Home / Peristiwa

Rabu, 27 Desember 2023 - 21:22 WIB

Subsatgas Satwa OMB Rinjani Polda NTB Lakukan Patroli Ke Kantor KPU

Mataram, TRANEWS. Dalam rangka menciptakan situasi keamanan menjelang Pemilu 2024, Ops Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polda NTB melalui Subsatgas Satwa OMB Rinjani melakukan patroli di Kantor KPU Provinsi NTB guna memastikan kantor penyelenggara Pemilu tersebut bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti Handak (Bahan peledak)

Patroli tersebut dilakukan Rabu (27/12/2023) dengan melibatkan Subsatgas Satwa OMB Rinjani Polda NTB yang di pimpin langsung Kasubsatgas Satwa OBM Rinjani 2023-2024 Polda NTB.

Kasatgas Humas OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana SH.,S.IK., kepada media ini menjelaskan bahwa untuk memastikan kantor penyelenggara pemilu dalam keadaan steril dari bahan peledak (Handak), Melalui Subsatgas Satwa OMB Rinjani melakukan patroli untuk memastikan keadaan kantor tersebut bebas dari bahan peledak.

Baca Juga :  Kinerja Pimpinan Dprd Kabupaten Lombok Tengah Tahun Sidang 2023

Kegiatan pengamanan seperti ini tentu akan rutin dilakukan oleh Subsatgas – subsatgas OMB Rinjani Polda NTB untuk mengantisipasi adanya gangguan dan ancaman keamanan sehingga penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang dapat berlangsung dengan lancar dan Aman.

Baca Juga :  AJI Mataram Desak BKN RI Evaluasi Kinerja Kepala UPT BKN Mataram

Disamping itu lanjutnya, keberadaan Subsatgas Satwa dalam OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB untuk melakukan sterilisasi pada setiap tempat-tempat vital baik yang akan digunakan dalam proses tahapan pemilu, lokasi Kampanye serta tempat-tempat vital lainnya yang digunakan masyarakat umum, sehingga dapat mendeteksi adanya gangguan keamanan yang ditimbulkan dari bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya.

“Ini merupskan langka preventif yang dilakukan dalam OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu di NTB,”pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Beri Penghormatan Tiada Henti, Rachmat Hidayat Kunjungi Guru Semasa SMA

Peristiwa

Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Peristiwa

Jelang Hari Bhayangkara ke 77, Kapoda NTB Pimpin Bedah Rumah Anggota Polri Di Mataram

Peristiwa

Stok Daging di Loteng Jelang Lebaran Aman

Peristiwa

Puluhan Unit Motor Berbagai Merk Terjaring Hendak Balap Liar Tengah Malam

Peristiwa

Ini Giat Rachmat Hidayat Sambut Hari Disabilitas Bagi Kursi Roda Di Lingkungan Gomong Lama Mataram

Peristiwa

Pengamat : Lalu Iqbal Layak Maju di Pilgub NTB 2024

Peristiwa

Dua PMI Korban Kekerasan di Libya Kembali, HBK : Harus Ada Efek Jera Bagi Pelaku Perekrut PMI