Home / Olahraga

Senin, 5 Desember 2022 - 19:51 WIB

Ratusan Pembalap Siap Jajal Sirkuit 459 Lantan

Lombok Tengah , Tranews.net. Diperkirakan ada Ratusan pembalap dari luar dan dalam Kabupaten Lombok Tengah termasuk pembalap pembalap nasional siap menjajal tanah Sirkuit Motocross 459 Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Kepastian ikutnya pembalap luar provinsi NTB itu diungkapkan Iwan Wahyudi Seksi Pendaftaran Kejurprov Motocross.

Menurutnya pembalap yang akan ikut mendaftar di kompetisi bergengsi ini diperkirakan lebih dari 100 orang. Mereka sudah menyatakan kesiapannya namun pendaftaran dilakukan pada hari H kegiatan berlangsung.

Diantara Pembalap itu terdapat sejumlah pembalap luar daerah seperti pembalap asal Bali, Jawa Timur termasuk juga pembalap asal NTT.

Baca Juga :  Rachmat Hidayat Beri Hadiah Uang Pembinaan untuk Atlet Porprov Kota Mataram Berprestasi Gemilang

“Sudah 6 tim yang mengkonfirmasi akan ikut, masing masing tim Dua pembalap, tetapi secara pasti berapa yang dikirim pembalapnya kita tidak tahu” ujarnya.

Menurut rencana Sirkuit Motocross 459 Lantan akan kembali di buka tanggal 14/15 Desember 2022 mendatang, sementara saat ini Sirkuit di tutup sementara karena masih dalam perbaikan.

Menyikapi semakin dekatnya pelaksanaan kegiatan event berkelas motocross 17-18 Desember 2022, Bupati mengumpulkan seluruh panitia dan juga kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.

Rapat koordinasi di ikuti juga dari Aparat Keamanan seperti Kepolisian dan Kodim 1620 Lombok Tengah. Rapat di gelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah lantai 5, Senin (05 – 12).

Baca Juga :  Polres Loteng Patroli Pantau Rumah Kosong Warga Saat Mudik Lebaran Cegah Aksi Pencurian

Dalam rapat tersebut disebutkan dalam 2-3 hari kedepan Sirkuit sudah selesai diperbaiki. Kendati demikian Sirkuit tidak langsung di buka untuk tes drive bagi pembalap melainkan di buka nanti H-3 atau H-4 race.

Untuk memperlancar proses perbaikan, panitia di bantu oleh aparat Keamanan di desa seperti Babinsa, Babinkantibmas dan BKD serta Pol PP melakukan penjagaan agar pembalap tidak melakukan latihan saat perbaikan berlangsung. (Tranews.net)

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Sambut Danrem Cup 2023: Kodim Loteng Matangkan Sejumlah Fasilitas

Olahraga

Songsong Liga 3 NTB 2023, Lombok FC Perkenalkan Pelatih Baru

Olahraga

110 Club Sepakbola Asal Loteng dan Lobar Meriahkan HUT Ke-20 Desa Batu Jangkih

Olahraga

Grand Opening Liga Voli Divisi I oleh Sekjen PBVSI

Olahraga

Sebelum Turnamen Resmi Barcelona Football Festival, Tim ISA Lombok FC Pecundangi Klub Asal Irlandia Manortown United FC di Spanyol

Olahraga

496 Difabel Ikut Fun Run Difabel di Sikruit The Mandalika

Olahraga

Polres Loteng Siap Sukseskan Event (PGAWC) Paragliding Accuracy World Cup 2023

Olahraga

Ribuan Atlet Karate Ikuti Open Karate Championships Bupati Cup 2 Tingkat Nasional