Home / Peristiwa

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:46 WIB

Perbedaan Adalah Rahmad, Bukan Halangan Membangun Loteng ke Arah Yang Lebih Baik

Lombok Tengah, TRANEWS.net. Kebebasan pers atau kebebasan berekspresi di Indonesia belum sepenuhnya berkembang.

Ketua Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT)  Loteng, M.Said  yang telah mengamati perkembangan pers di kabupaten Lombok Tengah (Loteng) NTB pada umumnya telah mengalami kemajuan pesat dalam kebebasan pers dibandingkan dengan masa sebelumnya.”Sedikit mungkin pada kesempatan itu mewakili  teman-teman forum wartawan Lombok Tengah (FWLT), Alhamdulillah pada saat ini dunia pers kita khususnya di Lombok Tengah sangat luar biasa.” Kata Ahmad Said Ketua FWLT Loteng pada Acara Musda KJLT di JM Hotel Kuta, kemarin (16/8/2023).

Lanjut Ketua FWLT ini mengulang kembali cerita tahun 2000-an dimana di loteng sedikit sekali wartawan,” di Lombok Tengah ini  hanya lima orang yang manjadi wartawan atau sangat langka yang mau bekerja menjadi kuli tinta di Lombok Tengah ini, kami  sangat lama berkarya dan mengabdikan diri kami di Loteng dalam bentuk karya tulis, dan alhamdulillah perkembangan dunia pers kita saat ini luar biasa. Tentunya kita berharap bahwa perbedaan organisasi yang saat ini ada di Lombok Tengah, apapun organisasi Kumunitas namanya tidak menjadi halangan bagi kita untuk terus berkarya untuk terus membangun Lombok Tengah ke arah yang lebih baik.” ungkapnya.

Baca Juga :  Konten Tiktok Emak2 Mandi Lumpur Menjadi Atensi Polda NTB Ini Hasilnya

Kebersamaan kita ini sangat kita harapkan.” Alhamdulillah sejauh ini kerjasama Mitra lembaga-lembaga yang ada baik instansi pemerintahan Pemda Loteng, institusi kepolisian dan lain-lain cukup baik namun tentunya kerjasama yang baik, dari kepolisian misalnya kerjasama yang selama ini sudah dilakukan. Harus tetap dipertahankan, ” tutupnya seraya tesenyum menoleh ke Kasi Humas Polres Loteng.

Baca Juga :  Ramadan Berbagi, Rachmat Hidayat Tabur Kawasan Desa Sekaroh Lombok Timur, 250 Paket Sembako Untuk Warga Miskin

Dalam Musda Kumunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) kali ini, Didik Supriadi pemilik media online, NTB Exspost terpilih sebagai Ketua, HM Rosidi (Ketoh) Menjadi Dewan Pembina. Bapak Sukartim Sekertaris dan Ruslan Bendahara. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Bantuan Air Bersih Dari Kodim 1620/Loteng Diserbu Warga

Peristiwa

Jelang Hari Bhayangkara ke 77, Kapoda NTB Pimpin Bedah Rumah Anggota Polri Di Mataram

Peristiwa

BNPT Usulkan Masjid Diawasi, Bacaleg PKS Ini Sarankan Arah Pembinaan

Peristiwa

Kerap Dijadikan Lokasi Balap Liar, Polres Loteng Gencar Patroli Ke Depan Kantor Bupati

Peristiwa

Kapolda NTB Resmikan Gedung One Stop Police Service di Lombok Timur

Peristiwa

RSUD Praya Menggagas Penguatan Sistem Layanan Rujukan Bersama Faskes SeLombok Tengah

Peristiwa

Saat Berenang ,Bocah 7 Tahun Asal Dusun Makam, Jelantik Ini Tenggelam

Peristiwa

Sat Polair Polres Loteng Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024