Home / Peristiwa

Sabtu, 3 Juni 2023 - 19:05 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke – 77, Dit Polairud Polda NTB Salurkan 77 Ribu Bibit Ikan Kepada Kelompok Nelayan

Mataram, Tranews.net. Menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda NTB menyalurkan 77 ribu benih ikan jenis air tawar kepada 6 kelompok nelayan binaan Ditpolairud Polda NTB, Sabtu (03/06/2023).

Penyerahan benih ikan air tawar tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Polairud (Dir. Polairud) Polda NTB Kombes Pol Kobul S. Ritonga S.I.K., usai acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Taman Wisata Loang Baloq, Mataram (03/06/2023).

Penyerahan 77 ribu bibit ikan kepada kelompok nelayan binaan Dit Polairud Polda NTB tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan seksi bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Dir Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul S. Ritonga S.I.K.,menjelaskan kepada awak media bahwa ada 6 Kelompok nelayan binaan Direktorat Polairud Polda NTB yakni kelompok pejuang tangguh 4 kelompok dan Kelompok Nelayan Jangkar biru 2 kelompok, akan diberikan masing-masing 10 ribu bibit ikan.

Baca Juga :  Pengamat : Lalu Iqbal Layak Maju di Pilgub NTB 2024

Kelompok nelayan binaan Ditpolairud Polda NTB ini tersebar di seluruh wilayah NTB dimana Setiap kelompok terdapat 30 – 40 orang nelayan.

“Saat ini sudah ada 10 kelompok nelayan yang menjadi bagian dari binaan Ditpolairud Polda NTB, dan ini tersebar di seluruh Nusa Tenggara Barat,”jelas Kobul sapaan akrab Pamen Melati Tiga ini.

Pemberian benih kali ini menurutnya sebagai wujud kepedulian Polairud kepada masyarakat nelayan melalui kelompok nelayan yang merupakan binaan Dit Polairud Polda NTB dalam menyambut dengan suka cita Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk melakukan kegiatan berbagi dengan para kelompok nelayan dalam menyambut Hari Bhayangkara 77,”tegasnya.

Terhadap kelompok nelayan yang menjadi binaan, disamping pemberian benih ikan seperti ini juga secara rutin Ditpolair memberikan Pembinaan, sosialisasi, himbauan tentang keselamatan dalam melakukan aktivitas rutin nya sebagai nelayan serta memberikan bantuan untuk menunjang kerja Nelayan.

Baca Juga :  110 Club Sepakbola Asal Loteng dan Lobar Meriahkan HUT Ke-20 Desa Batu Jangkih

Sosialisasi dan himbauan yang diberikan kepada kelompok nelayan binaan dilakukan dengan berbagai cara salah satunya upaya Premtife untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terutama larangan dan bahayanya jika melakukan penangkapan ikan secara destruktif pishing (Bom ikan) karena akan merusakkan biota laut dalam waktu yang panjang.

“Ini penting dan secara rutin kami sampaikan kepada kelompok nelayan binaan agar lingkungan laut dapat terpelihara dengan baik hingga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang,”beber Kobul.

Ia berharap dengan apa yang telah diberikan kepada Kelompok-kelompok Nelayan binaannya dapat meningkatkan kesejahteraan hidup para nelayan terutama bagi seluruh anggota kelompok Nelayan binaan Ditpolairud Polda NTB. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Dandim Loteng: Atasi Kesulitan Rakyat Tanggung Jawab Bersama

Peristiwa

Ciptakan Pemilu Damai 2024 di Loteng Satgas OMB Rinjani Gelar Patroli Dialogis

Peristiwa

Begini Penuturan Saksi Atas Tenggelamnya WNA Asal Turki Tenggelam Di Pantai Torok Aik Belek

Peristiwa

Polsek Praya Tengah Berhasil Evakuasi Salah Satu Warga Terseret Arus Sungai Di Gerantung

Peristiwa

Anjing Pelacak K9 Diturunkan streilisasi Sirkuit MotoGP The Mandalika

Peristiwa

Sat Polair Polres Loteng Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Peristiwa

Dua Target RTLH Di Lombok Tengah Tuntas, Masyarakat Siap Menempati

Peristiwa

Polda NTB Turut Mendukung Terbentuknya KKJ NTB