Home / Pariwisata

Selasa, 2 Januari 2024 - 19:26 WIB

Pos Terpadu Pantau Dan Amankan Arus Balik Di Bandara Internasional Lombok

Lombok Tengah, TRANEWS. Pos Terpadu Bandara Internasional Lombok (BIL) yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani 2023 melaksanakan pemantauan dan pengamanan arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di BIL guna memastikan keamanan penumpang baik domestik maupun internasional, Selasa (02/01/2024).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat,SIK melalui Kasubsektor BIZAM IPDA Muhammad Fajri mengatakan pihaknya yang terlibat operasi lilin rinjani bersama TNI dan petugas Aviation Security (AP) melakukan upaya pemantauan dan pengamanan di area bandara.

” Ini merupakan salah satunya upaya preventif polri bersama instansi terkait guna memastikan keamanan dan kelancaran selama selama arus balik libur nataru,” jelas Fajri.

Baca Juga :  Kapal Pembawa BBM Terbakar di Ampenan , 3 ABK Hilang

Selain itu personil gabungan bersama TNI, Polri dan petugas Avsec, melakukan pemantaun di terminal keberangkatan atau kedatangan baik domestik atau internasional. Sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat pengguna jasa bandara.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga akan melakukan penegakan hukum jika nantinya ditemukan tindak pidana selama arus balik libur nataru. Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan pengawasan ekstra.

Baca Juga :  Bupati Pathul : Apresiasi Sinergi TNI- Polri Atas Kesuksesan Pesona Bau Nyale 2024 di Lombok Tengah

“Untuk meningkatkan keamanan,kami juga melakukan pemantauan melalui CCTV untuk mempermudah pengawasan,” ujarnya.

Di Bandara juga, lanjut Fajri, kami juga mendirikan pos terpadu ops lilin rinjani untuk memudahkan masyarakat apabila mengalami kesulitan.

Fajri menambahkan, beberapa langkah tersebut dilakukan sebagai komitmen polri untuk memastikan keamanan masyarakat saat libur nataru berjalan aman dan lancar.

“Target bersama menciptakan rasa aman dan nyaman saat arus balik libur nataru bagi pengguna jasa bandara bizam merupakan prioritas kami dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Catat!! Kalender Event Tahunan Pariwisata 2023 di Loteng

Pariwisata

Wahana Taman Surga, Destinasi Wisata Yang Tawarkan Sensasi Baru Di Kaki Gunung Rinjani

Pariwisata

Kejurprov Motocross 459 Lantan Bawa Berkah, Ekonomi Menggeliat

Pariwisata

Poltekpar Lombok Mulai Terapkan Teaching Industry Sebagai Program Unggulan

Pariwisata

Awali Ramadan dengan Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Bagikan Kursi Roda Elektrik untuk Pensiunan Abdi Negara di Mataram

Pariwisata

Kapal Pembawa BBM Terbakar di Ampenan , 3 ABK Hilang

Pariwisata

Wujudkan Hospitality di The Mandalika, Kodim Loteng Gelar Program Mandalika Bersinar

Pariwisata

Mom’s DL ’89 Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Lombok