Home / Hukrim

Kamis, 4 April 2024 - 23:18 WIB

Pria Paruh Baya 50 Tahun Terciduk Polisi Edarkan Sabu di Pratim

Lombok Tengah , Tranews.net. Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil mengamankan seorang pria paruh baya yang di duga sebagai pengedar sabu di Kecamatan Praya Timur (Pratim) Kabupaten Lombok Tengah.

Pria paruh baya itu, berinisial I (51) yang merupakan warga Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur telah diamankan dirumahnya atas kepemilikan Sabu seberat 7,37 gram pada Senin, 1 April 2024.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi Narkotika di wilayah tersebut,” ujar Kasat Resnarkoba IPTU Naufal Tri Nugraha, S.TrK., SIK.

Baca Juga :  Jelang Mudik Lebaran, Polres Check SPBU di Lombok Tengah

Atas informasi tersebut, kemudian tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Tengah langsung melakukan pendalaman, penyelidikan dan berhasil mendapatkan ciri-ciri terduga pelaku.

Kemudian kata Naufal, tim Opsnal Sat Resnarkoba langsung mendatangi TKP dan berhasil mengamankan terduga pelaku. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan pakaian dan berhasil mengamankan belasan plastik klip yang di duga berisikan Sabu.

“Kami mengamankan 13 bungkus plastik klip transparan di duga Narkotika Golongan I bukan tanaman dengan berat bruto 7,37 gram,” ucap Naufal.

Baca Juga :  Apdesi NTB Anggap Pathul Bahri Figur Tepat Untuk Dipilih Dalam Pilgub November Mendatang

Selain itu kata Naufal, pihaknya juga mengamankan barang bukti lain berupa dua unit hp (handphone) kecil warna hitam dan putih, satu buah alat hisap (bong) dan uang tunai sebanyak Rp. 320.000.

Atas kejadian tersebut, pelaku bersama barang bukti saat ini diamankan di Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Untuk terduga kita sangkakan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 Undang-undang No. 34/2009 tentang Narkotika,” imbuhnya (red. TN).

Share :

Baca Juga

Hukrim

Tujuh Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Terjiduk di Praya

Hukrim

Dugaan Tipidkor Beras Bansos Pemerintah Di Desa Pandan Indah Dan Desa Barabali Diatensi Polres Loteng

Hukrim

Pembobol Rumah Kosong Di Praya Timur Berhasil Diungkap Polisi

Hukrim

Kasus TPPO dan Perlindungan PMI Terungkap oleh Tim Puma Polres Lombok Utara

Hukrim

Kasus Narkoba Bima F, R dan N Ditetapkan Jadi Tersangka

Hukrim

Satu Kasus Dugaan TPPO Sedang Ditangani Satgas TPPO Polres Jajaran Polda NTB

Hukrim

Polda NTB Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Pakaian Import Bekas

Hukrim

Polair : Stop!! Para Nelayan Gunakan Bom Ikan Saat Melaut