Home / Peristiwa

Minggu, 21 Januari 2024 - 08:17 WIB

Satgas Preemtif amankan Dan Pantau Pengepakan Surat Suara

Lombok Utara, TRANEWS. Personil Polres Lombok Utara melaksanakan pengamanan dan pemantauan proses pengepakan surat suara pemilu di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara, kemarin, (19/1/2024).

Kehadiran Polri merupakan bentuk kesiapan aparat kepolisian dalam mengawal, mengamankan proses tahapan pemilihan umum yang semakin dekat.

Dalam kunjungannya, Kasat Intel Polres Lombok Utara Akp I Ketut Artana SH, selaku Satgas Preemtif dalam OMB yang di didampingi oleh sejumlah petugas Kepolisian yang bertugas menjaga kegiatan pengepakan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di sekitar gudang logistik KPU . Mereka berkoordinasi dengan petugas keamanan internal KPU dan bawaslu guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara yang merupakan tahap krusial dalam persiapan pemilihan umum.

Baca Juga :  Polres Loteng Gelar Bhakti Kesehatan Di Atas Kapal Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro SIK,.M.Si., melalui kasat Intel AKP I Ketut Artana menyampaikan bahwa tindakan pengawasan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan, pengamanan dan mendukung kelancaran setiap tahap pemilihan umum.

Pengawasan yang kami lakukan bertujuan untuk mencegah adanya potensi gangguan keamanan dan menjamin integritas petugas seluruh tahapan proses pemungutan suara,” ujarnya.

Pantauan yang dilakukan Satgas Preemtif ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Kepolisian dan Instansi terkait dalam rangka menciptakan pemilu yang transparan dan adil. Petugas kepolisian siap bekerja sama dengan KPU dan Bawaku lembaga terkait untuk meminimalisir risiko keamanan serta memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Polres Loteng Amankan Perayaan Paskah Di Beberapa Gereja Dan Rumah Ibadah

Petugas KPU yang bertugas di Kantor Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Utara pun menyambut baik atas kehadiran Kepolisian dan mengapresiasi peran aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses persiapan pemilihan umum. Dengan kolaborasi yang baik antara Kepolisian dan instansi terkait, diharapkan pemilihan umum di Kabupaten Lombok Utara dapat aman , nyaman dan damai. Tutup Artana. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Cegah Ilegal Loging, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Balok Kayu Di Lunyuk

Peristiwa

Polisi Gencar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

Peristiwa

Event Drag Race 459 2023 Digelar Sebagai Rangkaian HUT Loteng Ke- 78 Berlangsung Aman Dengan Pengawasan Polisi

Peristiwa

Ramai Caleg Gagal Maju Bertarung di Pilkada, Mi6 Nilai Sangat Sehat untuk Demokrasi Bumi Gora

Peristiwa

Polsek Praya Tengah Berhasil Evakuasi Salah Satu Warga Terseret Arus Sungai Di Gerantung

Peristiwa

Intelkam Polda NTB Gelar Bakti Sosial di Desa Mareje Dan Sosialisasikan Maklumat Kapolda

Peristiwa

Ahmad Ketua DPD Nasdem Loteng Hengkang dari TPPD Loteng

Peristiwa

Jelang Mudik Lebaran, Polres Check SPBU di Lombok Tengah