Home / Hukrim

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:06 WIB

Pria Paruh Baya Asal Sumenap Diamankan Polisi Curi Kotak Amal Masjid

Lombok Tengah, TRANEWS. Kepolisian Sektor Jonggat Polres Lombok Tengah (Loteng) amankan seorang pria paruh baya yang diduga mencuri kotak amal Masjid.

“Terduga pelaku berinisial Y, (48) laki-laki warga Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep (Jatim) ,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek AKP I Nyoman Daweg, Sabtu (18/5).

Ia mengatakan terduga pelaku Y diamankan oleh warga karena kedapatan mencuri kotak amal di Masjid Al-Mukarram Desa Barejulat Kecamatan Jonggat, seorang diri.

Kapolsek Jonggat menerangkan kronologis kejadian bermula sekitar pukul 10.00 wita dimana terduga pelaku berpura – pura numpang kencing di toilet Masjid, saat melihat situasi sepi di dalam Masjid terduga pelaku melakukan aksinya membuka kotak amal dengan cara merusak gembok menggunakan besi.

Baca Juga :  Bawa Ribuan Buah Detonator, Tersangka Ditangkap di Atas Kapal Penyebrangan Kayangan - Poto Tano

Setelah gembok kotak amal terbuka terduga pelaku kemudian mengambil uang yang berada di dalam kotak amal, setelah berhasil mengambil uang tersebut terduga pelaku langsung keluar dari Masjid.

“Saat terduga pelaku keluar dari Masjid di lihat oleh saksi saudara Hafizudin, karena curiga saksi langsung masuk ke dalam Masjid dan menemukan gembok kotak amal sudah rusak dan kosong,” kata Daweg.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Lotim Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lombok Timur

Kemudian saksi lanjut Daweg, langsung keluar dan mengambil sepeda motornya untuk mencari terduga pelaku, kemudian saksi menemukan terduga pelaku di jalan Dusun Lengkok Pandan Desa Barejulat dan langsung diamankan oleh saksi dan beberapa warga.

“Kami langsung menuju ke TKP setelah mendapat informasi dari masyarakat untuk mengamankan terduga pelaku guna menghindari amukan dari masyarakat,” ujar Daweg.

Saat ini terduga terduka pelaku saat ini di amankan di Polsek Jonggat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Hukrim

Majelis Hakim PN Praya Vonis Bebas Kades Mekar Sari , Tak Kuat Bukti

Hukrim

Tujuh Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Terjiduk di Praya

Hukrim

3 Kasus Narkoba dan 8 Tersangka Berhasil di RJ Penyidik Ditresnarkoba Polda NTB

Hukrim

23 Pelaku Tindak Pidana Pengeboman Ikan di Perairan NTB Diamankan Polairud Polda NTB

Hukrim

TPPO Adalah Jaringan Mafia, Mereka Tidak Bekerja sendiri

Hukrim

Polda NTB Ungkap 23 Kasus Narkoba dalam Se-Bulan

Hukrim

Operasi Pekat Rinjani 2023 Selama 14 Hari di Gelar Polres Loteng berikut Rilis Capaiannya

Hukrim

Ungkap Hasil Operasi Penyakit Masyarakat, Polda NTB Gelar Press Release Ops Pekat Rinjani 2023