Home / Pariwisata

Kamis, 29 Februari 2024 - 20:47 WIB

850 Personel Gabungan TNI-POLRI, Satpol PP dan Dishub Amankan Puncak Pesona Bau Nyale di Loteng

Lombok Tengah, TRANEWS. Kepolisian Resor Lombok Tengah, (Loteng) menyiapkan sebanyak 850 personel gabungan untuk mengamankan acara puncak,” Pesona Bau Nyale 2024,”di Lombok Tengah.

“Hari ini kita libatkan 850 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Loteng, Kodim/1620 Loteng, BKO Dalmas dan BKO Brimob Polda NTB serta instansi terkait seperti Dishub dan Satpol-PP untuk membantu mengamankan jalannya pesona Bau Nyale 2024,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK usai pimpin apel kesiapan pengamanan di Kuta, Kamis (29/2).

Iwan menjelaskan pengamanan malam puncak pesona bau nyale 2024 di bagi menjadi Tiga Ring, ada Ring Satu, Dua, Tiga dan juga spot-spot yang perlu adanya petugas pengamanan di area tersebut.

Baca Juga :  Bupati Lombok Tengah Launching Calender Of Event 2024

“Di masing-masing ring dan spot pengamanan sepanjang Pantai Seger, Pantai Senek hingga Pantai Torok Aik Belek sudah kita tempatkan personel gabungan di bawah perwira pengendali (Padal) yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan ini,” terang Iwan.

Iwan mengatakan yang jadi fokus pengamanan adalah saat pembukaan event bau Nyale nanti, besok pagi saat masyarakat turun ke pantai dan waktu bubaran.

“kegiatan yang perlu kita amankan yang pertama adalah kegiatan pada saat event pembukaan 20.00 wita nanti, besok pada saat masyarakat turun ke pantai untuk menangkap nyale dan waktu bubaran,” ujar Iwan.

Baca Juga :  Bupati Pathul Tegaskan Lombok Tengah Harus Kompak dan Satu Terkait Cagub

Iwan menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat yang ikut dalam kegiatan pesona bau nyale 2024 untuk tetap mematuhi aturan dari panitia penyelenggara dan petugas keamanan yang berjaga di lapangan serta tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat mengganggu kelancaran acara tersebut.

“Kami yakin masyarakat kita patuh dan masyarakat kita tertib Bismillah acara Festival pesona bau nyale 2024 di Lombok Tengah kita niatkan dan ikhtiarkan dapat berjalan aman dan lancar,” tutup Iwan.(red.TN).

Share :

Baca Juga

Pariwisata

HBK Konsisten Dorong Terwujudnya Food Estate di NTB, Jalan Selamatkan Sumber Pangan di Masa Depan

Pariwisata

Buruan!!! 2500 Lowongan Kerja Tersedia Di Career Expo 2023 Poltekpar Lombok

Pariwisata

Poltekpar Lombok Mulai Terapkan Teaching Industry Sebagai Program Unggulan

Pariwisata

Lestarikan Laut Polairud Polda NTB Transplantasi Terumbu Karang

Pariwisata

Catat!! Kalender Event Tahunan Pariwisata 2023 di Loteng

Pariwisata

Kapal Pembawa BBM Terbakar di Ampenan , 3 ABK Hilang

Pariwisata

Pos Terpadu Pantau Dan Amankan Arus Balik Di Bandara Internasional Lombok

Pariwisata

Winter School 2023, Study Tour ke Destynasi dan Lokasi Atraksi Wisata di Lombok