Home / Politik

Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:14 WIB

Ribuan Kader Dan 6 Barungan Gendang Beleq Padati Pendaftaran Bacaleq Demokrat Lombok Tengah Diterima KPUD Loteng

Lombok Tengah, Tranews.net. Ribuan kader dan simpatisan serta diiringi oleh sebanyak 6 barungan Gendang Beleq, pendaftaran bakal calon legeslatif (bacaleg) partai Demokrat Lombok Tengah ke KPUD Lombok Tengah (13/5/2024) dinyatakan lengkap dan di terima.

Proses pendaftaran bacaleq sendiri di pimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah Adi Bagus Karya Putra, yang didampingi oleh sekretaris DPC serta jajaran pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Lombok Tengah lainnya.

Pantauan dilapangan tetlihat Ribuan kader dan simpatusan partai Demokrat Lombok Tengah berangkat ke KPUD Lombok Tengah dari kantor DPC Demokrat Lombok Tengah. Tak ayal, pawai/barisan kader partai Demokrat tersebut mampu menyedot perhatian publik Kota Praya sepanjang jalan yang dilalui.

Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya Putra dalam konfrensi pers seusai berkas pendaftaran bacaleg dinyatakan lengkap oleh pihak KPUD Lombok Tengah menyatakan bahwa, Satu langkah penting atau Satu tahapan penting telah dilaksanakan dan duselesaikan oleh pihak DPC Partai Demokrat Lombok Tengah yakni proses pendaftaran Bacaleg yang dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPUD Loteng.

Baca Juga :  Lalu Hadrian Irfani Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama tim serta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, proses penjaringan/perekrutan dan pendaftaran bacaleg telah rampung dan di terima oleh KPU”, ungkap ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah yang akrab disapa Bajang Bagus tersebut.

Lanjut politisi milinial, Bajang Bagus itu bahwa, bacakeg yang diajukan atau didaftarkan ke KPU sesuai dengan kuota yakni sebanyak 50 orang bacaleg yang tersebar di sebanyak 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Lombok Tengah.

Adapun dengan melihat potensi dari para bacaleg yang didaftarkan. maka partai Demokrat Lombok Tengah menargetkan perolehan sebanyak 8 kursi Dewan pada Pileg 2024 mendatang.

“Dengan potensi para bacaleg saat ini, kami optimis perolehan kursi DPRD Loteng partai Demokrta akan bertambah dari 6 kursi saat ini menjadi 8 kursi”, tegas Bajang Bagus.

Baca Juga :  Terus Panaskan Mesin Partai, PDIP Pasang Target Tinggi untuk NTB Pada Pemilu 2024

Keoptimisan akan mampu meraih sebanyak 8 kursi Dewan tersebut tidaklah muluk-muluk. Hal ini berdasarkan potensi dan kemampuan para bacaleg yang ada saat ini. Dimana hampir separuh dari bacaleg yang ada adalah para tokoh muda potensial Lombok Tengah yang merupakan kalangan milenial. Begitu juga untuk caleg gender atau perempuan. Dari sebanyaj 50 bacaleg yang didaftarkan, sebanyak 18 orang diantaranya adalah bacaleg perempuan.

Khusus untuk bacaleg perempuan, mereka adalah merupakan para bacaleg yang potensial dan siap bersaing dengan para bacaleg laki laki yang ada.

“Dengan telah denyatakannya di terima pengajuan daftar bacaleg olek KPU, maka kami dari jajaran pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat Lombok Tengah siap berjuang bersama masyarakat untuk memenangkan pemilu legislatif 2024 mendatang”, pungkas Bajang Bagus dengan penuh keyakinan. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Yook!! Kenali 50 Nama Caleg Yang Melenggang Ke Kursi Empuk DPRD Loteng Versi Pleno KPU

Politik

Laporan Badan Anggaran DPRD Loteng Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah 2022

Politik

Wabup Nursiah Sampaikan Penghargaan Kepada Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Loteng

Politik

DPC PDI Perjuangan Lotim Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lombok Timur

Politik

Sosialisasi Empat Pilar, Ini Penegasan Rachmat Hidayat

Politik

H Akhmad Puaddi Siap Maju Pilkada Loteng

Politik

Jelang Pilgub, Mantan Sekda NTB Bertemu Bupati Lombok Tengah, Ada Gerangan Apanya

Politik

Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Salurkan Seabrek Bantuan untuk Masyarakat Lombok Tengah