Home / Peristiwa

Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:47 WIB

Pangdam IX/Udayana Sambangi Prajurit Kodim 1620/Loteng, Babinsa Adalah Eksekutor Lapangan

Lombok Tengah, TRANEWS Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja perdana untuk bertatap muka langsung dengan seluruh prajurit maupun Babinsa Kodim 1620/Lombok Tengah.

Kunjungan perdana tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi bersama ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB Mayjen TNI Agus Bhakti di sambut hangat oleh Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara beserta seluruh Perwira jajaran dan forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam arahannya, Pangdam IX/Udayana juga menekankan kepada seluruh prajurit terkait pentingnya peran Babinsa sebagai ujung tombak teritorial TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan.

Baca Juga :  Puluhan Unit Motor Berbagai Merk Terjaring Hendak Balap Liar Tengah Malam

“Pangan ini sangat strategis, peran Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan masyarakat sebagai penggerak dan daya dorong untuk mewujudkan program ketahanan pangan wilayah,” ujar Pangdam IX/Udayana kepada seluruh prajurit Kodim 1620/Loteng Sabtu, (4/5/2024).

Selain itu, Pangdam IX/Udayana juga menjelaskan bahwa, wilayah kabupaten Lombok Tengah memiliki berbagai potensi ketahan pangan yang kuat seperti adanya Jagung dan juga budidaya Ikan Nila serta yang lain lain agar para Prajurit terus lanjutkan dan dikembangkan secara bertahap.

“Karena dari berbagai macam program yang digariskan pimpinan atas sebagai eksekutornya di lapangan tetap adalah para Babinsa dan juga Danramil,” terangnya.

Baca Juga :  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Perempuan 25 Tahun Di Pujut

Sebaik dan sebagus apapun program tersebut kalau tidak di dukung oleh rekan rekan prajurit tidak akan bisa berhasil secara maksimal demi kepentingan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan.

“Sehingga pangan ataupun ketahanan pangan ini ada di pundak para prajurit sebagai tanggung jawab keberhasilan agar program ini bisa berhasil dilaksanakan,”tegas Pangdam.

“Dan saya selaku Pangdam IX/Udayana dan juga Danrem 162/WB serta Dandim 1620/Loteng sangat berharap dan kerja keras, kerja cerdas serta ikhlas agar terus bisa membantu masyarakat dalam memberikan solusi solusi terhadap kesulitan masyarakat,” tandas Pangdam IX/Udayana. ( red. TN ).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sat Res Narkoba Polres Lombok Utara, Buka bersama dan Santuni Anak Yatim

Peristiwa

Polisi Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024 Jelang Pemungutan Suara

Peristiwa

Kemampuan Bela Diri, 25 Personel Polres Lombok Utara Diuji

Peristiwa

Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Peristiwa

BBPOM Gelar Sosialisai dalam Rangka Meningkatkan pengetahuan Pangan

Peristiwa

Saat Berenang ,Bocah 7 Tahun Asal Dusun Makam, Jelantik Ini Tenggelam

Peristiwa

Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Digelar Makodim Loteng Bertema Semangat Untuk Bangkit

Peristiwa

Bupati Pathul Gelar Doa Bersama dan Santuni Yatim-Piatu Untuk Kesuksesan Kejurprov Motocross 459 Lantan