Home / Olahraga

Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:53 WIB

Tim 459 Juarai Kejurnas Grasstrack Region 3 Bali Nusra di Sirkuit Tohpati Mataram

Mataram, Tranews.net. Tim 459 Kabupaten Lombok Tengah berhasil membuktikan diri sebagai raja gundukan tanah pada kejuaraan Nasional Grasstrack yang diselenggarakan di Sirkuit Tohpati Mataram hari ini Sabtu -Munggu 10-11 Juni 2023. Pada kejuaraan Nasional ini, Tim 459 menurunkan pembalap berpengalaman seperti Abdul Hanif Akbar, L Rifki yang merupakan putra Bupati Lombok Tengah dan sejumlah pembalap lainnya.

Pada Kejuaraan Nasional Grasstrack II yang diselenggarakan oleh IMI NTB itu diikuti 100 pembalap dari dalam dan luar NTB diantaranya Bali dan NTT dan pembalap Abdul Hanif Akbar berhasi menjadi juara kelas bebek modifikasi 125 CC dengan mengalahkan pembalap asal Bali dan NTT.

Balap motocross tersebut melombakan 14 kelas mulai Bebek Open Standar dan Modifikasi untuk pembalap lokal hingga dari daerah lain.

Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Tohpati diadakan menjelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober 2023 dan PON ke-21 tahun depan di Aceh dan Sumatra Utara.

Baca Juga :  Begini Penuturan Saksi Atas Tenggelamnya WNA Asal Turki Tenggelam Di Pantai Torok Aik Belek

Ketua Panitia Kejurnas Grasstrack II Suhermanto mengatakan kegiatan ini selain untuk mengasah kemampuan Pembalap NTB akab tetapi juga sebagai ajang latih tanding dalam upaya mempersiapkan Pembalap pembalap NTB mengikuti PON ke 21 di Sumatera Utara Oktober mendatang. “Melihat hasil hari ini, kita sangat yakin bahwa pembalap kita akan mampu berbicara banyak di PON nantI” ujar Suhermanto yang juga sebagai Komisi Roda Empat IMI NTB dan Direktur Wisata dan Sumber Daya dari Destinasi Management Organization (DMO) Kabupaten Lombok Barat.

Manager Club Motor Cros 459 Bambang Supratomo mengaku bangga dengan raihan dari para pembalap NTB khususnya Tim Motor Cros 459. Raihan ini membuktikan bahwa Tim yang baru dibentuk tahun lalu menjelaskan Kejurprov Grasstrack dan Motor cross di Sirkuit 459 tidak bisa dianggap enteng. Mereka adalah pembalap Pembalap hebat yang memiliki kualitas hebat juga sehingga dia optimis pada PON ke 21 di Sumut nanti, tim 459 akan menjadi yang terbaik di kelasnya. “Insyaallah kami siap menjadi yang terbaik di PON Sumut nanti, persiapan kami juga sudah sangat matang” kata PLT Direktur Utama PDAM Kabupaten Lombok Tengah itu, Sabtu (10-06).

Baca Juga :  KONI NTB Pilih Sirkuit 459 Lantan Lokasi Grasstrack Porprov

Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri mengapresiasi Pembalap Tim 459 yang menjuarai Kerjunas Grasstrack Region 3 Bali, NTB, NTT putaran 2 Lombok. “Tentu kami sangat bangga atas raihan pembalap dari tim 459 Lombok Tengah, tentu kami berharap pada PON ke 21 di Sumatera Utara nanti, tim ini mampu menjadi juara di kelasnya” ujarnya.

Untuk itu dia meminta kepada Pembalap dari Tim 459 untuk terus berlatih keras guna mempersiapkan diri menghadapi event event nasional yang lebih besar lagi. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Olahraga

Hadapi Liga 3 NTB, Lombok FC Lakukan Perombakan Total

Olahraga

Bupati Loteng Guyur Atlet Peraih Medali Dengan Bonus Besar

Olahraga

Grand Opening Liga Voli Divisi I oleh Sekjen PBVSI

Olahraga

Trophy Juara IATC Beda Pratama Diserahkan Bupati Pathul

Olahraga

L’Etape Indonesia By Tour De France 2023 di Lombok Tengah Sukses, Berikut Nama Juaranya

Olahraga

Raih Mendali di Sea Games 2023 , Direktur Samapta Polda NTB Sambut Meriah Anggotanya

Olahraga

110 Club Sepakbola Asal Loteng dan Lobar Meriahkan HUT Ke-20 Desa Batu Jangkih

Olahraga

150 Crosser Asal Bali, NTT dan NTB Bakal Jazal Sirkuit 459 Lantan