Home / Pembangunan

Rabu, 17 Mei 2023 - 13:42 WIB

Wakil Bupati Lombok Tengah Tinjau Posyandu, Serahkan Bantuan, dan Peringatkan Dampak Stunting

Lombok Tengah, Tranews.net. Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. H. M. Nursiah, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Lombok Tengah, melakukan kunjungan ke Posyandu di Desa Bujak, Kecamatan Batukliang pada hari Rabu, 17 Mei 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung proses kegiatan Posyandu, khususnya terkait penanganan anak-anak yang mengalami stunting.

Kehadiran Wakil Bupati Lombok Tengah dalam kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Pejabat Dinas Kesehatan, Pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Desa Bujak, serta beberapa Kepala Dusun. Wakil Bupati turut mengapresiasi peran aktif para kader Posyandu yang memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pemberian asupan bergizi bagi anak-anak. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kader Posyandu Desa Bujak yang dianggap sangat hebat dan luar biasa.

“Saya sangat berterima kasih kepada kader Posyandu yang ikut aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan asupan bergizi bagi anak. Peran kader Posyandu sangat penting dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan masalah stunting. Saya juga mengapresiasi kader Posyandu di Desa Bujak yang telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam melaksanakan tugas mereka.” Kata Wakil Bupati H.M. Nursiah.

Baca Juga :  Pemda Loteng Berikan Penghargaan Kepada Unit Kerja dan Perorangan Pada Gelaran Musrembang RKPD 2023

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati H.M.Nursiah menekankan pentingnya perhatian serius dari Dinas Kesehatan terhadap masalah stunting. Ia memastikan bahwa Posyandu di Desa Bujak akan di bantu dengan alat digital yang akan memudahkan proses penimbangan berat badan dan menghasilkan data yang lebih akurat.

Selain itu, dalam acara tersebut, Wakil Bupati turut menandatangani rekomendasi pemberian BPJS Kesehatan kepada sejumlah penerima sasaran. Rekomendasi BPJS Kesehatan tersebut diberikan kepada 5 anak yang mengalami stunting dan 8 orang warga lanjut usia. Premi BPJS Kesehatan bagi penerima sasaran tersebut akan ditanggung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga :  Pemusnahan Barang Bukti Hasil Ungkap Kasus dari April - Juni Digelar Polres Loteng

Tak hanya itu, dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan bingkisan yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada penerima sasaran. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga memberikan bantuan beasiswa retrieval kepada 19 siswa SMP 4 Batukliang. Beasiswa tersebut diberikan kepada siswa-siswa yang berpotensi putus sekolah. Beasiswa ini mencakup perlengkapan alat tulis, tas, sepatu, seragam, dan kebutuhan sekolah lainnya, dengan harapan mereka dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan lancar.

Kunjungan ke Posyandu di Desa Bujak ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Wakil Bupati ke sejumlah Posyandu lainnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Tujuan dari rangkaian kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa pelayanan Posyandu di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah berjalan dengan baik dan efektif. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Pertama di Provinsi NTB , Kabupaten Lombok Tengah meraih WTP 11 Kali Secara Berturut-turut

Pembangunan

Sosialisasi Layanan Bedah Saraf di RSUD Praya Kepada Seluruh Sejawat Puskesmas se-Lombok Tengah

Pembangunan

Pelayanan Kesehatan Gratis Tanpa Syarat Bagi Warga Menjadi Kado Istimewa HUT Loteng Ke-78

Pembangunan

Ini Pesan Wabup Nursiah Kepada Para Peternak Loteng

Pembangunan

Lombok Tengah Bersalawat, Ribuan Orang Hadiri Tausiyah KHR M.Cholil As’ad Syamsul Arifin Hipnotis Jemaah

Pembangunan

Pastikan Program Berjalan Lancar Dansatgas TMMD Ke-117 Turun Gunung

Pembangunan

Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Diperpanjang Hingga 17 April 2023

Pembangunan

Perkuat Kapasitas UMKM Loteng PLUT di Bangun