Home / Politik

Senin, 18 Maret 2024 - 16:01 WIB

Wabup Dr. Nursiah Siap Rebut Kursi Loteng Satu

Lombok Tengah, TRANEWS. Gonjang-ganjing pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan KPU RI kini juga menjadi salah satu perbincangan hangat di tengah masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

Spekulasi siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah kini sudah santer menjadi buah bibir masyarakat. Tidak sedikit juga masyarakat Lombok Tengah menggadang-gadang Wakil Bupati aktif untuk bisa maju sebagai calon Bupati Lombok Tengah di Pilkada serentak bulan November 2024 mendatang.

Wakil Bupati Loteng, DR. HM. Nursiah S.Sos M.Si dikantornya menyatakan, pihaknya mengakui mendengar gonjang-ganjing spekulasi ditengah masyarakat terkait Pilkada serentak Kabupaten Lombok Tengah. Menurutnya, spekulasi agar dirinya bisa mencalonkan diri sebagai calon Bupati Loteng pada Pilkada serentak sesuai dengan gonjang-ganjing ditengah masyarakat sangat wajar ditengah situasi hangatnya politik paska Pemilihan Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu. “Memang saya sendiri dengar perkembangan terkait Pilkada serentak ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Seperti Apa!! Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Loteng Periode 2024-2029

Terhadap sikap di Pilkada serentak Kabupaten Lombok Tengah yang akan datang, pihaknya mengaku masih belum berfikir. Sebagai Kader Partai Golongan Karya Kabupaten Lombok Tengah, untuk urusan Pilkada serentak hingga saat ini masih menunggu perintah dari DPP Partai Golongan Karya. “Kami kader DPD II untuk urusan Pilkada serentak masih menunggu arahan dan perintah DPP,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya secara pribadi siap untuk maju merebut kursi Lombok Tengah satu pada Pilkada serentak tahun 2024 ini. Namun kesiapan untuk maju di Pilkada Loteng tentu tidak terlepas dari arahan dan perintah dari DPP Partai Golonga Karya. “Jika memang DPP memerintahkan saya maka saya harus siap maju di Pilkada Loteng,” tegasnya.

Selain itu, hingga saat ini pihaknya mengaku belum ada pembahasan terkait Pilkada Loteng di Internal Partai Golkar. Saat ini memang internal Partai Golkar sedang melakukan pengamatan siapa nanti yang layak untuk di dorong untuk dicalonkan pada Pilkada serentak Kabupaten Lombok Tengah nantinya. “Biasanya nanti akan ada survey interval yang akan dilakukan Partai Golkar untuk memberikan rekomendasi siapa yang akan diusung pada Pilkada,” katanya.

Baca Juga :  Sulhan Muchlis, Tambatan Harapan Para Santri di Senayan

Disinggung pembahasan Pilkada Loteng ada tidaknya pembahasan di internal Partai Pengusung diakuinya secara hati ke hati ada. Namun untuk mengerucut apakah Partai Pengusung yang saat ini mengusung dirinya bersama Bupati Loteng kembali untuk meloloskan dirinya maju sebagai calon Bupati Loteng di Pilkada serentak nanti masih belum ada pembahasan serius. “Secara gestur dari Partai Pengusung ada pembicaraan ringan akan seperti apa Pilkada serentak di Loteng nantinya,” ujarnya. (red.TN)

Share :

Baca Juga

Politik

Sekjen PDIP Daulat H Rachmat Hidayat Jadi Duta Kepala Desa di NTB Perjuangkan Hak Desa di Senayan

Politik

Kecewa!!, KIM NTB Ancam Buat TKD Tandingan

Politik

Ramadan Berbagi, Rachmat Hidayat Tabur Kawasan Desa Sekaroh Lombok Timur, 250 Paket Sembako Untuk Warga Miskin

Politik

DPR RI H.M. Syamsul Lutfi Gandeng Mitra Strategis Sosialisasikan Program// SUB

Politik

Partai Keadilan Sejahtera Incar Kursi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah

Politik

H. Fuaddi Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke Partai Nasdem

Politik

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Lombok Ajang Perkuat Mesin Pemenangan Partai

Politik

Muhiban Resmi Tinggalkan Partai Gerindra dan Akan Berlabuh Ke PKB