Home / Peristiwa

Jumat, 10 Februari 2023 - 21:28 WIB

Kunker Wapres RI ke Loteng Sukses, Dandim 1620 Ucapkan Terimakasih

Lombok Tengah, Tranews.net.  Pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin beserta istri Ibu Wury Estu Handayani dan rombongan ke Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat khususnya  di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah sukses, aman dan lancar.

“Alhamdulillah pengamanan Kunker Wapres RI selama di Lombok oleh TNI, Polri dan instansi terkait hingga saat ini sukses dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat” ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Jum’at (10/2).

Menurutnya, lancarnya setiap kegiatan yang di lakukkan Wapres RI tidak terlepas dari peran unsur pengamanan, baik itu yang di ring satu, dua dan seterusnya berkerja sesuai prosedur pengamanan serta mengerti tindakan yang akan dilakukkan di lapangan, seperti siapa berbuat apa dan apa yang harus dilakukkan.

Baca Juga :  Perahu Tiga Pemancing Tenggelam Berhasil Ditolong Personel Patroli Polairud Polda NTB

“Ini semua terbukti dari saat rombongan tiba di Bandara Internasional Lombiok  (BIL) sampai peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Workshop Kejuruan Multimedia di Ponpes Manhalul Ma’arif Darek hingga rombongan kembali ke Jakarta,” kata Letkol Kav Andi Yusuf.

Selain itu, peranan seluruh unsur pengamanan selalu mengedepankan tingkat kesiapsiagaan selama kunjungan berlangsung dalam mengantisipasi segala perkembangan dan situasi yang terjadi, dengan melakukkan segala perkiraan perkiraan serta cegah dini di setiap lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI.

Baca Juga :  Polres Loteng dan Bhayangkara Berbagi Takjil

“Namun berkat kerjasama kita semua selaku unsur pengamanan terutama yang ada di kabupaten Lombok selama kunjungan bisa kita laksanakan dengan baik dan maksimal,” Terang Dandim.

“Semoga kegiatan hari ini yang kita lakukkan bersama bisa menjadi pedoman kita ke depan dalam memberikan pengamanan apabila ada kunjungan kunjungan lagi ke Lombok baik itu Presiden RI maupun Wapres RI,” Tandasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polda NTB Segera Terapkan Aturan Baru Pembuatan SIM Yang Lebih Gampang

Peristiwa

Rachmat Hidayat : Saya membantu Prof Chairussyuhur Arman semata-mata karena panggilan Kemanusiaan

Peristiwa

Ahmad Ketua DPD Nasdem Loteng Hengkang dari TPPD Loteng

Peristiwa

Polda NTB Gelar Sertijab Irwasda Dan 3 Kapolres Polda NTB

Peristiwa

Kapolres Loteng Dampingi Kapolda NTB Tutup Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB 2023

Peristiwa

Polres Loteng Bersama Dit Polairud Gunakan Drone Bawah Laut Cari Korban Tenggelam di Pantai Lancing

Peristiwa

Kades Tadewa Didampingi Bhabinsa Serahkan Senpi Rakitan pada Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Peristiwa

” Netralitas” Dalam Menghadapi Pemilu 2024 Dituntut Oleh Kapolres Loteng Kepada Personelnya