Home / Politik

Selasa, 20 Februari 2024 - 20:08 WIB

Partai NasDem Moncreng di Loteng Enam Kursi Terisi, Unsur Pimpinan DPRD Optimis Diraih

Lombok Tengah, TRANEWS. Partai Nasional Demokrat (NasDem) moncreng di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan berhasil meraih sebanyak Enam kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Hal ini merupakan sejarah dan babak baru yang berhasil di ukir oleh Ketua DPD Nasdem Loteng, Ahmad Syamsul Hadi.

Meski rekapitulasi internal partai masih berlangsung hingga sekarang. Namun DPD NasDem Loteng sudah memastikan bahwa semua dapil di Loteng telah mendapat kursinya masing-masing. Bahkan, di salah satu dapil juga berpotensi untuk menambah kursi.

Ketua Bappilu DPD Loteng, Gede Sulye Jati menjelaskan, bahwa posisi partai besutan Surya Paloh ini sudah pasti mengunci masing-masing Satu kursi di Enam Dapil se-Lombok Tengah. Bahkan, melihat perolehan suara, potensi untuk menambah kursi masih ada di salah Satu dapil.

“Tabulasi kami sudah mau final, terutama pada kantong-kantong wilayah basis kelola caleg kami. Alhamdulillah, Enam kursi NasDem 2024 – 2029 di Lombok Tengah sudah aman,” papar Gede Sulye Jati selaku Ketua Bappilu NasDem saat ditemui di kantor, kemarin.

Baca Juga :  Lagi Partai NasDem Bagikan 400 Sembako Pada Warga Kurang Mampu di Loteng

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dengan akumulasi suara yang telah terkumpul sampai dengan saat ini membuka lebar peluang NasDem sebagai salah Satu unsur pimpinan di DPRD Lombok Tengah.

“C1 Hasil sebagai basis yang saat ini sedang di kawal oleh saksi Pleno Kecamatan sudah kami rekap total. Semoga tidak ada pihak-pihak lain yang mencoba iseng bermain, sebab photo C Plano juga sudah kami punya. Lengkap seluruh TPS se-Lombok Tengah,” tegasnya.

Ia mengaku, dengan perolehan suara Partai Nasdem pada pileg ini merupakan wujud nyata bahwa masyarakat memberikan kepercayaan kepada Partai Nasdem untuk memimpin DPRD di Lombok Tengah.

Baca Juga :  Rannya dan HBK Peduli Serahkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Pulau Lombok

“Saya secara pribadi tidak mau mendahului real Count KPU, tapi ini berdasarkan data C1 satu kami dari semua TPS yang ada di Loteng, ” imbuhnya.

Hal senada di sampaikan oleh, Wakil Ketua Bidang Humas DPD NasDem Loteng, Jayadi. Ia menegaskan, dari data yang masuk ke internal partai, dari Enam dapil di Loteng ini, masing masing terisi Satu keterwakilan kader Nasdem.

“Jika di presentasikan soal perolehan suara pileg ini, kami yakin partai kami bakal masuk dalam unsur pimpinan DPRD mendatang,”. jelasnya.

Ia mengucapkan, dengan perolehan kursi ini, pihaknya mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Loteng yang telah ikut berpartisipasi datang ke TPS. Guna melakukan pencoblosan serta menyalurkan hak politiknya dengan memilih figur kader partai Nasdem, sehingga memperoleh Enam kursi di DPRD Loteng. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Ramadan Berbagi, Rachmat Hidayat Tabur Kawasan Desa Sekaroh Lombok Timur, 250 Paket Sembako Untuk Warga Miskin

Politik

Bakal Calon Jadi Ruslan Turmuzi- H.Masrun Resmi Mendaftar di 4 Partai Besar Partai Nasdem, Demokrat, PPP dan PDIP

Politik

Rachmat Hidayat adakan Roadshow bagikan beragam bantuan sosial dan kemanusiaan untuk warga Lombok Tengah

Politik

Laporan Badan Anggaran DPRD Loteng Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah 2022

Politik

Sulhan Muchlis, Pelopor Gerakan Diversifikasi Pangan di Pondok Pesantren

Politik

Diakhir Masa Jabatan Ketua DPRD Loteng Buka Masa Persidangan Ke Tiga Tahun 2023-2024

Politik

Partai Gerinda NTB Pasang Target 11 Kursi di Pemilu 2024, Pathul : Gerindra Menang Prabowo Presiden

Politik

Tiga DPC Partai Gerindra Targetkan 65 % Kemenangan Prabowo -Gibran