Home / Peristiwa

Minggu, 19 Februari 2023 - 08:32 WIB

Pembukaan Muswil ke 14 Muhammadiyah dan Muswil ke 11 Aisyiyah di Loteng

Lombok Tengah, Tranews.net.  Pembukaan musyawarah wilayah ke-14  Muhammadiyah dan musyawarah wilayah ke – 11 ‘Aisyiyah NTB di Alun-Alun Tastura, Praya, Lombok Tengah (Loteng) pada Sabtu 18/02/2023,kemarin.

Selain dihadiri oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, juga dihadiri oleh Gubernur NTB, Dr. Julkiflimansyah, Ketua PP Muhammadiyah, Bupati Lombok Tengah, ketua cabang Muhammadiyah Kab/Kota se NTB, DPD RI, Sekda Lombok Tengah, Dandim 1620/Loteng, TGH. Fahrurrozi Wardi, Camat se Kabupaten Lombok Tengah, Perwakilan Kades se Kabupaten Lombok Tengah, Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Cabang se NTB.

Baca Juga :  Danramil Praya : Silaturahmi Itu Indah Untuk Kebersamaan

Kapolres Lombok Tengah berharap kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan berharap pemimpin Muhammadiyah yang terpilih istiqomah memajukan organisasi dan bergerak bersama membangun daerah.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur NTB mengatakan bahwa organisasi Muhammadiyah dan NU umurnya panjang yang memiliki ciri khas dalam organisasinya, konservatif confident, toleran, positif thinking dan selalu arif dalam setiap situasi.

Senada juga disampaikan oleh Bupati Lombok Tengah , Pathul Bahri,S.Ip. dan mengatakan bahwa kehidupan bermasyarakat yang selalu bersinergi dengan semua elemen organisasi Islam termasuk muhammadiyah yang turut serta mendukung dalam pembangunan di Lombok Tengah dan berharap kedepan tetap terjalin ukhuwah wathaniya, Islamiah sehingga terwujud daerah yang maju dan damai.

Baca Juga :  Salurkan Hewan Qurban ke Desa-Desa Sumber Mata Air, Bambang: Ini Bentuk Apresiasi Perusahaan Terhadap Masyarakat Sumber Mata Air

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah mengatakan bahwa musyawarah wilayah sekarang ini sama dengan muktamar di mana mundur Dua tahun dikarenakan pandemi covid-19 dan sekarang ini waktunya di persingkat.

Kemudian diakhiri dengan pemukulan gong oleh Gubernur NTB didampingi Ketua PP Muhammadiyah dan Ketua PP Aisyah beserta wilayah Muhammadiyah NTB sebagai ditandainya dibukanya Muswil Muhammadiyah dan Muswil Aisyah NTB. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ciptakan Pemilu Damai 2024 di Loteng Satgas OMB Rinjani Gelar Patroli Dialogis

Peristiwa

Kunjungan Presiden RI ke PT AMNT Maluk Kondusif

Peristiwa

Riadis Sulhi Terpilih Kembali Nahkodai IJTI Pengda NTB Periode 2023 – 2027

Peristiwa

20 Ribu Orang Dari Elemen Masyarakat di Loteng Akan Dikumpulkan Bupati Pathul Untuk Galang Dana Bagi Palestina

Peristiwa

Berikut Pokok Pokok Penting Kegiatan Dewan Loteng di 2023

Peristiwa

Izin Usaha PT FEC SHOPPING INDNESIA (FUTURE E-COMMERCE/FEC) di Cabut

Peristiwa

Satgas Deteksi OMB Rinjani Loteng Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

Peristiwa

Stok Daging di Loteng Jelang Lebaran Aman