Home / Peristiwa

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:23 WIB

RSUD Praya Bebaskan Lahan Parkir, TAPD Dan DPRD Harus Duduk Bersama

Lombok Tengah, TRANEWS. Lahan parkiran RSUD Praya yang terbatas menjadi sorotan DPRD Lombok Tengah. Untuk itu DPRD meminta kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pembebasan lahan parkir untuk rumah sakit kebanggaan masyarakat Lombok Tengah itu.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah,  M.Tauhid mengakui kondisi lahan parkir RSUD Praya memprihatinkan sementara kendaraan yang parkir sangat banyak sehingga tidak sedikit kendaraan parkir di pinggir jalan.

Hal ini lanjut politisi Partai Gerindra itu, tentu akan mengganggu kendaraan yang hilir mudik di jalan raya. Oleh karena itu dia meminta kepaxa pemerintah daerah untuk segera melakukan pembebasan tanah untuk lahan parkir.

Baca Juga :  Ini Capaian Kerja Tim Polres Loteng Akhir Tahun 2023

 “ Hal itu juga sudah kita sampaikan kepada pemerintah pada saat pembahasan anggaran supaya pemerintah dapat melakukan pembebasan lahan untuk tempat parkir di RSUD karena areal parkir yang dimiliki oleh RSUD saat ini over kapasitas” ungkap Tauhidi via WhatsApp Kamis 27/6/2024.

Tauhid berharap pemerintah  dapat menindak lanjuti masukan dari Banggar demi kenyamanan pasien atau pengunjung RSUD yang semakin meningkat.

Lalu dari mana anggaran untuk pembebasan lahan? Tauhid menjelaskan, soal anggaran tidak perlu dipersoalkan asalkan ada komitmen dari pemerintah daerah. Untuk itu perlu eksekutif dan legislatif duduk bersama membahas soal itu. ”Ia tentu dari APBD. Nanti kita duduk bersama dengan TAPD terkait hal tersebut” ujarnya.

Baca Juga :  Program Non Fisik TMMD Masyarakat Labulia Menerima STBA

Sebelumnya Direktur RSUD Praya dr.Mamang Bagiansyah Sp.PD mengakui jika lahan parkir di RSUD Praya terbatas untuk itu di berharap pemerintah daerah dapat membebaskan lahan untuk parkir.

“Kita sangat butuh lahan parkir yang luas, kita sedang upayakan lahannya” kata Mamang.

Tidak hanya pihak rumah sakit yang mengeluhkan sempitnya lahan parkir. Sejumlah pengunjung juga mengeluhkan sempitnya lahan parkir. Tidak jarang mereka parkir di luar rumah sakit. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sinergitas, Polres Loteng Bersama Kodim/ 1620 dan Satpol – PP Laksanakan Patroli KRYD

Peristiwa

Menhan Prabowo Menyerahkan Penggunaan SPM Trail Kepada Babinsa Di Posramil Selong Belanak

Peristiwa

Hadir di Mataram, MyRepublic Ekspansi Hingga 37 Kota

Peristiwa

Wabup Nursiah Minta Skala Prioritas Pada Diskusi Forum Lintas OPD Jangan Asal Anggaran

Peristiwa

Kapolda NTB Perkuat Hubungan dengan Stakeholder

Peristiwa

Kapolres Loteng Berikan Bantuan Bedah Rumah dan Santunan Pada Lansia

Peristiwa

Berikan Arahan Polisi Lingkungan Polresta Mataram, Djoko Poerwanto : Jadi Polisi Jangan Tanggung

Peristiwa

Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 Digelar Polres Loteng