Home / Hukrim

Selasa, 3 Oktober 2023 - 15:15 WIB

Perkelahian Antar Pelajar di SMAN 1 Janapria Lombok Tengah Berbuntut Panjang

Lombok Tengah, TRANEWS Polsek Janapria datangi TKP (tempat kejadian perkara) kasus perkelahian antar pelajar di SMAN 1 Janapria yang berujung pengerusakan fasilitas sekolah oleh orang siswa yang berkelahi, pada Senin (2/10/23), kemarin.

Perkelahian antar siswa SMAN 1 Janapria di picu adanya kesalah pahaman antar siswa, sehingga salah satu orang tua dari siswa yang berkelahi mendatangi sekolah kemudian melakukan pemukulan terhadap salah satu siswa dan melakukan pengerusakan.

Adanya laporan dari masyarakat terkait kejadian tersebut Kapolsek Janapria IPTU I Wayan Kariana bersama anggota mendatangi TKP dan mengamankan siswa yang berkelahi.
Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Janapria IPTU I Wayan Kariana menyampaikan kronologis kejadian tersebut, pelajar yang berkelahi Hendri Baguna, 16 Tahun, laki, pelajar kelas 10.8 asal desa Janapria Kecamatan Janapria dengan Ayu Wandira, 16th/laki-laki pelajar kelas 10.7 asal desa Langko Kecamatan Janapria sempat diamankan oleh pihak sekolah dalam hal ini guru BP untuk diberikan pemahaman dan mediasi terkait masalah kesalahpahaman tersebut.

Baca Juga :  200 Personil Satbrimobda NTB BKO Satgas Amole 2023 Diberangkatkan ke Papua

“Pada saat mediasi di ruangan BP tiba-tiba orang tua dari Ayu Wandira, Kariadi dkk, mendatangi sekolah dan langsung masuk ke dalam ruang BP dan melakukan pemukulan terhadap pelajar, Hendri Baguna sehingga menyebabkan luka robek dibagian kepala,” ucapnya.

Baca Juga :  Dua Terduga Pelaku Pengedar Obat-obatan Ilegal Tertangkap Polisi

Kapolsek juga menyampaikan selain melakukan pemukulan, Kariadi juga melakukan pengerusakan terhadap fasilitas sekolah dengan cara memecahkan kaca jendela ruang guru, lobi sekolah dan ruang kelas.

“untuk sementara korban sudah membuat pengaduan ke Polsek Janapria dari salah satu murid yang menjadi korban penganiayaan untuk dimintai keterangan.

untuk sementara situasi masih dalam keadaan aman terkendali,” pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Hukrim

Enam Kasus Narkoba Dengan,BB 6.16 Gram Sabu Dan 8 Tersangka Berhasil Dibekuk Hasil Ops Antik Rinjani 2023

Hukrim

Terduga Pemilik Akun Facebook Palsu Sebar Konten Pornografi Tertangkap Polisi

Hukrim

Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap BEA dan BG, 14 Tahun Diamankan Polres Loteng

Hukrim

Polda NTB Serahkan Sejumlah Barang Bukti Hasil Operasi Jaran Rinjani

Hukrim

Ungkap Kasus Narkoba di Pulau Lombok, Polda NTB Tahan 24 Tersangka

Hukrim

Spesialis Maling Motor Wisatawan Ditangkap Team Resmob dan Unit Reskrim Polsek Kawasan Mandalika

Hukrim

Dikirim Lewat Ekspedisi, Ratusan Dus Miras Kemasan Berhasil Disita Polisi

Hukrim

Kasus Mark Up Harga Alat Kesenian Marching Band, JPU Nyatakan P21