Home / Peristiwa

Selasa, 21 Februari 2023 - 20:08 WIB

Pastikan Keamanan Jelang WSBK 2023, Instansi Kemaritiman Gelar Patroli Bersama

Mataram, Tranews.net. Event World Superbike (WSBK) 2023 akan di gelar mulai 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah. Sehubungan dengan itu, Instansi Kemaritiman dari TNI-Polri, Bea Cukai, SAR, ASDP, Balai Karantina Ikan Mataram, KSOP Lembar menggelar patroli kemaritiman bersama, Selasa 21 Februari 2023.

Patroli bersama tersebut di pimpin Dir Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul S Ritonga, bersama Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Wimbo, dan di mulai dari Perairan Pelabuhan Lembar.

“Jadi hari ini kami dari Angkatan Laut, Polairud NTB, bersama rekan instansi kemaritiman lainnya melaksanakan apel alutista sekaligus patroli bersama. Tujuannya untuk pengamanan Event WSBK yang akan di mulai 3 Maret 2023,” ungkap Wimbo.

Baca Juga :  Gelar Apel Ops Lilin Rinjani 2022, Kapolda NTB Sampaikan Amanat Kapolri

Dijelaskan Danlanal Mataram, pihaknya menurunkan Tiga kapal. Sementara dari Polairud sendiri menurunkan seluruh unsur yang ada. “Tadi kami lakukan patroli sampai dengan Perairan Mandalika, hal ini ke depan secara rutin, memastikan Event Internasional aman,” sambungnya.

Sementara itu, Dir Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul S Ritonga menjelaskan, potensi gangguan keamanan di laut sifatnya dinamis. Mulai dari antisipasi cuaca buruk sampai dengan antisipasi kecelakaan laut.

“Apel kesiapan sudah kami lakukan, bagaimana agar anggota mampu melakukan respons cepat, tentunya untuk pertolongan laut. Fasilitas sudah kami lengkapi,” jelas Kobul.

Baca Juga :  162 Orang Narapidana LPN Kelas IIB Praya Mendapat Remisi di HUT RI Ke -78

Untuk pengamanan wilayah perairan sendiri, lanjut Kobul, pihaknya akan melakukan pengawasan pada Empat pelabuhan yang ada. Diantaranya, Pelabuhan Lembar, Gili Mas, Kayangan, dan Bangsal.

“Selain pengawasan pada 4 pelabuhan tersebut kita juga melaksanakan pengamanan di wilayah laut mandalika serta 7 pantai kawasan tersebut yang kita awasi keamanannnya”, ungkap Kobul.

“Kami akan fokus pada Empat pelabuhan ini. Untuk memastikannya, kami akan gencarkan patroli secara rutin, jadi nanti penonton yang datang, dengan melihat anggota di lapangan, akan yakin dengan keamanan di NTB,” pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kunjungan Presiden RI ke PT AMNT Maluk Kondusif

Peristiwa

Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Loteng Siap Bersinergi Bersama Bawaslu

Peristiwa

Polda NTB Kirim 101 Personel Pengamanan KTT ASEAN Summit 2023

Peristiwa

BNPT Usulkan Masjid Diawasi, Bacaleg PKS Ini Sarankan Arah Pembinaan

Peristiwa

MotoGP Sukses Digelar di Sirkuit The Mandalika 102 Ribu Penonton Tembus Dan Arus Lalu Lintas Tetap Lancar

Peristiwa

Simulasi Pemungutan dan Pengitungan Suara Pemilu 2024 Di Leneng Dalam Pengamanan Polres Loteng

Peristiwa

Lautan Manusia Antusias Mengikuti Jalan Sehat Satu Abad NU di Loteng, Kendati Hujan Mengguyur

Peristiwa

Delapan Partai Peserta Pemilu 2024 Saat Melakukan Pendaftaran Bacaleg Dalam Pengawalan Polisi