Home / Budaya

Jumat, 9 Desember 2022 - 12:57 WIB

Ratusan Pelaku Pariwisata “Begawe” 3 Hari 2 Malam, Akan Meriahkan Kejurprov 459 Lantan

Lombok Tengah ,Tranews.net. Gaung Kerjurprov GRASSTRAK dan Motocross semakin menggema menjelang perhelatan akbar adu kuda besi tingkat Provinsi NTB di Sirkuit 459 Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB.

Selain Ratusan Pembalap lokal dan regional akan ikut dikejuaraan itu, ratusan pelaku pariwisata juga akan ikut ambil bagian dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut. Sedikitnya 200 pelaku jasa pariwisata dari, asosiasi, komunitas, pelaku industri pariwisata, Pokdarwis, pengelola desa wisata dan pelaku subsektor Ekonomi Kreatif akan berkegiatan selama 3 hari 2 malam ditempat itu.

Kegiatan yang diberi nama Jambore Wisata dan Ekonomi Kreatif (Jawara) itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti Ngobras (Ngobrol Asyik) Pariwisata, Fun Game tradisional, Pemutaran Film Pendek, Teater, Sosialisasi Mitigasi Bencana, Aksi Bersih dan Senam Sehat, Promosi Produk Ekraf, Outbound, Donor Darah, Poto But dan 7 Band secara bergantian selama 3 hari menghibur masyarakat. “Band yang akan mengisi acara dari pagi hingga malam diantaranya Band Bumers, Band Tastura, Titik Temu, Mantang Kolektif, M3G, Kopang Band dan Ladies First” kata Kabid Pengembangan SDM L.M.Hatta ketua panitia jawara di Praya Jumat 9/12/2022.

Baca Juga :  TMMD Ke-117 Kodim 1620 Di Wilayah Lombok Tengah Hari Ini Resmi Dibuka

Menurutnya seluruh kebutuhan persiapan kegiatan Jawara sudah dipenuhi termasuk stand UMKM. “Jumat sore peserta Jawara sudah di lokasi” ujarnya.

Kegiatan Jawara ini menurutnya dilakukan dalam upaya promosi pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah karena itu peserta yang di undang adalah para pelaku pariwisata. Diharapkan dengan kegiatan ini pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah semakin maju..”ini adalah upaya kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata” jelasnya.

Baca Juga :  Sekwan DPRD Loteng Bersama Media Partner Gelar Halal Bihalal dengan Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah

Sementara itu Ketua Panitia L.Firman Wijaya optimis kegiatan Kerjurprov ini akan sukses sebab jika melihat animo dan antusias masyarakat dan Pembalap yang begitu tinggi maka dia yakin kegiatan ini akan meriah. “Persiapan sudah matang, rapat finalisasi akan dilakukan minggu depan, tetapi melihat persiapan kita yang sudah mencapai 90 % maka saya sangat optimis akan berjalan sesuai dengan harapan” tutupnya. (Red.TN)

Share :

Baca Juga

Budaya

Polres Loteng Himbau Pengelola Parkir Di Objek Wisata Untuk Tidak Naikkan Tarif Selama Lebaran

Budaya

Poltekpar Lombok : “Membangun Kolaborasi Lewat Silaturahmi,”

Budaya

Wabup Dr. Nursiah Pimpin Rombongan Safari Ramadan 1445 H di Praya Barat Daya

Budaya

Kasdim 1620/Loteng Pimpin Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan KBT

Budaya

Ini Giat Pengurus LMKAS Lakukan Sosialisasi Ke Masing Masing Kelurahan/Desa Di Loteng

Budaya

Maulidya Asal Sumbawa Dinobatkan Sebagai Duta Lingkungan NTB 2023

Budaya

Desa Semparu Raih Juara 1 Lomba Desa/Kelurahan NTB

Budaya

Ini Kiprah Sosok Budayawan Perempuan Asal Lombok Timur