Home / Olahraga

Kamis, 22 Juni 2023 - 18:50 WIB

Ribuan Atlet Karate Ikuti Open Karate Championships Bupati Cup 2 Tingkat Nasional

Lombok Tengah, TRANEWS. Salah satu upaya menggali potensi untuk meningkatkan kemampuan di bidang

olahraga dan  dapat berprestasi setinggi tingginya di tanah air terutama generasi mudanya. FORKI Lombok Tengah bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah menggelar

Open Karate Championships BUPATI CUP 2 tingkat nasional di GOR Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan ini di buka langsung Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri dan rencananya akan berlangsung 22-25 Juni 2023. Tema kejuaraan ini adalah “Mewujudkan Generasi Karate Yang Memiliki Kapasitas Fisik Dan Mental Bushido yang Berprestasi”

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dan sertifikat DAN 2 itu dari Ikatan Karate-Do Nasional (IKANAS) semoga dirinya bisa membawa amanah kenaikan kelas ini untuk dapat mengembangkan FORKI di Kabupaten Lombok Tengah.

Selanjutnya, Ketua DPD Partai Gerinda NTB itu mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan anak di bidang olahraga dan agar dapat berprestasi setinggi tingginya di tanah air, membentuk dan membina generasi muda melalui olahraga Karate dalam rangka, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan mutu dan prestasi Karate Indonesia agar dapat terus bersaing dalam berbagai event baik lokal maupun nasional maka salah satu cabang olahraga terbesar di NTB, FORKI Lombok

Tengah bekerjasama dengan pemerintah daerah Lombok Tengah menggelar Open Karate Championships BUPATI CUP 2 tingkat nasional di GOR Kabupaten Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah, selaku Ketua FORKI Lombok Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini, disamping sebagai ajang untuk meningkatkan mutu atlet, pelatih dan wasit-juri serta sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan akan tetapi juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM.

“Tidak hanya Usaha usaha kecil masyarakat akan hidup dari hasil berjualan sebelum pertandingan hingga selesai pertandingan nanti, tetapi juga juru parkir yang di kelola oleh pemuda setempat juga dapat menikmati hasil dari kegiatan ini, karena itu event-event daerah maupun nasional harus kita lakukan untuk gairah ekonomi di Lombok Tengah pasca Pandemi Covid 19” tuturnya.

Baca Juga :  Siswa Latja SIP Angkatan 52 Polsek Mataram Laksanakan Bakti Sosial

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Open Karate Championships Bupati Cup 2 Dr.M.Suhardi, SKM, MPH mengatakan Open Karate Championships Bupati Cup 2 ini di gelar di GOR Kabupaten Lombok Tengah Lapangan Bundar Praya yang diikuti oleh kontingen dari dalam dan luar NTB diantaranya Bali, NTT dan NTB sendiri. Jumlah peserta yang Sudah mendaftarkan diri di panitia sebanyak 1715 orang dengan 8 kelas yang dipertandingkan.

Sejauh ini Kata Kadis Kesehatan itu persiapan sudah matang. Para kontingen juga sudah disiapkan tempat menginap sebagai basecamp yakni di beberapa bangunan Pemerintah dan juga rumah rumah penduduk. “Kita juga sudah siapkan Armada untuk antar jemput dari basecamp menuju lokasi kegiatan” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar dan terbanyak peserta dari kegiatan sebelumnya. Kegiatan ini disamping sebagai ajang untuk meningkatkan mutu atlet, pelatih dan wasit-juri serta sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan akan tetapi dapat membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM. “Tidak hanya Usaha usaha kecil masyarakat akan hidup dari hasil berjualan sebelum pertandingan hingga selesai pertandingan nanti, tetapi juga juru.parkir yang di kelola oleh pemuda setempat juga dapat menikmati hasil dari kegiatan ini, karena itu event event daerah maupun nasional harus kita lakukan untuk gairah ekonomi di Lombok Tengah pasca Pandemi Covid 19” ujarnya.

Suhardi mengatakan, adapun 8 kelas tersebut antara lain : Kategori Pra Usia Dini (Under 7 Tahun) > 31 Des 2017 yakni KATA Perorangan Putra dan Putri dan Kumite Bebas Putra Putri.

Kategori Usia Dini ( Usia 7-9 Tahun) Kelahiran Tahun 2014 – Tahun 2016 yakni kelas KATA perorangan putra

Baca Juga :  Trophy Juara IATC Beda Pratama Diserahkan Bupati Pathul

KATA perorangan putri ,KATA beregu putra KATA beregu putri Kumite -25 kg, Kumite -25 kg, Kumite -30kg, Kumite -30 kg, Kumite +30 kg , Kumite +30 kg

Kategori Pra Pemula (Usia 10-11 Tahun) Kelahiran Tahun 2012 – Tahun 2013 KATA Perorangan Putra ,KATA Perorangan Putri,  KATA Beregu Putra ,KATA Beregu Putri , Kumite – 30 kg,  Kumite – 25 kg Kumite -35 kg,  Kumite -30 kg, Kumite +35 kg, Kumite +30 kg, Kategori Pemula (Usia 12-13 Tahun) Kelahiran Tahun 2011 – Tahun 2010

KATA Perorangan Putra ,KATA Perorangan Putri , Kata Beregu, KATA Beregu, Kumite – 40 kg, Kumite -35 kg, Kumite – 45 kg, Kumite -40 kg.

Kadet (Usia 14-15 Tahun) Kelahiran Tahun 2009 – Tahun 2008, KATA Perorangan Putra , KATA Perorangan Putri , KATA Beregu Putra , KATA Beregu Putri , Kumite – 52 kg, Kumite –47 kg Kumite – 57 kg, Kumite -54 kg, Kumite – 63 kg  Kumite +54 kg, Kumite + 63 kg.

Junior (Usia 16-17 Tahun) Kelahiran Tahun 2007 – Tahun 2006 KATA Perorangan Putra, KATA Perorangan Putri , Kata Beregu (gabung senior) Putra , KATA Beregu (gabung senior) Putri , Kumite – 55 kg, Kumite – 48kg ,Kumite – 61 kg, Kumite -53 kg,  Kumite – 68 kg, Kumite + 53 kg, Kumite + 68 kg.

Senior ( Usia 18 Tahun ke atas) KATA Perorangan Putra , KATA Perorangan putri, Kumite – 55 kg, Kumite –50 kg, Kumite – 60 kg,  Kumite – 55 kg, Kumite – 67 kg, Kumite + 55 kg, Kumite + 67 kg

Best Of The Best Usia Dini & Prapemula Putra 1 Usia Dini & Prapemula Putri 2.  Pemula & Kadet Putra 2. Pemula & Kadet Putri 3. Junior & Senior Putra 3. Junior & Senior Putri. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ratusan Pembalap Siap Jajal Sirkuit 459 Lantan

Olahraga

Bupati Loteng Guyur Atlet Peraih Medali Dengan Bonus Besar

Olahraga

Rumiawan dan Suhadi Kana Lepas Tim Sepak Bola Loteng Pada Ajang KejurProv NTB

Olahraga

Sky Lancing Lombok Tengah: Surga Bagi Para Penikmat Paralayang Dunia

Olahraga

2.367 Personel Pengamanan WSBK Mandalika 2023 Mulai Diterjunkan

Olahraga

Polres Loteng Siap Sukseskan Event (PGAWC) Paragliding Accuracy World Cup 2023

Olahraga

Briptu Singgih Anggota Polres Loteng Atlet Karate Berprestasi

Olahraga

150 Crosser Asal Bali, NTT dan NTB Bakal Jazal Sirkuit 459 Lantan