semua tingkatan.

Dimana, Amrullah menilai Bawaslu dan KPU telah bekerja keras memfinalisasi proses penghitungan suara di setiap jenjangnya. Dia pun mengungkapkan hasil terkini pleno di 63 Kecamatan se-Pulau Sumbawa.

Menurut dia, hasil pleno sejalan dengan apa yang disampaikan pihaknya belum lama ini saat menggelar konferensi pers di Sumbawa. Bahwa Tiga partai dipastikan mengunci jatah Tiga kursi DPR dari Pulau Sumbawa.

Partai itu, ungkap dia, meliputi PKB (Mahdalena), NasDem (Mori Hanafi) dan PKS (Johan Rosihan). Artinya, Johan Rosihan dipastikan kembali lolos ke Senayan Rangking III untuk melanjutkan ikhtiar pengabdian Dua untuk masyarakat Pulau Sumbawa.

Baca Juga :  Kades Tadewa Didampingi Bhabinsa Serahkan Senpi Rakitan pada Tim Puma 1 Polres Bima Kota

“Ini berdasarkan berita acara DA hasil pleno 63 kecamatan se-Pulau Sumbawa. Jadi tidak perlu lagi ada saling klaim kemenangan. Karena hasilnya sudah jelas,” tegas pria yang akrab di sapa Amru, Jum’at (1/3/2024).

“Dan perlu diketahui, tidak perlu lagi ada saling klaim, apalagi menampilkan hasil sirekap KPU yang belum 100 persen. Karena semuanya akan kembali lagi berdasarkan hasil pleno, dan hasil pleno sudah usai,” imbuhnya.

Baca Juga :  Partai Gerinda NTB Pasang Target 11 Kursi di Pemilu 2024, Pathul : Gerindra Menang Prabowo Presiden

Dia pun menegaskan bahwa semua partai politik lain memiliki data yang sama.

“Jadi bagi saya akan menjadi aneh saja ketika ada partai yang mengklaim lagi kemenangan, padahal hasil pleno kecamatan sangat mudah diakses dan sudah sangat jelas,” tegas Amrullah.

Dikesempatan ini pula, Amru juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar kembali lagi bergandengan tangan dan menyatukan langkah.

“Pemilu sudah usai. Mari kita semua rapatkan barisan saling bahu-membahu membangun Pulau Sumbawa yang lebih baik. Karena demokrasi ini sejatinya sebagai ajang pengabdian kita kepada masyarakat,” pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Mi6 : Tengarai Muncul Gerakan “the shadow” Menangkan Ganjar – Mahfud di NTB

Politik

Perayaan HUT ke-52: Bang Zul Santuni Puluhan Para Anak Yatim Pedagang Kaki Lima

Politik

APBD Perubahan Kabupaten Lombok Tengah Mulai Digodok

Politik

Tiga Anggota DPRD Loteng di PAW , 2 Anggota DPRD Karna Membelot, 1 Anggota Terjerat Narkoba

Politik

Aksi Kemanusiaan Rachmat Hidayat Bantu Rehab 29 Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) di Lombok Utara

Politik

H Lalu Hadrian Irfani Siapkan Talent Scouting Mencari Santri dengan Bakat Terbaik dari Pondok Pesantren di Pulau Lombok

Politik

Konsisten Berbagi Kebahagiaan, Rachmat Hidayat Bagi Kursi Roda, Alquran untuk Masjid dan Musala, dan Ribuan Paket Sembako

Politik

Paket Prabowo – Gibran Sebagai Capres dan Cawapres Mencuat di DPC Partai Gerindra se-Indonesia