Home / Budaya

Kamis, 13 April 2023 - 18:29 WIB

Safari Ramadhan, Kapolda NTB Dan Kanwil Kemenag Kunjungi Masjid dan Vihara di KLU

Lombok Utara, Tranews.net. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto kembali melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriah, namun Safari Ramadhan yang dilakukan bersama dengan Kakanwil Kemenag NTB kali ini ada yang berbeda dari biasanya.

Pasalnya, di mana ke Dua pejabat tersebut   selain berkunjung ke Masjid Jami’ Nurul Hikmah, namun juga  mengunjungi Vihara Jaya Wijaya, di wilayah Kecamatan Pemenang , Kabupaten Lombok Utara.

Dalam kesempatan tersebut ke Dua pejabat itu terlebih dahulu mendatangi vihara  dan menyempatkan berdialog dengan ummat Buddha.

Dalam dialognya , Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan bahwa Polda NTB dengan Kemenag serta seluruh FKPD Lombok Utara ingin lebih mengenal dekat  masyarakat yang ada di Lombok Utara, karena dalam menjaga situasi kamtibmas sangat diperlukan komunikasi yang baik dengan semua pihak.

Baca Juga :  Ketum PBNU: Pertama di Indonesia Resmikan Kantor PCNU Lombok Tengah

,”Kami menyapa secara langsung agar kami tidak hanya mengenal melalui informasi yang ada, tetapi melalui dialogis silaturahmi seperti ini, sebab Kita semua mempunyai peran dan tanggung jawab bersama yakni menjaga situasi aman dan nyaman.”ucapnya.

Jenderal bintang Dua tersebut  juga menyampaikan  terimakasih atas sambutan dan jamuan yang telah diberikan oleh ummat Budhis.

,”Kedepan ini dapat menjadi bekal untuk bisa lebih baik lagi guna memberikan kemanfaatan bagi sesama.”harapnya.

Demikian juga  hal senada disampaikan oleh Kapolda saat berada di  masjid Jami’ Nurul Hikmah.

Baca Juga :  Kapolres Loteng Dampingi Kapolda NTB Tutup Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB 2023

Dimana Kapolda berharap kepada seluruh pihak untuk bersama sama bekerja sama  saling melengkapi untuk menjaga situasi aman dan nyaman.

, “Tetap jaga komunikasi, optimis dan berani menerima tantangan agar semua masalah bisa kita hadapi bersama dan nantinya bisa memberikan kemanfaatan bagi sesama,”ungkapnya

Mengakhiri sambutannya, Irjen Djoko juga berpesan agar selalu menjaga perbedaan dalam kebersamaan sebab menurutnya perbedaan bukanlah suatu alasan untuk tidak bersama sama menjaga situasi aman dan nyaman.

,”Perbedaan menjadi Satu kekuatan bagi kita untuk memudahkan kita semua dalam berkomunikasi dengan seluruh pihak untuk bersama sama menjaga situasi tetap aman dan nyaman.”pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Ini Kiprah Sosok Budayawan Perempuan Asal Lombok Timur

Budaya

Babinsa Jajaran Kodim Loteng Gelar Patroli Ramadhan Keliling Kampung

Budaya

Rayakan Idul Adha 1444 H dan Peringati Hari Bhayangkara 77, Polda NTB Sembelih Ratusan Ekor Hewan Qurban

Budaya

Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Bupati Buka Lomba Masak Forikan

Budaya

Antisipasi Banjir , Kodim Loteng Berjibaku Bersihkan Aliran Sungai di Loteng

Budaya

Ini Rancangan Agenda DWP Setwan Lombok Tengah

Budaya

Objek Wisata Menjadi Prioritas Pengamanan Polres Loteng Pasca Hari ke Tiga Lebaran

Budaya

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Wisata Selama Libur Lebaran