Home / Politik

Minggu, 2 Juni 2024 - 10:30 WIB

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah Dikemas Apik KPUD Loteng

Lombok Tengah , TRANEWS.Net. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang di kemas apik dan menarik sehingga menjadi antusias warga Tatas Tuhu Trasna memadati Alun Alun Tastura Lapangan Muhajirin Praya takterbendung pada Malam (1/5/2024).

Pantauan media ini hadir Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M.Tauhid, puluhan Pejabat, Kapolres Loteng, Dandim Praya, para OPD, Ketua KPU Provinsi NTB, Komisioner KPUD 2024-2029, Bawaslu, Petugas KPPS, PPS, dan Ribuan masyarakat memadati acara tersebut.

Ketua KPUD Loteng, Hendri Herliawan dalam Sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undang yang hadir .” Terima kasih kepada ketua KPU Provinsi NTB, Asisten III, OPD Pemda Loteng, Kapolres, Dandim Praya, Sekertaris Bawaslu, Petugas KPPS, Anggota PPK Se-Kabupaten Loteng, para Camat Se-Kecamatan Loteng yang berkesempatan hadir pada malam peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Loteng,” ungkapnya bahagia.

Menurutnya, peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lombok Tengah 2024 yang dilaksanakan bisa memberikan support di pelaksanaan Pilkada di kabupaten Loteng,” kritik dan saran dari semua pihak menjadi salah satu obat yang kami bisa ambil hikmah dan bisa mendewasakan kelembagaan kami demikian juga menjadi semangat Komisioner KPUD untuk bekerja lebih baik guna mensukseskan Pilkada maupun Pilgub dikabupaten Loteng.”harapnya.

Baca Juga :  Bupati Loteng Melantik dan Serahkan 7 ASN Jebolan STTD

Lebih jauh Ketua KPUD itu mengatakan, “perjalanan panjang sejarah demokrasi di Kabupaten Lombok Tengah menjadi suatu gambaran umum bahwa Kabupaten Lombok Tengah telah mampu melahirkan pemimpin-pemimpin hebat dari rahim demokrasi, terbukti Kabupaten Lombok Tengah mampu menjadi Kabupaten dengan Yang di kenal dunia dengan keindahan Parawisata,” masyarakat Indonesia telah membuktikan bahwa Kabupaten Lombok Tengah sudah sangat dewasa dalam proses pemilihan umum bupati dan wakil bupati Loteng dalam kepemimpinan 5 tahunan. Dan patut kita banggakan bahwa pada tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Lombok Tengah pada pemilu Sebelumnya sangat tinggi.” Ujar Hendri.

Bupati Melalui Asisten III Bapak M Zarkasi mengatakan, dalam rangka Peluncuran dimulainya pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lombok Tengah yang akan dilaksanakan tanggal 27 Nopember 2024 mendatang diharapkan agar berjalan dengan Damai, peristiwa ini nantinya akan menjadi catatan sejarah bagi masyarakat Kabupaten Loteng di mana setiap warga Kabupaten Lambok Tengah akan menentukan masa depan memilih pemimpin adalah pencapaian tujuan berbangsa dan bernegara,” Oleh karena itu saya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu padu agar penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Loteng dengan komitmen kebersamaan dan persatuan.” Harap Asisten.

Baca Juga :  Polres Loteng Tingkatkan Patroli Wisata Selama Libur Lebaran

Asisten III Bapak Zarkasi juga mengharapkan Komisi Pemilihan Umum dan jajarannya untuk terus melaksanakan tugas dan fungsinya, prinsip-prinsip demokrasi yang menjunjung tinggi Integritas.

mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok tengah Yuk kita semua menciptakan suasana pemilu yang penuh dengan kedamaian dan sukacita. Mengamalkan prinsip-prinsip keadilan, mari kita semua untuk melaksanakan proses Pemilukada ini dan hati yang lapang marilah kita terima setiap perbedaan pendapat sebagai bagian dari proses demokrasi dan marilah kita dengarkan setiap suara bobot dalam menentukan masa depan kita.”tutupnya.

Acara peluncuran Pilkada Damai ditutup dengan Penabuhan gendang Beleq, oleh Asisten III, Ketua DPRD Loteng, Kapolres Loteng, Dandim Praya, Ketua Kejari, ketua Pengadilan Agama Praya. Ketua KPUD Loteng, ketua KPU Provinsi NTB. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

DPC PDI Perjuangan Lotim Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lombok Timur

Politik

Seperti Apa!! Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Loteng Periode 2024-2029

Politik

Paket Prabowo – Gibran Sebagai Capres dan Cawapres Mencuat di DPC Partai Gerindra se-Indonesia

Politik

Rachmat Hidayat Minta PJ Bupati Lotim Juaini Taofik dan PJ Muhammad Rum Sukseskan Program Pemerintah Pusat

Politik

Kinerja Pimpinan Dprd Kabupaten Lombok Tengah Tahun Sidang 2023

Politik

Front Nelayan dan Masyarakat Pesisir Tanjung Luar Lombok Timur Deklarasi Dukung dan Siap Menangkan Ganjar – Mahfud

Politik

Sulhan Muchlis, Pelopor Gerakan Diversifikasi Pangan di Pondok Pesantren

Politik

Rapimcab Partai Demokrat, Adi Bagus Targetkan 8 Kursi Menuju Ketua DPRD Loteng