Home / Peristiwa

Jumat, 31 Mei 2024 - 13:52 WIB

Polsek Praya Datangi TKP Peristiwa Korban Tenggelam Di Aliran Sungai

Lombok Tengah, TRANEWS .Net. Polsek Praya Polres Lombok Tengah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) kejadian peristiwa tenggelamnya seorang anak di aliran sungai di Praya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang di Praya Jumat mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Kamis (30/5), sekitar pukul 13. 00 wita, di saluran aliran sungai Dusun Gerepek Desa Bunut Baok Kecamatan Praya.

“Korban atas nama Gibran Maulana Rosidi (7) berjenis kelamin laki-laki merupakan warga Dusun Gerepek Desa Bunut Baok Kecamatan Praya,” kata Susan.

Susan mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut bermula saat korban bersama temannya Perdi (8) berenang di saluran air sungai. Korban sebelumnya melompat dari pinggir sungai untuk berenang.

Baca Juga :  Beri Penghormatan Tiada Henti, Rachmat Hidayat Kunjungi Guru Semasa SMA

“Namun setelah melompat korban tidak kunjung muncul ke permukaan, sehingga Perdi berusaha mencari korban dan berteriak meminta pertolongan,” ucap Susan

Kemudian saksi atas nama Arman Pareza Mendengar adanya suara yang meminta tolong langsung mendatangi TKP dan mencari korban dengan cara menyusuri saluran aliran sungai gerepek.

“Korban berhasil ditemukan sekitar 150 meter dari lokasi tempat berenang, dalam keadaan tenggelam di dasar sungai dengan kondisi tidak sadarkan diri,” terang Susan.

Baca Juga :  PERKAHI NTB Ujudkan Profesionalisme Advokat Lewat Pendidikan

Korban selanjutnya di bawa ke RSUD Praya untuk dilakukan pertolongan, namun sekitar pukul 15.00 wita korban dinyatakan meninggal oleh pihak medis RSUD Praya.

“Keluarga korban menolak dilakukan outopsi setelah melakukan musyawarah, serta pihak keluarga telah mengikhlaskan atas meninggalnya korban sebagai musibah,” ungkap Susan.

Kami dari kepolisian mengucapkan turut berduka cita yang mendalam, dan melalui kesempatan ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengawasi dan menjaga anak-anak kita, demi kesehatan dan keselamatannya, karena anak adalah amanah dari Allah SWT,”tutup susan. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Cegah Ilegal Loging, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Balok Kayu Di Lunyuk

Peristiwa

Ujudkan Pemilu 2024 Yang Damai, Jurnalis Loteng Deklarasi Anti Hoaks

Peristiwa

Riadis Sulhi Terpilih Kembali Nahkodai IJTI Pengda NTB Periode 2023 – 2027

Peristiwa

Ramadhan Penuh Berkah Kapolres Sumbawa Barat Berikan Bansos Kepada Warga Distabilitas dan Kurang Mampu

Peristiwa

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kodim 1620/Loteng Gelar Bazar Murah Di Pasar Renteng

Peristiwa

RSUD PRAYA RESPON UNGGAHAN MERENDAHKAN DI MEDIA SOSIAL : ”KAMI TIDAK ANTI KRITIK, MOHON DISAMPAIKAN DENGAN SANTUN

Peristiwa

Bupati Pathul: Karna Tidak Prosedural Akan Lantik Kembali Pejabat Hasil Mutasi 22 Maret 2023

Peristiwa

Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional Dr Aqua Sampaikan Materi di Polairud Polda NTB