Home / Pembangunan

Senin, 17 Juli 2023 - 19:28 WIB

Pastikan Program Berjalan Lancar Dansatgas TMMD Ke-117 Turun Gunung

Lombok Tengah, Tranews.net. Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-117 turun gunung untuk meninjau lokasi pengerjaan 5000 meter pembukaan jalan tani dan pembangunan TPA maupun PAUD di 5 Kecamatan dengan 7 Lokasi berbeda yang ada di wilayah kabupaten Lombok Tengah, Senin (17/7/2023).

Kehadiran Dansatgas di lokasi tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung progres pengerjaan setiap titik lokasi yang menjadi sasaran program TMMD ke-117 secara rinci, baik dari ukuran dan lebar jalan maupun bentuk fisik bangunan PAUD dan TPA yang dikerjakan.

Baca Juga :  Fasilitas Lengkap, Wabup Nursiah Himbau Masyarakat Manfaatkan RSUD Praya

“Dengan tujuan supaya progres pengerjaan yang dilakukkan ini betul betul maksimal dengan harapan rencana dan target waktu yang sudah di tentukan bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Dansatgas juga mengecek posko posko yang menjadi tempat tinggal para anggota satgas TMMD ke-117 di setiap wilayah yang menjadi tanggung jawab wilayah tugas masing masing satgas selama TMMD berlangsung.

“Karena setiap satgas yang sudah di bagi akan menempati rumah rumah warga untuk di jadikan sebagai posko tempat tinggal selama melaksanakan tugas dalam program TMMD ke-117 di wilayah Lombok Tengah,” terangnya.

Baca Juga :  Pemusnahan Barang Bukti Hasil Ungkap Kasus dari April - Juni Digelar Polres Loteng

Menurutnya, satuan tugas TMMD ke 177, Kodim 1620/Loteng yang melibatkan 150 orang personel bersinergi dengan semua unsur TNI dari 3 Matra Darat, Laut, Udara dan kepolisian serta Pemda maupun masyarakat setempat yang turut bergabung dalam mensukseskan program TMMD.

“Karena program Tentara Manunggal Membangun Desa adalah merupakan tugas operasi militer selain  perang yang di programkan TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat,” Tandas Letkol Kav Andi Yusuf. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Desa Semparu Wakili Lombok Tengah Lomba Desa Tingkat Provinsi

Pembangunan

Pemkab Lombok Tengah Bertemu Kemendikbud Ristek Bahas Penanganan Sekolah Rusak

Pembangunan

Bupati Usul RSUD Mandalika Diserahkan Ke Lombok Tengah

Pembangunan

Pemda Loteng Luncurkan LIGA SINOVA

Pembangunan

Lagi Rachmat Hidayat bantu 111 KK Warga Desa Lombok Timur Peroleh Rumah Sejahtera Terpadu ( RST ) senilai 2,2 Milyard Kontan !

Pembangunan

Pelayanan Kesehatan Gratis Tanpa Syarat Bagi Warga Menjadi Kado Istimewa HUT Loteng Ke-78

Pembangunan

FK Unram Dukung Penuh RSUD Praya Jadi RS Pendidikan Terakreditasi

Pembangunan

7 Pejabat Eselon 2 Lingkup Kabupaten Lombok Tengah Dilantik