Home / Peristiwa

Kamis, 1 Februari 2024 - 14:54 WIB

Polisi Gencar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

Lombok Tengah, TRANEWS. Polres Lombok Tengah melalui Bagian Sumber Daya Manusia (BAG SDM) mengunjungi sejumlah sekolah untuk mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 yang di pimpin Kasubbag Watpers Bag SDM. Pelaksanaan sosialisasi ini berlangsung di SMAN 1 Kecamatan Praya Barat Daya dan SMAN 2 Kecamatan Pujut Kamis (01/02/2024).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag SDM Kompol Maskur,S.Sos mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari wilayah hukum Polres Lombok Tengah agar lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya terutama para pelajar yang akan tamat dari bangku SLTA.

Baca Juga :  Bertanya WSBK ke Erick Thohir, Wartawan di Lombok Diintimidasi Oknum Petinggi ITDC," PWLT dan FWLT Minta Oknum Dipecat"

“Polri di Tahun 2024 kembali akan menerima calon anggota Polri sehingga kami dari Bag SDM Polres Lombok Tengah gencar melakukan sosialisasi penerimaan Terpadu calon anggota Polri TA 2024 terutama di sekolah-sekolah,”ungkapnya.

“Bagi adek-adek pelajar yang berminat mulai sekarang agar mempersiapkan diri, penerimaan anggota Polri tahun 2024 meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama,”tandas kabag SDM.

Lebih lanjut Kompol Maskur, menegaskan tidak ada calo dalam penerimaan anggota Polri. Masuk polri itu gratis dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) .

Ia juga mengimbau agar masyarakat khususnya pelajar tidak mudah termakan janji oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi kelulusan dengan meminta bayaran sejumlah uang.

Baca Juga :  Rannya Agustyra Kristiono, Harapan dan Inspirasi Baru Milenial Bumi Gora

“Percaya dirilah karena semua keberhasilan merupakan kerja keras dari diri masing-masing, untuk menjadi calon anggota Polri tidak dipungut biaya / gratis ,”pungkasnya.

Menanggapi itu, semua Kepala Sekolah yang telah dikunjungi, mengapresiasi dan merespon positif kegiatan Polres Lombok Tengah dalam memberikan informasi akurat kepada anak didiknya terkait penerimaan anggota polri.

“Mereka menilai informasi tersebut sangat berguna bagi mereka yang nantinya ingin atau berniat mengabdi kepada masyarakat nusa dan bangsa melalui instansi kepolisian,” pungkas Kabag. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kunker Wapres RI ke Loteng Sukses, Dandim 1620 Ucapkan Terimakasih

Peristiwa

Kunjungan dan Safari Ramadhan Kapolda NTB Bersama Kakanwil Kemenag di Masjid Agung Praya

Peristiwa

Mi6 : Prediksi 50 Persen Petahana DPD RI Dapil NTB Bakalan Out Dalam Pemilu 2024

Peristiwa

Mi6 Yakini Partai Fakir Investasi Sosial Sulit Dapat Dukungan di Pemilu 2024

Peristiwa

Polri Siap Amankan Nataru dan Pemilu 2024

Peristiwa

AJI Mataram Desak BKN RI Evaluasi Kinerja Kepala UPT BKN Mataram

Peristiwa

Pangdam IX/Udayana Kunjungi Makodim Loteng, Prajurit Teritorial Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Peristiwa

Aksi Simpatik!! APPD NTB Serukan Pemilu Damai, Tolak Hak Angket Bikin Gaduh Masyarakat