Home / Peristiwa

Kamis, 1 Februari 2024 - 14:54 WIB

Polisi Gencar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

Lombok Tengah, TRANEWS. Polres Lombok Tengah melalui Bagian Sumber Daya Manusia (BAG SDM) mengunjungi sejumlah sekolah untuk mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 yang di pimpin Kasubbag Watpers Bag SDM. Pelaksanaan sosialisasi ini berlangsung di SMAN 1 Kecamatan Praya Barat Daya dan SMAN 2 Kecamatan Pujut Kamis (01/02/2024).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag SDM Kompol Maskur,S.Sos mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari wilayah hukum Polres Lombok Tengah agar lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya terutama para pelajar yang akan tamat dari bangku SLTA.

Baca Juga :  Berikut Pokok Pokok Penting Kegiatan Dewan Loteng di 2023

“Polri di Tahun 2024 kembali akan menerima calon anggota Polri sehingga kami dari Bag SDM Polres Lombok Tengah gencar melakukan sosialisasi penerimaan Terpadu calon anggota Polri TA 2024 terutama di sekolah-sekolah,”ungkapnya.

“Bagi adek-adek pelajar yang berminat mulai sekarang agar mempersiapkan diri, penerimaan anggota Polri tahun 2024 meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama,”tandas kabag SDM.

Lebih lanjut Kompol Maskur, menegaskan tidak ada calo dalam penerimaan anggota Polri. Masuk polri itu gratis dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) .

Ia juga mengimbau agar masyarakat khususnya pelajar tidak mudah termakan janji oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi kelulusan dengan meminta bayaran sejumlah uang.

Baca Juga :  Polres Loteng Ungkap Kasus Seorang Perempuan yang Dibunuh Suami, Mertua dan Kaka Ipar di Batukliang Utara

“Percaya dirilah karena semua keberhasilan merupakan kerja keras dari diri masing-masing, untuk menjadi calon anggota Polri tidak dipungut biaya / gratis ,”pungkasnya.

Menanggapi itu, semua Kepala Sekolah yang telah dikunjungi, mengapresiasi dan merespon positif kegiatan Polres Lombok Tengah dalam memberikan informasi akurat kepada anak didiknya terkait penerimaan anggota polri.

“Mereka menilai informasi tersebut sangat berguna bagi mereka yang nantinya ingin atau berniat mengabdi kepada masyarakat nusa dan bangsa melalui instansi kepolisian,” pungkas Kabag. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Wabup Dr. Nursiah Minta Pelayanan RSUD Praya Ditingkatkan Lagi

Peristiwa

Jelang Pemilu 2024, Kodim 1620/Loteng Siagakan Pasukan Huru Hara

Peristiwa

Menhan RI Prabowo Subianto Tiba di Pulau Lombok, Ini Agendanya

Peristiwa

Giat Penetapan Calon DPRD Terpilih Di Amankan Polres Lombok Utara

Peristiwa

Polres Loteng Gelar Bhakti Kesehatan Di Atas Kapal Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Peristiwa

Ribuan Bibit Mangrove Ditanam Humas Polda NTB pada HUT Humas Polri Ke-72

Peristiwa

Pastikan Lokasi Kunjungan Capres Aman, Subsatgas Jibom Satgas Tindak OMB Rinjani lakukan Sterilisasi

Peristiwa

Patroli Saat Lebaran Ketupat Anggota Polair Amankan Bocah Terpisah Dari Ortunya