Home / Pembangunan

Selasa, 13 Desember 2022 - 11:54 WIB

Ungkapan Babinsa Dibalik Suksesnya Pembuatan Pompa Hydram

Lombok Tengah, Tranews.net.  Program Pompa Hydram adalah wujud kemanunggalan air antara TNI dan masyarakat tahun 2022 di Kabupaten Lombok Tengah dalam membantu kesulitan masyarakat akan air bersih.

“Khususnya di Dua kecamatan yakni Batukliang dan Kopang menjadi sorotan utama kami sebagai Babinsa dan rekan rekan prajurit yang mengerjakan Pompa Hydram,” ujar Serka Kuwurudin di salah Satu lokasi pompa Hydram di Desa Aik Bual Kopang, Selasa (13/12).

Dalam waktu berbulan bulan kami bersama rekan prajurit yang lain terus berkontribusi demi mewujudkan harapan masyarakat melalui pembuatan pompa Hydram, mulai dari pembuatan bak penampungan primer maupun sekunder hingga pompa yang menjadi pusat penyalur air.

Baca Juga :  Nasib Apes Baru Sehari Pelaku Curat Terciduk Tim Puma

“Kendati demikian di setiap tugas dan kerjaan kami pasti ada suka dan dukanya, yaitu merasa senang dan bangga bisa membantu masyarakat namun dukanya, di mana kami terus berkerja tanpa mengenal cuaca siang bagai malam dan malam bagai siang,” kata Kuwurudin.

Selain itu, kesuksesannya dalam pembuatan Pompa Hydram untuk masyarakat tidak terlepas dari dukungan keluarga dan rekan rekannya sesama prajurit di lapangan bersama masyarakat sekitar yang ikut bergotong royong.

Baca Juga :  Kapolres Lombok Tengah Jalin Silaturahmi Dengan Seluruh Organisasi Media Di Loteng

“Pompa Hydram yang kami kerjakan ini adalah program TNI AD dari pusat untuk di hadirkan di tengah tengah masyarakat sebagai wujud TNI membantu setiap kesulitan yang di hadapi masyarakat,” terangya.

“Alhamdulillah kini semua pendukung pompa sudah selesai kami kerjakan mulai dari bak hingga pemasangan pompa dan masyarakatpun siap untuk di aliri air ke rumahnya masing masing,” tandas Kuwurudin. (Red.TN),

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Bupati Pathul Lantik Tiga Direksi PDAM Lombok Tengah

Pembangunan

Pemkab Lombok Tengah Bertemu Kemendikbud Ristek Bahas Penanganan Sekolah Rusak

Pembangunan

Ini Giat CCF Indonesia Bantu Pugar Ruang Kelas SDN Tampah di Lombok Tengah

Pembangunan

Nimba Ilmu di Badung, Bupati Segera Bentuk Mall Pelayanan Publik di Lombok Tengah

Pembangunan

Ketua Dewan Pers Bertemu Sekda Firman Bahas Kemitraan Pers dan Pemda Loteng

Pembangunan

Wakil Bupati Lombok Tengah Tinjau Posyandu, Serahkan Bantuan, dan Peringatkan Dampak Stunting

Pembangunan

FK Unram Dukung Penuh RSUD Praya Jadi RS Pendidikan Terakreditasi

Pembangunan

Bupati Usul RSUD Mandalika Diserahkan Ke Lombok Tengah