Home / Peristiwa

Senin, 17 Juli 2023 - 16:54 WIB

Operasi Patuh Rinjani 2023 Hari Ke-8, Polres Loteng Layangkan Surat Tilang

Lombok Tengah, Tranews.net. Tim Satgas Ops Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan Operasi Patuh Rinjani kepada para Pengendara yang melakukan pelanggaran tata tertib berlalu lintas di simpang 3 PLN Kab. Lombok Tengah, Senin, 17-07.

“Hari ini hari ke- 8 pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani dalam rangka penegakan tata tertib lalu lintas guna meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan  lalu lintas yang dapat mengakibatkan kerugian pada diri dan pengguna jalan lainnya,”ungkap Kasat Lantas AKP Putu Gede Caka. P. R, S.I.K.

Baca Juga :  Safari Jum at, Kapolsek Buer Dalam Khotbahnya Ajak Peran Aktif Para Tokoh Jaga Kamtibmas

Berdasarkan data yang di terima, pelanggaran masih didominasi oleh pelanggar yang tidak dilengkapi syarat berkendara seperti tidak menggunakan helm, yang mana ini salah satu sasaran dalam Operasi Patuh Rinjani 2023 sebagai upaya penertiban bagi seluruh pengendara khususnya Roda dua.

“Penggunaan Helm standar SNI masih yang paling dominan dari penindakan yang dilakukan petugas. Tilang terpaksa diberikan untuk memberi efek jera kepada masyarakat serta sebagai kompensasi bagi pengendara yang melanggar tata tertib seperti yang tercantum dalam UU Lalu lintas,”jelas Putu Caka.

Baca Juga :  Binsiap Apwil Dan Puanter, Upaya Kodim 1620/Loteng Meningkatkan Profesionalisme Prajurit

Operasi serupa akan terus dilaksanakan hingga 23 Juli 2023 mendatang. Pada operasi tersebut disamping penindakan juga yang utama dilakukan oleh petugas Satgas Operasih Patuh Rinjani adalah Sosialisasi, Himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

“Kami berharap masyarakat agar mari mematuhi tata tertib berkendaraan demi keselamatan kita bersama,”tutup Putu Caka. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapolres Loteng : Masyarakat Hindari Provokasi Usai Bentrokan Warga Di Pujut

Peristiwa

Anjing Pelacak K9 Diturunkan streilisasi Sirkuit MotoGP The Mandalika

Peristiwa

Jelang WSBK 2023 Polairud Latihan Penyelamatan

Peristiwa

Supli: Saya di Jalan dan Tidak Konsen Lihat HP saat Share Konten ke WAG

Peristiwa

Pasar Murah dan Sembako Gratis NTB Gemilang di Gelar di Desa Barabali

Peristiwa

Polri Siap Amankan Nataru dan Pemilu 2024

Peristiwa

MTQ XXX Kabupaten Lombok Tengah Mulai Dimatangkan

Peristiwa

Polisi Gencar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024