Home / Peristiwa

Jumat, 14 April 2023 - 19:42 WIB

Stok Daging di Loteng Jelang Lebaran Aman

Lombok Tengah, Tranews.net. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distan) Lombok Tengah (Loteng) pastikan stok daging di Kabupaten Lombok Tengah terkendali dan aman Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H , ungkap Taufikurrahman  Pua Note di ruang kerjanya, Jum’at, ( 14 – 04 ).

Selanjutnya Kadistan Lombok Tengah ini mengatakan “kebutuhan akan daging selama Bulan Puasa dan Lebaran tentu akan melonjak terutama H-1 Lebaran Idul Fitri itu sudah kita antisipasi dengan menyiapkan 200 ekor Sapi dari Sumbawa”, terangya.

Baca Juga :  Perahu Tiga Pemancing Tenggelam Berhasil Ditolong Personel Patroli Polairud Polda NTB

Untuk jumlah tiap harinya yang di produksi di Lombok Tengah ada 200 ekor, sehingga kita telah antisipasi dengan menyiapkan 200 ekor sapi dari Sumbawa.

“Ia kita dari Distan loteng telah siapkan 200 ekor Sapi Jelang Lebaran nanti, sehingga stok daging di Kabupaten Lombok Tengah aman” yakinya.

Lebih jauh Kadistan yang murah senyum ini meyampaikan, harga daging di pasaran dari Rp 130.000 selama Ramadhan naik menjadi Rp. 140.000, dikarenakan permintaan pasar yang tinggi akan daging sehingga “aji mumpung” para pedagang menaikkan harga Rp.10.000/kilonya.

Baca Juga :  Jum'at Curhat, Kapolres Sumbawa Gelar Tatap Muka Bersama Toma, Toga Di Desa Marente

Arman sapaan ( red. Kadistan ini, menegaskan,” Mulai Minggu depan pihaknya akan intensif melakukan pengawasan hewan ternak  yang akan di potong untuk memastikan hewan ternak tersebut sehat dan layak untuk di konsumsi  masyarakat Tatas Tuhu Trasna, ujarnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Dandim 1620 Loteng Latih Ratusan Linmas, BKD Dan BKK Jelang Pemilu 2024

Peristiwa

1,2 Miliar Tunggakan Pajak Daerah Dibayarkan Wajib Pajak, Kolaborasi Jaksa Pengacara Negara Kejari Bersama Bapenda Loteng

Peristiwa

Momen Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Loteng: Agar Jangan Kita Lupakan Sejarah

Peristiwa

Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Digelar Makodim Loteng Bertema Semangat Untuk Bangkit

Peristiwa

RSUD PRAYA RESPON UNGGAHAN MERENDAHKAN DI MEDIA SOSIAL : ”KAMI TIDAK ANTI KRITIK, MOHON DISAMPAIKAN DENGAN SANTUN

Peristiwa

Kapolres Loteng Gelar Bhakti Religi Safari Jumat Di Kecamatan Janapria

Peristiwa

Program Non Fisik TMMD Masyarakat Labulia Menerima STBA

Peristiwa

Dandim Loteng: Atasi Kesulitan Rakyat Tanggung Jawab Bersama