Home / Pariwisata

Kamis, 29 Februari 2024 - 20:47 WIB

850 Personel Gabungan TNI-POLRI, Satpol PP dan Dishub Amankan Puncak Pesona Bau Nyale di Loteng

Lombok Tengah, TRANEWS. Kepolisian Resor Lombok Tengah, (Loteng) menyiapkan sebanyak 850 personel gabungan untuk mengamankan acara puncak,” Pesona Bau Nyale 2024,”di Lombok Tengah.

“Hari ini kita libatkan 850 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Loteng, Kodim/1620 Loteng, BKO Dalmas dan BKO Brimob Polda NTB serta instansi terkait seperti Dishub dan Satpol-PP untuk membantu mengamankan jalannya pesona Bau Nyale 2024,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK usai pimpin apel kesiapan pengamanan di Kuta, Kamis (29/2).

Iwan menjelaskan pengamanan malam puncak pesona bau nyale 2024 di bagi menjadi Tiga Ring, ada Ring Satu, Dua, Tiga dan juga spot-spot yang perlu adanya petugas pengamanan di area tersebut.

Baca Juga :  Diakhir Masa Jabatan Ketua DPRD Loteng Buka Masa Persidangan Ke Tiga Tahun 2023-2024

“Di masing-masing ring dan spot pengamanan sepanjang Pantai Seger, Pantai Senek hingga Pantai Torok Aik Belek sudah kita tempatkan personel gabungan di bawah perwira pengendali (Padal) yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan ini,” terang Iwan.

Iwan mengatakan yang jadi fokus pengamanan adalah saat pembukaan event bau Nyale nanti, besok pagi saat masyarakat turun ke pantai dan waktu bubaran.

“kegiatan yang perlu kita amankan yang pertama adalah kegiatan pada saat event pembukaan 20.00 wita nanti, besok pada saat masyarakat turun ke pantai untuk menangkap nyale dan waktu bubaran,” ujar Iwan.

Baca Juga :  Membuka Jalan Kuliner Khas Daerah Naik Kelas, Iman Suryo Wibowo Membangun Modern Bakery Kelas Dunia dari Kota Bima

Iwan menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat yang ikut dalam kegiatan pesona bau nyale 2024 untuk tetap mematuhi aturan dari panitia penyelenggara dan petugas keamanan yang berjaga di lapangan serta tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat mengganggu kelancaran acara tersebut.

“Kami yakin masyarakat kita patuh dan masyarakat kita tertib Bismillah acara Festival pesona bau nyale 2024 di Lombok Tengah kita niatkan dan ikhtiarkan dapat berjalan aman dan lancar,” tutup Iwan.(red.TN).

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Poltekpar Lombok Gelar WTDF 2023, Bertema ” Pariwisata dan Investasi Ramah Lingkungan”

Pariwisata

Awali Ramadan dengan Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Bagikan Kursi Roda Elektrik untuk Pensiunan Abdi Negara di Mataram

Pariwisata

Rannya Agustyra Kristiono Gugah Generasi Milenial Cintai dan promosikan makanan khas Suku Sasak

Pariwisata

Enterpreneur Muda Iman Suryo Wibowo Memberdayakan Kaum Perempuan Kota Bima

Pariwisata

Woo Keren !! Bagi Penonton Butuh Uang Tunai, Panitia Siapkan ATM Mobile Banking di Sirkuit 459

Pariwisata

Winter School 2023, Study Tour ke Destynasi dan Lokasi Atraksi Wisata di Lombok

Pariwisata

Wahana Taman Surga, Destinasi Wisata Yang Tawarkan Sensasi Baru Di Kaki Gunung Rinjani

Pariwisata

Konten Tiktok Emak2 Mandi Lumpur Menjadi Atensi Polda NTB Ini Hasilnya