Home / Budaya

Sabtu, 11 Maret 2023 - 16:41 WIB

Tekan Angka Laka Lantas, Sat Lantas Polres Lombok Tengah Buat MOU dengan Pemilik Rental

Lombok Tengah, Tranews.Net. Salah satu cara menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) khususnya turis asing di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat, yang beberapa minggu ini kerap terjadi, Sat Lantas Polres Lombok Tengah terus berupaya melakukan sosialisasi kesadaran tertib berlalu lintas baik bagi masyarakat lokal terlebih bagi warga negara asing (WNA).

Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Tengah didampingi Kanit Kamsel dan pihak Jasa Raharja di Kuta Mandalika ,pada Sabtu 11/03/2023.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Caka, PR SIK menyampaikan bahwa tidak hanya melakukan sosialisasi dan himbauan langsung kepada masyarakat dan turis asing, Satlantas Polres Lombok Tengah juga telah memasang Ribuan himbauan dalam bentuk baliho di berbagai titik yang di anggap rawan Laka Lantas.

Baca Juga :  Objek Wisata Menjadi Prioritas Pengamanan Polres Loteng Pasca Hari ke Tiga Lebaran

Tidak cukup dengan itu, kali ini Sat Lantas Polres Lombok Tengah melakukan terobosan baru untuk menekan angka Laka Lantas  serta upaya tertib berlalu lintas khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.

Terobosan baru yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lombok Tengah kali ini adalah dengan membuat nota kesepahaman (MOU) dengan pemilik rental roda Dua dan roda Empat.

Baca Juga :  Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Bupati Buka Lomba Masak Forikan

Dalam MOU tersebut tertuang beberapa point kesepahaman antara pemilik rental mobil atau sepeda motor dengan Sat Lantas Polres Lombok Tengah.

Adapun point nota kesepahaman tersebut adalah bagi pengguna atau penyewa roda Dua atau roda Empat harus memiliki kecakapan dalam mengendarai dan mengemudi, harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) serta rental harus menyiapkan Helm bagi pengendara sepeda motor.

“Semoga upaya kami ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta dapat menekan angka kecelakaan serta fatalitas akibat Lakalantas khususnya di Kabupaten Lombok Tengah”, tutup Kasat Lantas. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Bengkel Aktor Mataram Gelar Pementasan Teater, Singgung Sosok Pemimpin Tak Boleh Tong Kosong

Budaya

Desa Semparu Raih Juara 1 Lomba Desa/Kelurahan NTB

Budaya

Konsisten Menjaga dan Merawat Keberagaman di Bumi Gora, Romo Benny Soesatyo Beri Apresiasi untuk Rachmat Hidayat

Budaya

Maulidya Asal Sumbawa Dinobatkan Sebagai Duta Lingkungan NTB 2023

Budaya

Ini Kiprah Sosok Budayawan Perempuan Asal Lombok Timur

Budaya

Kasdim 1620/Loteng Pimpin Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan KBT

Budaya

Buka Pemahaman Publik Tentang Pentingnya Keberagaman, Tim Ekspedisi Mistis PDIP dan Mi6 Ungkap Sejarah “Air Muallaf” di Desa Batu Kumbung

Budaya

Raih Rekor MURI, Bupati Pathul Apresiasi Penulis Buku Judul Dende Mandalika