Home / Politik

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:53 WIB

Partai PKB Optimis Lampaui Raihan Kursinya, Terkait Sistem Terbuka/ Tertup Ada Regulasi Intern Partai

Lombok Tengah, Tranews.net. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis bisa melampaui raihan 6 kursi pada pemilihan legislatif 2019-2024 lalu, kendatipun sistem yang akan digunakan pada pemilu akan datang masih berproses di MK akan menggunakan sistem tertutup atau terbuka karna Partai Kebangkitan Bangsa memiliki formula khusus akan hal itu ungkap ketua DPC Partai PKB, Lalu Pelita, saat lolos pendaftaran di KPUD Kabupaten Lombok Tengah, beberapa hari lalu.

Ketua DPC PKB itu mengatakan,” target realistis partai kami di pemilu 2024 mendatang, 6 kursi tetapi itu akan bertambah  karna telah kita petakan di dapil mana kita akan raih Dua Kursi di Satu dapil, terkait kisruh di Mahkamah Konstitusi (MK) soal sistem terbuka atau tertutup semangat 50 Bakal Calon Legeslatif (bacaleg) kami tetap kokoh untuk maju memenangkan PKB,  ada regulasi khusus Partai PKB soal itu jangan khawatir soal itu,” kata Pelita.

Baca Juga :  Ketua DPD Partai Gerindra NTB Minta Kader dan Relawan Tak Euforia Berlebihan

Paling jelek perolehan kursi Partai PKB akan tetap 6 kursi artinya di semua dapil terisi, tetapi, lanjut anggota DPRD Profensi NTB itu Partai PKB akan memberikan kejutan, kita lihat nanti hasilnya kursi PKB akan bertambah, karna Partai PKB berbuat untuk masyarakat, tinggal masyarakat yang akan menilai.

Baca Juga :  Dewan Loteng Perjuangkan Modal UMKM, Imbangi Retail Modern

Pelita menegaskan,” kami dari PKB memiliki semangat yang kokoh, hendaknya ini menjadi modal awal kita untuk berikhtiar meraih simpati masyarakat dan dalam perjuangan politik itu kita kedepankan etika politik, niat yang baik, semoga apa yang akan kita ikhtiarkan ini di Ridhoi Allah, ” pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Terus Panaskan Mesin Partai, PDIP Pasang Target Tinggi untuk NTB Pada Pemilu 2024

Politik

Ketua DPRD Loteng Dipastikan Masih Dalam Genggaman Partai Gerindra

Politik

Buktikan Janji Kampanye, HBK Salurkan Puluhan Ton Bantuan Untuk Petani Bawang Sembalun

Politik

Hasil Pleno Kecamatan se-Pulau Sumbawa 100%, Johan Rosihan Dipastikan Lolos ke Senayan

Politik

AHY Putuskan Usung Anis Baswedan Sebagai Capres, DPC Partai Demokrat Lombok Tengah Siap Laksanakan Perintah Partai

Politik

Instruksikan Legislator PDIP di DPRD NTB, Rachmat Hidayat Ingin Ada Anggaran Biaya Pemulangan Jenazah dari Rumah Sakit di APBD

Politik

Sulhan Muchlis, Tambatan Harapan Para Santri di Senayan

Politik

Serap Aspirasi Masyarakat ,Dapil 6 Berharap Jalan Poros Utara di Perjuangkan Dewan