Home / Budaya

Senin, 15 April 2024 - 14:33 WIB

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Wisata Selama Libur Lebaran

Lombok Tengah, Tranews.Net. Kepolisian Resor Lombok Tengah (Loteng) meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke Empat libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK Senin (15/4), mengatakan hal itu dilakukan seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang di anggap dapat berpotensi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Wisata pemandian yang ada di Kabupaten Lombok Tengah mengalami peningkatan pengunjung, maka dari itu personel kami setiap hari selama libur ini melakukan patroli ,” katanya.

Baca Juga :  23 Pelaku Tindak Pidana Pengeboman Ikan di Perairan NTB Diamankan Polairud Polda NTB

Kapolres mengatakan disela-sela patroli, para personel tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada pengunjung khususnya untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan apalagi bagi mereka yang membawa anak-anak.

Dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung tempat wisata pada hari ke Empat lebaran Idul Fitri, secara tidak langsung semakin tinggi tingkat kerawanan yang ada di tempat wisata itu sendiri.

Ia menghimbau bagi orang tua maupun keluarga setiap pengunjung agar terus mengawasi keluarganya, khususnya saat sedang bermain di dalam area kolam pemandian.

“Kami selalu menekankan pengunjung untuk terus mengawasi keluarga terutama anak-anak saat berenang dan juga tetap memperhatikan barang bawaannya saat di dalam lokasi wisata guna mencegah terjadinya hal-hal yg tidak diinginkan,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Upacara Korps Raport, Dandim Lombok Tengah Melepas Seorang Prajurit Terbaiknya

Ia mengatakan patroli sekaligus penyampaian himbauan kamtibmas ini, memang telah menjadi salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Ini adalah bukti kehadiran dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjaga dan menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif selama libur lebaran sehingga masyarakat kita dapat berlibur dengan aman dan lancar,” tutup Kapolres. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

140 Pedagang UMKM Ikut di Car Free Night Loteng

Budaya

Rayakan Idul Adha 1444 H dan Peringati Hari Bhayangkara 77, Polda NTB Sembelih Ratusan Ekor Hewan Qurban

Budaya

Polres Loteng Syukuran Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Suksesnya Tahapan Pemilu 2024

Budaya

Babinsa Koramil Praya Bersama Warga Di Kampung Rancak Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Budaya

Ribuan Kadus Dari 12 Kecamatan Di Loteng Dan Puluhan Pejabat Eselon II dan II, Touring Religi Ziarah Makam Dipimpin Bupati Pathul

Budaya

Desa Semparu Raih Juara 1 Lomba Desa/Kelurahan NTB

Budaya

Buka Pemahaman Publik Tentang Pentingnya Keberagaman, Tim Ekspedisi Mistis PDIP dan Mi6 Ungkap Sejarah “Air Muallaf” di Desa Batu Kumbung

Budaya

Antisipasi Banjir , Kodim Loteng Berjibaku Bersihkan Aliran Sungai di Loteng