Home / Peristiwa

Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:39 WIB

Wabup Nursiah Terima Visitasi 60 Orang Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angk.XX111 Yogyakarta

Lombok Tengah, TRANEWS.net. Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Dr. HM. Nursiah S.Sos. M.S.i  menerima kedatangan 60 orang  Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XX111 Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedatangan Peserta Pelatihan ini juga sekaligus meminta ijin untuk mengadakan Visitasi Kepemimpinan Nasional secara luring di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah. Bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM). Kemarin (30/8) .

Ikut hadir menerima kedatangan peserta yakni Sekertaris BKPSDM H. Nurjahman SP.MM serta unsur OPD.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu pula tak lupa menyampaikan selamat datang kepada para peserta Visitasi kepemimpinan Nasional, serta ucapan terima kasih atas lokus karena Kabupaten Lombok Tengah menjadi tujuan kunjungan.

Baca Juga :  Menuju NTB Bumi Amanah, Sektor Pariwisata Harus Libatkan Semua "Stakeholder"

Menurut Dr. H. Nursiah, Pemerintah  Kabupaten Lombok Tengah senantiasa berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan di semua wilayah di Loteng,yang tentu saja disesuaikan dengan potensi  wilayah masing masing.

Wakil Bupati (Wabup) Nursiah juga berharap, Pelaksanaan  visitasi ini dapat memberikan hal positif, serta pengalaman dan informasi yang tentunya bermanfaat dimasa yang akan datang ‘ Mungkin tidak ada waktu untuk melaporkan perbaikan perbaikan, namun percayalah ,usulan usulan dan pikiran sekecil apapun akan kami ambil sebagai pelajaran dan diracik dengan kondisi lokal kami di Lombok Tengah”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Peserta pelatihan Visitasi kepemimpinan, Atik Sudarmi, SIP dalam sambutannya mengatakan, ” Visitasi Kepemimpinan merupakan salah satu mata pelatihan dalam struktur kurikulum Pelatihan Kepemimpinan yang diarahkan untuk membekali peserta dengan pengalaman melihat, mendalami, menganalisa permasalahan dan kondisi nyata di suatu daerah. Serta memberikan alternatif solusi pemecahan masalah”, terangya.

Baca Juga :  Jawab Keresahan Masyarakat, Tiga Pilar Konsolidasi Bersama Steikhoulder di Wilayah Hukum Polsek Sandubaya

Lanjut Atik mengatakan,  menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap sosial ekonomi dalam level masyarakat. Melalui gagasan ide Inovasi yang cocok bagi peningkatan kualitas di bidang tertentu , sesuai kebutuhan nyata di daerah tersebut .

Peserta pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II  Angkatan XX111 ini berjumlah 60 peserta, yang berasal dari 2 Kementerian dengan dua peserta. 3 Lembaga Pemerintah Non Kementrian Lembaga Tinggi Negara dengan 4 peserta. 20 peserta Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dimana dalam kegiatan ini dibagi menjadi 4 kelompok, masing kelompok terdiri dari 15 peserta. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Dua PMI Korban Kekerasan di Libya Kembali, HBK : Harus Ada Efek Jera Bagi Pelaku Perekrut PMI

Peristiwa

Jelang Pemilu 2024, Kodim 1620/Loteng Siagakan Pasukan Huru Hara

Peristiwa

Jelang Pemilu 2024 Polres Loteng Gencar Laksanakan Patroli Ke Kantor KPU dan Bawaslu

Peristiwa

Mi6 : Prediksi 50 Persen Petahana DPD RI Dapil NTB Bakalan Out Dalam Pemilu 2024

Peristiwa

RSUD PRAYA RESPON UNGGAHAN MERENDAHKAN DI MEDIA SOSIAL : ”KAMI TIDAK ANTI KRITIK, MOHON DISAMPAIKAN DENGAN SANTUN

Peristiwa

Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Loteng Siap Bersinergi Bersama Bawaslu

Peristiwa

Bambang Terpilih Sebagai TOP CEO BUMD 2023, PDAM TIARA Loteng Dapat Penghargaan Bintang 4 Top BUMD Awards 2023

Peristiwa

Cegah Korupsi Di Desa, Kejari Loteng Sepakati Perjanjian Bidang Perdata Dan TU