Home / Peristiwa

Jumat, 2 Desember 2022 - 20:49 WIB

Safari Jum at, Kapolsek Buer Dalam Khotbahnya Ajak Peran Aktif Para Tokoh Jaga Kamtibmas

 

TRANEWS.NET – Kiprah Korps Bhayangkara dalam mewujudkan kondusifitas daerah patut diacungi jempol, Beragam cara dilakukan aparat kepolisian untuk menebar pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Jumat (2/12/2022).

Seperti dilakukan Kapolsek Buer Ipda Ma`ruful Amaly, SH., saat melakukan Kegiatan safari jum at ini, Dia memanfaatkan momentum pelaksanaan salat Jum’at dengan menjadi khatib di Masjid NUUL IJTIMA Dusun Keramat, Desa Tarusa Kecamatan Buer.

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Kapolsek di wilayah kecamatan Buer ini, memang dipercaya untuk mengisi ceramah Jumat di masjid yang tak jauh dari tempat tugasnya. Dalam khutbah Jum’atnya, ia mengangkat tema mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Bupati Pathul Melaunching Perisai BPJS Kesehatan

Dalam kesempatan itu, Ipda Ma`ruful Amaly, SH., juga menyisipkan imbauan kamtibmas yang isinya mengajak peran serta masyarakat agar aktif dan peduli memberikan informasi kepada aparat terkait dengan situasi keamanan di wilayahnya.

Dalam khutbahnya, Dirinya mengajak jamaah sholat jum’at agar bersama-sama dengan tetap menjaga sholat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan selalu menjaga keamanan lingkungan, juga menjalin silahturahmi yang baik antar sesama.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Jelang WSBK 2023, Instansi Kemaritiman Gelar Patroli Bersama

Selanjutnya, selesai sholat jum at, Kapolsek selain memberikan ceramah agama, juga memberikan edukasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di Desa Tarusa kecamatan Buer.

“Prinsipnya kita sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dimana dan kapan saja. Termasuk dalam mimbar khutbah Jumat,” ucap Kapolsek Buer. (HPs)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Delapan Partai Peserta Pemilu 2024 Saat Melakukan Pendaftaran Bacaleg Dalam Pengawalan Polisi

Peristiwa

Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Digelar Makodim Loteng Bertema Semangat Untuk Bangkit

Peristiwa

Polda NTB Ajak Masyarakat Rawat Rerukunan dan Toleransi Beragama di Desa Mareje, Lobar

Peristiwa

BBPOM Gelar Sosialisai dalam Rangka Meningkatkan pengetahuan Pangan

Peristiwa

Kapolda NTB Buka Secara Resmi Rakernis Satker Bidang Polda NTB TA 2024

Peristiwa

Penyelam Asal Amerika Ditemukan Tim Gabungan di Kedalaman 21 Meter Gili Trawangan

Peristiwa

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Terkahir KM Kristin Yang Terbakar

Peristiwa

Saat Berenang ,Bocah 7 Tahun Asal Dusun Makam, Jelantik Ini Tenggelam