Home / Peristiwa

Minggu, 21 Januari 2024 - 08:17 WIB

Satgas Preemtif amankan Dan Pantau Pengepakan Surat Suara

Lombok Utara, TRANEWS. Personil Polres Lombok Utara melaksanakan pengamanan dan pemantauan proses pengepakan surat suara pemilu di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara, kemarin, (19/1/2024).

Kehadiran Polri merupakan bentuk kesiapan aparat kepolisian dalam mengawal, mengamankan proses tahapan pemilihan umum yang semakin dekat.

Dalam kunjungannya, Kasat Intel Polres Lombok Utara Akp I Ketut Artana SH, selaku Satgas Preemtif dalam OMB yang di didampingi oleh sejumlah petugas Kepolisian yang bertugas menjaga kegiatan pengepakan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di sekitar gudang logistik KPU . Mereka berkoordinasi dengan petugas keamanan internal KPU dan bawaslu guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara yang merupakan tahap krusial dalam persiapan pemilihan umum.

Baca Juga :  Baksos TNI AD Koramil 1620-04/Prabar Disambut Positif Warga Desa Kateng

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro SIK,.M.Si., melalui kasat Intel AKP I Ketut Artana menyampaikan bahwa tindakan pengawasan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan, pengamanan dan mendukung kelancaran setiap tahap pemilihan umum.

Pengawasan yang kami lakukan bertujuan untuk mencegah adanya potensi gangguan keamanan dan menjamin integritas petugas seluruh tahapan proses pemungutan suara,” ujarnya.

Pantauan yang dilakukan Satgas Preemtif ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Kepolisian dan Instansi terkait dalam rangka menciptakan pemilu yang transparan dan adil. Petugas kepolisian siap bekerja sama dengan KPU dan Bawaku lembaga terkait untuk meminimalisir risiko keamanan serta memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Polres Loteng Buka Binlat Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2024

Petugas KPU yang bertugas di Kantor Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Utara pun menyambut baik atas kehadiran Kepolisian dan mengapresiasi peran aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses persiapan pemilihan umum. Dengan kolaborasi yang baik antara Kepolisian dan instansi terkait, diharapkan pemilihan umum di Kabupaten Lombok Utara dapat aman , nyaman dan damai. Tutup Artana. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seorang Warga Desa Mertak ditemukan Meninggal Setelah Menyelam Mencari ikan di Teluk Awang

Peristiwa

Dewan Lobar Berang, Minta Pinjaman PTAM Giri Menang Diusut

Peristiwa

Kesalahpahaman dengan Wartawan, ITDC Minta Maaf

Peristiwa

Simulasi Pemungutan dan Pengitungan Suara Pemilu 2024 Di Leneng Dalam Pengamanan Polres Loteng

Peristiwa

Kapolsek Praya Pimpin Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2024 di Kota Praya

Peristiwa

Menhan Prabowo Menyerahkan Penggunaan SPM Trail Kepada Babinsa Di Posramil Selong Belanak

Peristiwa

Kunjungan Presiden RI ke PT AMNT Maluk Kondusif

Peristiwa

Diberhentikan Sepihak, Mantan Karyawan PT SMM Lapor ke Disnaker