Home / Peristiwa

Sabtu, 23 Desember 2023 - 10:52 WIB

Riadis Sulhi Terpilih Kembali Nahkodai IJTI Pengda NTB Periode 2023 – 2027

Mataram, TRANEWS. Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Nusa Tenggara Barat di Same Hotel Kota Mataram pada Jumat 22 Desember 2023 kemarin, menetapkan Riadis Sulhi sebagai Ketua terpilih Periode 2023 – 2027.

Kendati pemilihan itu berlangsung alot, namun pleno sidang dapat berjalan tertib, dan skema pemilihannya pun di pantau langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris IJTI Pusat. Kepala Biro media SCTV Mataram itu mengalahkan incumben Siti Faridha Andi Patiroi yang merupakan Kepala Biro iNews Mataram, dengan perolehan 25 banding 12 suara sah dari total 37 orang anggota yang hadir.

“Terima kasih atas dukungan kawan – kawan. Terpilihnya kembali saya menjadi Ketua IJTI NTB periode 2023 – 2027 merupakan amanat. Marwah dan kekompakan kita harus tetap menjadi yang utama. Dan adapun selisih dukungan yang terjadi sekarang ini merupakan wujud demokrasi kita dalam berorganisasi,” ucap Riadis Sulhi.

Baca Juga :  Mi6 : Tengarai Muncul Gerakan "the shadow" Menangkan Ganjar - Mahfud di NTB

Terpilihnya Riadis Sulhi sebagai Ketua IJTI NTB ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya ia pernah memimpin selama Periode 2017 – 2020, sebelum digantikan Siti Faridha Andi Patiroi. Sehingga pengalaman mengemban tugas menjadi nahkoda dalam organisasi profesi ini tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Sementara itu untuk Siti Faridha Patiroi, harus berbesar hati atas kekalahannya. Namun meski tidak lagi menjadi Ketua IJTI NTB, ia masih memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai Koordinator IJTI Wilayah Bali Nusa Tenggara, hasil keputusan Kongres ke VI (Enam) tahun 2021 lalu di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan Gratis Tanpa Syarat Bagi Warga Menjadi Kado Istimewa HUT Loteng Ke-78

“Meskipun tidak lagi menjadi Ketua kami di IJTI NTB namun beliau (Siti Faridha) sebenarnya masih memimpin kami sebagai Korwil Bali Nusra. Apapun kebijakan dan program kami di daerah, sejatinya harus terkoordinasi juga dengan Siti Faridha sebagai Korwil,” jelas Riadis.

Sebagai Ketua IJTI NTB, Riadis Sulhi di lantik bersama dua pengurus inti yakni Sekretaris Herman Zuhdi dan Bendahara Baiq Sri Handayani. Sumpah janji jabatan untuk membawa IJTI NTB, dibacakan dan disahkan langsung oleh Ketua Umum IJTI Pusat Herik Kurniawan kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan bendera pataka. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

MotoGP Sukses Digelar di Sirkuit The Mandalika 102 Ribu Penonton Tembus Dan Arus Lalu Lintas Tetap Lancar

Peristiwa

Sebar Bantuan Sembako, HBK Berbagi Kebahagiaan dengan Pasukan Kuning, Kusir Cidomo, dan Pedagang Asongan di Mataram

Peristiwa

200 Personil Satbrimobda NTB BKO Satgas Amole 2023 Diberangkatkan ke Papua

Peristiwa

Kapolda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Rinjani 2023

Peristiwa

Jelang Hari Bhayangkara ke 77, Kapoda NTB Pimpin Bedah Rumah Anggota Polri Di Mataram

Peristiwa

Polda NTB Turut Mendukung Terbentuknya KKJ NTB

Peristiwa

Polisi Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024 Jelang Pemungutan Suara

Peristiwa

Harkamtibmas jadi Pesan Kapolda NTB pada Peringatan Hari Jadi Kota Bima Ke-22