Home / Olahraga

Kamis, 23 Februari 2023 - 20:58 WIB

Tak Puas Raih 4 Mendali Emas, Bambang Minta Evaluasi Wasit Juri

Lombok Tengah, Tranews.net. Kerjurprov beladiri Tarung Derajat (AA Boxer) yang berlangsung tanggal 19 –  23 Februari 2023 di Gelanggang Pemuda Mataram di duga juri dan pelatih ada main mata.

Bambang Supratomo, S.IP Pincab Tarung Derajat Lombok Tengah menduga adanya permainan dewan juri dalam poin scoring setiap rondenya.

“Dari evaluasi kami dengan para pelatih, official dan pendamping Atlet,  kami simpulkan bahwa ada indikasi permainan para wasit juri dan Inspektur Pertandingan dalam menentukan score para Atlet Lombok Tengah, pukulan dan tendangan yang jelas-jelas masuk tapi tidak diberikan poit inikan pembodohan publik namanya” Tegasnya.

Kendati dalam Porprop ke XI NTB 2023 Pengcab Tarung Derajat Lombok Tengah sendiri sudah melampaui target dengan  memperoleh 4 Emas, 7 Perak, dan 8 Perunggu sehingga menempati peringkat ke 2 Se-NTB.

Baca Juga :  Hadapi Musim Hujan, Polres Bima Kota Sampaikan 5 Poin Imbauan

“Tarung Derajat Lombok Tengah memang sejak dulu sudah banyak prestasi di Regional maupun Nasional, dan pada Porprov tahun ini tidak muluk-muluk kami targetkan 3 Emas, alhdulillah yang tercapai  4 Emas, 7 Perak, dan 8 Prunggu, artinya ada pencapaian 130an persen dari target” Imbuhnya.

Masih kata Bambang yang juga saat ini menjabat Pjs. Dirut PDAM Lombok Tengah mengapresiasi kerja keras dari atlet Tarung Derajat Lombok Tengah,

“Adik-adik atlet sudah mempersembahkan penampilan terbaik mereka, namun patut disayangkan ada indikasi mereka (Juri Wasit dan Inspektur Pertandingan) main mata, tidak transparan dalam penilaian sehingga hasilnya tidak adil, padahal mereka telah bersumpah di hadapan Guru Badai dan Tuhan yang maha Esa agar jujur dan adil dalam menjalankan tugas,” Imbuhnya.

Baca Juga :  496 Difabel Ikut Fun Run Difabel di Sikruit The Mandalika

Bambang berharap agar Pengurus DPD Tarung Derajat NTB dan Guru Badai harus mengevaluasi para Juri wasit dan Inspektur Pertandingan harus benar-benar objektif.

“Perlakuan juri wasit dan Inspektur pertandingan yang tidak objektif, dan juga tidak transparan dalam penilaian agar dilakukan evaluasi oleh pengurus PD dan Guru Badai agar kualitas atlet Tarung Derajat NTB semakin baik, lebih-lebih pertandingan Tarung Derajat pada PON 2028 akan diselenggarakan di Lombok” tutup Bambang. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Olahraga

110 Club Sepakbola Asal Loteng dan Lobar Meriahkan HUT Ke-20 Desa Batu Jangkih

Olahraga

Sebelum Turnamen Resmi Barcelona Football Festival, Tim ISA Lombok FC Pecundangi Klub Asal Irlandia Manortown United FC di Spanyol

Olahraga

Songsong Liga 3 NTB 2023, Lombok FC Perkenalkan Pelatih Baru

Olahraga

Jadi Juara Group B, ISA Lombok FC Melaju ke Semifinal Barcelona Football Festival

Olahraga

Lepas Atlet Judo, Bupati Pathul Minta Jaga Nama Daerah

Olahraga

Tim 459 MX Bank NTB Syariah Menangkan Kelas Open Nasional di Sirkuit Selaparang

Olahraga

Tim 459 Juarai Kejurnas Grasstrack Region 3 Bali Nusra di Sirkuit Tohpati Mataram

Olahraga

Peduli Difabel, Polres Loteng Akan Gelar Lomba Fun Run Difabel Di Sirkuit Mandalika