Home / Pembangunan

Selasa, 13 Desember 2022 - 11:54 WIB

Ungkapan Babinsa Dibalik Suksesnya Pembuatan Pompa Hydram

Lombok Tengah, Tranews.net.  Program Pompa Hydram adalah wujud kemanunggalan air antara TNI dan masyarakat tahun 2022 di Kabupaten Lombok Tengah dalam membantu kesulitan masyarakat akan air bersih.

“Khususnya di Dua kecamatan yakni Batukliang dan Kopang menjadi sorotan utama kami sebagai Babinsa dan rekan rekan prajurit yang mengerjakan Pompa Hydram,” ujar Serka Kuwurudin di salah Satu lokasi pompa Hydram di Desa Aik Bual Kopang, Selasa (13/12).

Dalam waktu berbulan bulan kami bersama rekan prajurit yang lain terus berkontribusi demi mewujudkan harapan masyarakat melalui pembuatan pompa Hydram, mulai dari pembuatan bak penampungan primer maupun sekunder hingga pompa yang menjadi pusat penyalur air.

Baca Juga :  Bupati Pathul Rakor Program Beasiswa Jalur Tahfiz Tahun 2024

“Kendati demikian di setiap tugas dan kerjaan kami pasti ada suka dan dukanya, yaitu merasa senang dan bangga bisa membantu masyarakat namun dukanya, di mana kami terus berkerja tanpa mengenal cuaca siang bagai malam dan malam bagai siang,” kata Kuwurudin.

Selain itu, kesuksesannya dalam pembuatan Pompa Hydram untuk masyarakat tidak terlepas dari dukungan keluarga dan rekan rekannya sesama prajurit di lapangan bersama masyarakat sekitar yang ikut bergotong royong.

Baca Juga :  Bagus Salah Satu Atlet NTB Asal Loteng Lolos Pra PON Cabor Tenis Lapangan

“Pompa Hydram yang kami kerjakan ini adalah program TNI AD dari pusat untuk di hadirkan di tengah tengah masyarakat sebagai wujud TNI membantu setiap kesulitan yang di hadapi masyarakat,” terangya.

“Alhamdulillah kini semua pendukung pompa sudah selesai kami kerjakan mulai dari bak hingga pemasangan pompa dan masyarakatpun siap untuk di aliri air ke rumahnya masing masing,” tandas Kuwurudin. (Red.TN),

Share :

Baca Juga

Pembangunan

PDAM Lombok Tengah kembali Mendapat Predikat Sehat Berdasarkan Audit BPKP

Pembangunan

Pemda Loteng Luncurkan LIGA SINOVA

Pembangunan

Bupati Lombok Tengah meminta masyarakat turut menyukseskan Sensus Pertanian 2023

Pembangunan

Bupati Pathul, Ketua DPRD Loteng, Bersama Forkopinda dan para OPD melakukan Safari Ramadhan Malam ke Dua di Kopang

Pembangunan

PDAM Tiara Gelar FGD Bersama Konsultan dan Pemda Loteng Bedah Permasalahan Teknis

Pembangunan

TMMD Ke-117 Kodim 1620 Di Wilayah Lombok Tengah Hari Ini Resmi Dibuka

Pembangunan

Hadapi Musim Hujan, Polres Bima Kota Sampaikan 5 Poin Imbauan

Pembangunan

Kapolres Loteng Hadiri Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045 Kabupaten Lombok Tengah